Kenangan masa kecil yang tak terlupakan

Mengingat masa kecil tentunya menyenangkan bukan, diingatkan kembali nih oleh mbak Nia Nurdiansyah dan mbak Anjar Sundari tentang kenangan masa kecil yang paling membekas di ingatan.

Nah hobiku waktu kecil adalah baca majalah bobo, Mamah dan Bapakku setiap terbit majalah bobo pasti aku dibelikan, sampai dulu numpuk di rumah Garut, dan ketika kami bertiga, aku dan adikku lulus kuliah semua, dirosokin karena warna kertasnya sudah makin menguning.


Nah yang paling aku suka itu adalah kisah Nirmala dan Oki di negeri dongeng, dan Bobo juga Rongrong, dan suka ada tips belajar atau prakarya bikin apa gitu di majalah bobo ini. Ada cerita Paman Gober juga hihi.


Nah hobiku baca kisah para Nabi dan Rosul, bukunya kalau jaman dulu lebih sederhana dengan beberapa gambar ilustrasi, aku ingat kisah Nabi Muhammad yang tidak bisa baca tulis dan yatim piatu, Nabi Musa yang bisa membelah lautan dengan tongkatnya, Nabi Nuh yang umatnya menyimpang hingga diazab Alloh, dan yang selamat naik perahunya, dan banyak nabi lainnya, biasanya Bapakku beliin sepulang kantor dan setelah gajian.


Nah aku pun hobi menulis, biasanya buku diary hello kitty ini dibelikan Mamahku, jaman aku kecil dulu kertasnya wangi, dalamnya warna warni kaya pelangi.


Sama nulis di buku diary kerropi, biasanya almarhumah Nenekku yang beliin sehabis almarhum Kakek gajian.
Nulis di buku diary itu bermacam cerita, dari cerita jajan di sekolah, cerita diusilin anak cowok, sampai gak suka disalamin anak cowok haha.
Sekarang bukunya udah ditaruh dimana lupa di rumah ortu, masih ada atau tidak.

Ya kan gak salah sekarang jadi blogger, hobi baca ama nulis dari SD, pernah juga lho aku mewakili lomba mengarang tingkat SD didampingi Bu guru bahasa Indonesia, dan menang dapet piala, pialanya masih dipajang di SDN Tarogong II waktu itu, kalau sekarang namanya SDN Gentra Masekdas, SD negeri favorit.

Nah seingatku masa SD-ku dulu suka rangking 1 mulu, atau enggak tetep 3 besar, nah tiap kenaikan kelas mesti dikasih hadiah ama bu Guru buku tulis dan pensil juga penghapus, jadi gak usah beli buku banyak hihi.
Terkenallah aku gegara sering maju ke depan dikasih hadiah hehe, pede ya hihi.



Nah jaman kecil dulu rambutku hitam tergerai panjang dan kulitku putih dengan mata belo, seneng pakai jepit dan bando hello kitty, Mamahku senengnya dandanin aku ama adik perempuanku. Nah koleksi jepit dan bando itu yang paling awet, ketika menikah kubagikan sepupu  dan anaknya sepupu yang masih kecil dan remaja😊.

Satu hal lagi waktu kecil, aku ama adik perempuan dan anak tetangga ortu, biasanya main dokter-dokteran, pe bonekanya dikasih obat, obatnya bikin dari dedaunan atau bunga yang digerus batu, dikasihkan deh ama boneka hehe, nah mungkin ini yang membuat besarku sekarang jadi Apoteker hihi.

Nah masa kecil yang paling membekas di ingatanku pe sekarang semua hal di atas tadi, bagaimana dengan masa kecilmu, indah juga bukan ☺.
Hobi itu ternyata didukung oleh ortu yang memfasilitasi, dan prestasi diraih juga berkat didikan ortu.

Sumber gambar dari google, cerita pengalaman pribadi.








Komentar

  1. Aku jugaa sukaa sama majalah BOBO, favoritku Kisah Pak Janggut.

    Terus itu zaman sok ngisi diary teh meuni lalucu yaah...sok hayang seuri
    V= Vintar orangnya
    I = Indah matanya
    T = Tinggi orangnya
    A = Apik tulisannya

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ nggak terlupakan pisan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kok seseurian sendiri jadinya, makasih mbak nia, wah bisaan singkatannya top deh 😊

      Hapus
  2. Saya juga suka baca majalah bobo waktu kecil dulu mbak Vita. Bedanya saya pinjam punya sepupu karena nggak langganan. Jadi ngat keluarga bobo yang sangat banyak nih mbak, ada coreng, upik, bibi teliti, paman gembul, dll.

    Saya juga suka nulis dan kebanyakan tentang.dongeng2 gitu kayak putri dan pengeran dan kerajaan di atas langit. Pokoknya seru deh kalau mengenang masa kecil. Jadi pengen kembali lagi kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga seneng ma upik ama paman gembul, huum mbak anjar aku jadi kangen almarhum kakek dan nenekku ini 😊

      Hapus
  3. Masih ingat Husen & Paman Kikuk? Hehe... Rupanya majalah anak itu bacaan sejuta ummat hehe...
    Alhamdulillah kita punya kenangan indah di masa kecil ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak mechta, kalau beli paketan majalah ama tabloid bonus majalah bobo, sekarang kukasihkan anaknya adikku 😊

      Hapus
  4. Suka baca buku sibobo. Nontonnya film sikomo.. Masa kecil kalau mau diceritain gak cukup satu lembar yaaa.. Nulis biodata di diary temen, main masak2an, lompat tali, akhh bikin kangen euy.. Tapi sekarang juga anakku suka baca buku bobo.. Kayaknya umur si bobo sama umur ku lebih tua si bobo. Tapi kenapa dia segitu2 aja yaa. Xixxiixxi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum eta si komo pe punya bonekanya pe sekarang masih ada di rumah ortu, iya jaman kita dulu selain baca dan nulis, main yang banyak interaksi ama teman, sekarang udah jarang anak banyaknya main gadget, nah itu dia bobo ama doraemon gak gede -gede 😊

      Hapus
  5. Kalo langgananku majalah Aku Anak Saleh. Sesekali aja beli bobo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku anak saleh itu yg slhbsatu tokohnya ada yg namanya si irsyad gak sih mba? aku juga dibelikanya majalah2 anak2 islami, cuman lupa namanya.. soalnya belinya sesekali. ga langganan :)

      Hapus
    2. Iya ya mbak mi, pasti suka semua majalah bobo, anak 80an mah heuheu, aku dibeliinnya buka kisah 25nabi dan rosul, tapi 1 majalah isinya tentang 1 nabi saja, seri gitu belinya dulu bapakku di toko kitab dan oleh-oleh haji 😊

      Hapus
  6. diary wangi pakai gembok. aku juga punya, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mbak din, wanginya tuh enak, jaman baheula ada juga pulpen wanginya, jadi kalau nulis bikin betah ya ☺

      Hapus
  7. Mbak Vita, aku banget itu demen majalah Bobo. Aku belajar mbaca ya dari majalah bobo, keluarga bobo. Semuanya aku suka. Terutama petualangan Pak Janggut bonus cergam Bobo. Dulu, aku inget banget ada bonus kereta api, bonusnya bersambung. Aku sampai hapal penulis2 cerpen di bobo ini hihihi...sampai sekarangpun aku hobi baca majalah ini Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku inget pak janggut juga, iya pe ditungguin edisi berikutnya aku juga mbak wahyu 😊

      Hapus
  8. Wahhh iya Bobo memang top sampe rebutaaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum dulu aku suka rebutan ama adikku mbak dew heuheu, sekarang ponakanku anak adikku sering kukasih majalah bobo terbaru, dia pun suka 😊

      Hapus
  9. Bobo majalah idola anak-anak sejak dulu ya. Aku suka juga Pak janggut di Bobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak majalah bobo eksis pe sekarang tak lekang oleh waktu 😊

      Hapus
  10. WAH..aku masihlangganan Bobo loh mbak..mpe sekarang. Pasti masa kecilnya mbak Vita cakep nih...dengan pita2 hello kittinya...sekarang aja masih geulis euy... :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya majalah bobo isinya masih bagus pe sekarang, dan gak kegerus jaman, turun temurun pe anak dan keponakan kita suka ya, wah Alhamdulillah mbak Archa, hatur nuhun 😊

      Hapus
  11. ya ampun.... majalah Bobo, bacaan dari Mamaku kecil sampe ke aku juga masih baca bobo. luar biasa sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya majalah yang abadi eksis pe sekarang πŸ˜€

      Hapus
  12. Bobo tuh bacaan sekeluarga, dari aku, adik2 dan menurun pada anak2. Ini si bungsu udh SMA aja masih suka minta dibeliin Bobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum emang isinya bagus ya mbak Wati 😊

      Hapus
  13. Iyya ih, diary warna warni yang wanginya kebangetan. Hahaha.. saling ngisi d buku temen, nama alamat pesan kesan. Udah kaya mau perpisahan aja 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wangi banget ya, sekarang masih ada gak ya 😊

      Hapus
  14. Ingat jga Bobo yg paling berkesan . .kunbal y

    BalasHapus
  15. Aah Bobo memang teman bermain dan belajar yang paling top sejak jaman baheula ya. Koleksi Boboku masih ada tuh di rumah, buat warisan anak cucu kelak, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebat masih ada mbak ririt 😊

      Hapus
  16. Keren mb vita suka baca dari dulu. Kalau aku suka nya baca buku pelajaran aja mb, hehe itupun karena kewajiban..hehe. Tapi klw nulis diary suka sejak smp, peringkat kelas jg Alhamdulillah seringnya 4 besar, pake jepit rambut iya pas sd..hihi..jadi kangen yaa

    BalasHapus
  17. Keren mb vita suka baca dari dulu. Kalau aku suka nya baca buku pelajaran aja mb, hehe itupun karena kewajiban..hehe. Tapi klw nulis diary suka sejak smp, peringkat kelas jg Alhamdulillah seringnya 4 besar, pake jepit rambut iya pas sd..hihi..jadi kangen yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum aku suka baca, dan aku buku pelajaran biasanya baca di sekolah aja dan nyimak penjelasan guru, jadi kalau ujian gak ngapalin lagi, huum sekarang pake jepit rambutnya di rumah aja mbak icha 😊

      Hapus
  18. wahahaha ada cikal bakal dari kecil ya mbak jd apoteker

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya justru aku dulu waktu kuliah pilihan pertama farmasi kedua kedokteran di unjani, 22nya keterima, cuma kedokteran mahal banget jadi kupilih farmasi aja 😊

      Hapus
  19. Mba Vita apoteker, wahhhh keren ya. Hahahha jenius dalam meramu obat.
    Masa kecil yang indah ya mba :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa Alhamdulillah mbak nyi, huum 😊

      Hapus
  20. Dulu aku kalau mau baca Bobo harus antre, Mbak, di rumah tetangga. Karena sekampung yg langganan koran hanya segelintir orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru tambah asyik ada budaya antrenya mbak ika 😊

      Hapus
  21. Wah kenal bobo sudah mau lulus SD soalnya dulu tinggal di daerah terpencil..ndak ada toko buku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa mbak dani, yang penting tahu bahwa majalah bobonya ada 😊

      Hapus
  22. Idolaku juga tuh Bona dan Rongrong, sama Oki dan Nirmala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu bona ma rongrong, oki yang kadang oseng, nirmala yang cantik dan baik hati 😊

      Hapus
  23. aih aku juga suka banget ma majalah bobo mbak sampai sekarang...kalau beli untuk anak2 aku sukanya ikut baca he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak membosankan ya mbak, majalah bobo emang top 😊

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang

Delman resto semarang