Wednesday, October 11, 2017

Aku dan hobiku

Wah tak terasa ikutan arisan blogger gandjel rel udah masuk periode 13 aja.
Kali ini temanya 'Aku dan hobiku', dari mbak Ika Puspita dan mbak Arina Mabruroh. Keduanya blogger yang ciamik abis, suka langganan menang lomba.
Dan aku sudah kenal lama di komunitas blogger ini, dan beberapa kali ketemu di acara blogger.
Dengan mbak Arina pernah duduk jejer di bis  waktu ke desa bahasa borobudur Magelang, dan dengan mbak Ika duduk jejer di bis waktu ke Herborist/pabrik Victoria Care.

Aku dan Hobiku, lebih tepatnya suka dikenal dengan me time ya.
Hobiku yang pertama adalah membaca, sudah dari kecil hobi baca majalah bobo dan si kunclung heuheu dan kisah para nabi.
Kalau waktu kuliah farmasi aku suka baca buku pengobatan tradisional dengan jus dan tamanan obat herbal.
Sekarang jadi suka baca buku tentang travelling dan cerita inspiratif based true story. Buku itu jendela dunia, nambah wawasan jika baca buku.

Hobiku yang kedua adalah menulis, makanya kenapa aku jadi konsisten ngeblog.
Dan karena aku detail orangnya, makanya kenapa budir suka padaku karena apapun kucatat di kantor selain kurekap di komputer heuheu.
Termasuk di rumah event, dateline, cair invoice dan pemasukan pengeluaran kucatat di agenda.
Karena aku dari kecil susah mengingat hal sepele, tapi hal yang besar aku pasti ingat, jadi not short term memory tapi long term memory kalau aku. Makanya aku selalu cepat menulis, baik setelah event atau travelling.

Hobiku yang ketiga adalah nonton film dan drama korea, kalau dulu mungkin senang nonton di bioskop dan download dan langganan tv kabel, sekarang lebih hemat mending nonton dvd saja dirumah sambil leyeh-leyeh heuheu. Udah happy banget gini juga.

Hobiku yang keempat adalah shooping, dulu mah suka banget belanja jilbab ama baju seragam warnanya, tas dan sepatu juga.
Seiring usia cantik, kalau belum sempit bajunya dan tas atau sepatu rusak belum beli lagi deh. Jadi lebih prioritas belanja bulanan, sabun dll., dan sayur mayur, buah dan lauk pauk, ibu rumah tangga pan hehe, dan mending ditabung uangnya buat ibadah haji ke Baitulloh.

Hobiku yang kelima adalah travelling, ini mah hobi pisan atuh, tiap weekend kalau badan fit aku dan suamiku pasti cari tempat wisata seputar semarang dan kabupaten semarang, yang murmer juga bensin dan tol gak terlalu mahal, plus termasuk mencicipi kuliner daerah setempat.
100 ribuan berdualah, kan kudu hemat biar gak punya utang riba ya kan hihi.
Trip yang luar kota dan luar negeri, biasanya sekalian trip gratis reward dari kantor, family gathering, biar hemat, hotel berbintang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan budget lebih, emak irits pisan nyak.
Dan pernah juga trip ke Dieng biaya sendiri tapi nginep di homestay heuheu, atau pas ke Yogya dapet hadiah nginep gratis juga di homestay, dapet dari ikutan nulis lomba blog.
Dan InsyaAlloh rencana terdekat piknik ala ransel alias backpacker April tahun depan ke Penang bareng suamiku dan beberapa teman blogger.
Ya gimana caranya biar gak over budget tapi tetap fun, prinsipku gitu sih.
Kenapa suka banget travelling karena dengan menjelajah satu tempat ke tempat lainnya kita bisa tahu daerah baru, ketemu orang baru walau sekilas, meninggalkan jejak dengan ditulis di blog, jadi referensi orang lain.
Dunia itu indah dan luas, makin menjelajah ke berbagai tempat makin kita ingin menjelajah dunia.
Aku dan suamiku juga tak jarang jika kerja ke luar kota, misal Yogya atau Solo sekalian pulangnya mengunjungi tempat wisata di Klaten, Ambawara dan Ungaran 😊.

Nah inilah aku dan hobiku, mbak Ika dan mbak Arin 😊, kalau kalian apa hobinya nih.

Aku dan suamiku saat wisata ke museum kereta api Ambarawa.





30 comments:

  1. mirip-mirip ya, mbak hobinya sama saya. heu

    ReplyDelete
  2. Setuju mba, ga perlu harus mahal yg penting bisa have fun. Wah pada mau liburan ke penang ya.. 😍😍

    ReplyDelete
  3. Kalau wiken nggak ada acara, biasaya blusukan di daerah kami, mba. Bener, traveling nggak harus mahal. Anak-anak sudah senang diajak bermain ke sawah dan pantai. Lalu, kalau pas menjenguk anak di luar kota sekalian saja mampir ke tempat wisatanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak, yang penting enjoy aja 😊

      Delete
  4. Kalo saya hobinya makan enak plus gratis Mak hahahhaha. Kalo nggak males biasanya sih ngukur jalan terus nyoba-nyoba warung baru gitu deh, pokoknya hidup makan enak wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku makannya kalau di warung jarang pengen nyoba, resto anyar aja sekalian event blogger😊, kalau ada resto terdekat tempat wisata biasa juga mampir buat icipin dan tetap dilihat terjangkau atau tidak harganya πŸ˜€, iya hidup murmer dan enak juga sehat ☺

      Delete
  5. Saya juga hobi travelling tapi kadang susah menyisihkan waktu dan budget, karena budgetnya sering buat shopping buku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak kalau diniatkan mah, kan gak semua travelling itu mahal, dan kalau aku mah beli bukunya saat pameran, lumayan jatuhnya jadi murmer πŸ˜€

      Delete
  6. wah mo jln2 ke penang. Ikuut dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk aja mbak un, bayar sendiri tapi ya πŸ˜‚

      Delete
  7. hobiku nulis dan nge-bolang terutama berburu tempat main hratisan kayak taman kota gitu hehehe, klo kulineran lidahku kurang jitu bedain mana soto ayam yg uenak dan biasa aja XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kulineran aku jugabpas laper di tempat wisata baru nyari makanan setempat, iya tos duku atuh hobi nulis, jalan dan wisata yang budgetnya minim kalau boleh mah gratis siiplah 😁

      Delete
  8. sama dong kita mbak kita travelling n kulineran

    ReplyDelete
  9. Hobinya mbak Vita mirip2 lah dengan aku....cuma yang shopping aja yang beda, hihi. Thanks sudah meramaikan arisan tema ini ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toos dulu dong, shopping udah jarang aku sekarang πŸ˜€

      Delete
  10. Tetep ya yang namanya cewek nggak jauh-jauh dari shopping hobinya :)

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak Mba Vita... :*

    Aku juga suka traveling nih, sayangnya sering nggak bisanya daripada bisa. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya travelling juga salah satu bentuk rasa syukur kita, biar tak mengeluhkan apa yang belum kami dapatkan 😊

      Delete
  12. Sukaaa kalau liat foto Vita berduaan sama Mas Anas, mesra eeuuyyy....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih mbak niek 😊

      Delete
  13. Traveling dibayarin ternyata bikin nagih ya. Kemarin aku waktu traveling ke Bukit Tinggi juga dibayari semua semuanya, enak banget, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh jelas pisan mbak wati, semua yang gratis itu pun adalah rejeki kita ☺

      Delete
  14. Mbak Vita emang TOP travelingnya, udah jelajahin sampai kemana-mana ya mbak. Mau dong saya diajak, saya kan jarang-jarang piknik nih mbak hehe..

    Apalagi pikniknya dibayarin, mauuu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Anjar emang hobi travelling mah heuheu, iya semoga dapet yang gratis dibayarin juga ya mbak anjar, Aamiin, boleh ikut kita asal bayar sendiri ya πŸ˜€

      Delete
  15. mbolang paling sip emang sama suami, ya, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup