Friday, April 8, 2016

Inseminasi 3

Saya menulis tahapan inseminasi ini tujuannya siapa tahu manfaat buat orang lain yang perlu usaha extra untuk mendapatkan keturunan, awal2 saya sama suami juga mikir bisa hamil alami dengan program obat2an gak suntik atau cara inseminasi, tetapi lama kelamaan kami harus siap mental dan besar hati harus melakukan ini semoga Allah ridha dan mengabulkan doa kami.
Ibarat yang proses melahirkan ada yang normal dan caesar tapi yang penting adalah ibu dan bayi selamat.
Dan semoga tulisan ini kelak bisa untuk pertimbangan jika ada yang mau coba inseminasi.

 
Jadwal proses suntik gonal,pregnyl dan inseminasinya.
Ini dibuat oleh suster yang di klinik infertilitas rs telogorejo.
Suntik gonal pada hari ke 6,7dan 8 dihitung dari hari ke 1 haid, suntik pregnyl hari ke 10 dan inseminasinya pada hari ke 12.


 
Kemarin tgl.7april hari ke 8 diitung dari hari ke 1 haid suntik gonal yang ketiga di paha kanan, Alhamdulillah tamat rangkaian 3x suntik gonal, efek yang kurasakan penglihatan agak kabur kalau malam hari jam 8nan sampe bangun tidur, pengen pipis terus dan agak sembelit, juga ada flek2 darah mungkin sisa haid.

Pagi kemarin disms rsia hermina bahwa dokter fadjar tgl.7 pe 10 april tidak praktek karena ada pertemuan diskusi ilmiah di jakarta, jadi aku tidak harus usg transvaginal tgl.9 buat cek ukuran telur, Bismillah langsung inseminasi aja tgl.11.

 
Biaya yang harus dibayar pas tgl.7 april 2016 kemarin, suntik gonal terakhir, administrasi dan kasa steril dan suntikan pregnyl untuk hari sabtu tgl.9 malam di ugd.

 
Nah ini surat rujukan untuk suntik pemecah telur pregnyl sabtu malam jam 10. Sabtu kemarin saya disuntik jam 22.30 di IGD rs telogorejo, bayar administrasi periksa dokter cuma tanya keluhan ada gak, dan suntik di pantat kiri disuruh tengkurap, biayanya 90 ribu rupiah.
Hari senin tgl.11april pagi jam 9 sperma suami diambil untuk dicuci dan dipilih yang bagus2nya.Kemudian jam 1siang proses inseminasi dilakukanm prosesnya cuma 10menit, disuruh tidur di tempat khusus kakinya ngangkang proses seperti kalau mau usg tranvaginal dan SIS. Lalu vagina disemprot 3x dengan air steril, kemudian dilap dengan kain bersih dan setelah ganti kain dokter masukin alat khusus buat insem, dan posisi tempatnya dikebawahin dengan rahim ke atasin plus kepala di bawah,dan bilang lendirnya bagus bu, doa ya sperma mau dimasukin, lalu setelah selesai dimasukin, kata dokter bagus bu lancar proses masuknya,
Tanggal 13 dan 15 itu masih masa subur, tgl.13boleh IUI lagi atau cara alami hubungan dan tgl.15 hubungan alami.
Saya dan suami pilih alami, dikasih obat folavit, aspilet dan utrogestan. Total obatnya 227ribu 500 rupiah.
Doa biar inseminasinya berhasil jadi positif hamil Aamiin.



2 comments:

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup