Monday, January 1, 2018

Bird&Bromelia pavilion/ Taman Burung Pramestha Bandung

Liburan sekolah dan akhir tahun masih sampai minggu ini ya kan,  taman burung pramestha bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga,  di bird & bromelia pavilion ini ada lebih dari 300 jenis burung & tanaman bromelia.


Letaknya di Jl. Akaza Utama No. 9 Komp. Pramestha Resort Town Dago Giri Bandung. Di sebelahnya juga ada perumahan elit yang bisa dibeli untuk dihuni, kalau banyak duit mah pengen da heuheu. 

Buka Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB,  Sabtu-Minggu 09.00-18.00 WIB.

Ada Bird Show Senin-Jumat 11.00/13.45/15.30. Sabtu&Minggu : 11.00/13.30/14.30/15.30.



Nah ikutin peta di gps, atau ancer-ancer ini ya, setelah dago dreampark,  sebetulnya dari rumahku di Cileunyi Bandung nyampe Dago Giri itu kalau tidak macet satu jam udah nyampe, tetapi karena macet bisa dua jam lebih heuheu, jalan menuju bird & bromelia pavilion ini sangat asri, Dago gitu loh, selalu betah kalau disini mah.


Dari burung jalak, burung nuri, burung kakatua,  dan lovebird beraneka warna hijau, merah, biru, kuning bahkan ada kenari lucu dan bersuara merdu. 

Bird show tempatnya naik ke atas jalur yang disiapkan, burungnya bisa naik sepeda, bisa ngitung, bisa hormat bendera dll. Lucu banget deh. 


Tanaman bromelia hijau dedaunan, merah, coklat, bagus menambah asri,  didukung udara sejuk. Tanaman bromelia ditata sedemikian rupa jadi spot foto yang instagramable.


Ada burung hantu,  bebek,  angsa,  ayam,  burung kasuari, merak. Tetapi bau kotoran dari binatang ini rada mengganggu, padahal udara segar sangat disayangkan heuheu. 


Spot foto favoritku disini nih yang asri dan suka banget deh berfoto disini. Patung kepala merak biru dan dihiasi tanaman bromelia menyerupai bulu merak keren deh. 


Disini toiletnya unik deh kaya toilet di mina pas yang digunakan ibadah haji, dan desain pintu masuk dan keluar dari taman burung pramestha ini juga unik dengan rantai besi dan plastik yang menjuntai panjang ke bawah digantung di pintu-pintu menuju ke area burung pe atas mengikuti bentuk bukit disini. 

Yang unik lagi adalah ada westafel terbuat dari ban bekas kreatif banget deh, karena sehabis pegang burung atau berfoto dengan burung harus cuci tangan dulu, setiap mau foto dengan burung didampingi petugas di taman burung ini. 

Dan kalau mau kasih makan kuaci dan pakan ikan sudah tersedia di loket masuk, dan petugas bakal kasih tau burung mana saja yang boleh dikasih. 



Nah kalau mau makan bisa di daynnite pramestha dekat loket masuk,  kalau kita kemarin pilih paket berempat dimakan berlima dewasa dan dua balita,  ada nasi liwet pake kastrol, ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, pete,  lalap sambel,  dan free green thai tea empat gelas. 

Kalau upload di instagram, pesan menu disini dengan hastag sesuai yang ada di daftar menu didiskon lumayan 10 persen, pas kita bayar di kasir tinggal tunjukkin aja instagram kita.  


Ini dia spot cantik buat berfoto, selain sama burung hantu dan love bird juga nuri dan kakatua, bagus ya, lihat aja tuh dua balita itu aja happy berfoto dan bermain bersama burung, ikan, ayam dan kucing yang ada disini.

Ada kereta kayu juga nih mirip rusa dan keretanya, kreatif dan inovatif. 


Burung hantunya berbagai jenis, menurut petugas di taman burung pramearha ini,  ada yang dari Lampung,  Makasar dan Papua burungnya dan berbagai daerah lain di Indonesia. 


Nanti tiket masuk yang dijadikan gelang selama kita berkunjung kesini,  kalau longweekend 50 ribu rupiah per orang,  dituker air mineral ron88 botol 350ml.

Kalau anak di bawah tiga tahun gak bayar, kalau anak sekolah dan dewasa sama bayarnya. 


Berbagai souvenir dan merchandise tersedia dekat pintu keluar taman ada galery, ada berbagai boneka burung yang lucu, sangkar burung dan pot nunga kaleng ala shaby chic,  topi,  ganci,  piring dan keramik lucu, pengen beli tapi lagi riweuh mah ntar dulu aja deh. 


Ada juga taman kelinci taman bermain anak nih disini, ikan emasnya pun besar-besar. Resto daynnitepramesthanya cozy dengan nuansa kayu jadi menyatu dengan alam banget deh. 

Emang kalau liburan ke Bandung, never ending story, selalu ada tempat wisata baru atau tempat anyar buat dikunjungi,  cuma biaya hidup di Bandung seminggu bisa buat di Semarang sebulan heuheu. 







29 comments:

  1. Banyak bgt spot2 uniknya mba Vita..jd pengen ksana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak desi, hayuk atuh mampir sini kalau ke bandung 😊

      Delete
  2. Wah cantik sekali tempatnya.
    Moga soal bau bisa segera teratasi ya dg kesigapan pekerjanya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus mbak asri, dan banyak aneka jenis burung cantik, iya semoga kedepannya para pekerjanya segera membersihkannya πŸ˜€

      Delete
  3. Aiih..bagus yah...pengen ke sana juga nih jadinya.. Trims infonya mba..

    ReplyDelete
  4. Bagus ya tempatnya. Aku malah blm pernah kesini. Ini di Giri, Dago ya? Mba Vita rmhnya di Cileunyi? Spt pernah lihat wajahnya xixixi. Aku ckp lama di Jatinangor dan setahun setengah di Cileunyi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dewi aku kalau rumah bandung paledang cileunyi dan sekitar dago juga cimahi 7 tahun, kalau garut tarogong 20 tahun, kalau semarang masuk kab.demak 9 tahun, kalau jakarta bambu apus hehehe, iya tempat wisatanya di dago giri bandung mbak

      Delete
  5. Tempatnya bagus nih. Saya pikir cuma sekedar liat burung aja. Ternyata juga bisa makan. Bagus buat bawa anak-anak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bisa lihat burung cantik dan makan enak disini, juga bisa beli perumahan yang kaya villa mbak di pramestha hehe

      Delete
  6. 50rb dgn fasilitas yang lucu-lucu gitu sangat puas ya mbak, anak-anak pasti suka lihat aneka burung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bisa melihat burung cantik sepuasnya, dan swafoto juga anak-anak suka melihat dan keliling taman butung pramestha ini

      Delete
  7. Kalau ke taman burung memang tidak tahan dengan bau kotorannya.
    Nasi liwetnya ini lo, sungguh menggugah selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baunya gak enak, kalau nasi liwetnya enak sekali disini

      Delete
  8. Bandung banyak tempat wisata cakep, dulu pengen hanimun kaditu tapi belum kesampaian. Kalo sekarang bawa bocah pasti lebih suka liat hewan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh honeymoon ka bandung, aito juga diajak πŸ˜€

      Delete
  9. Mba Vita, aku belum pernah pergi ke Bandung sama sekali.
    Pengen deh diajakin ke situ-situ :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ke bandung atuh nyi berdua suamimu naik kereta api sekalian honeymoon kitu nyak πŸ˜€

      Delete
    2. Ya ke bandung atuh nyi berdua suamimu naik kereta api sekalian honeymoon kitu nyak πŸ˜€

      Delete
  10. Aku terkesima dengan wastafelnya Mbak. Keren dan kreatif banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kreatif pisan mbak wahyu, bagus pula ya jadinya πŸ˜€

      Delete
  11. Ini wisata baru di Bandung, ya, Mbak? Keren ya koleksi burungnya. Saya jadi penasaran dengan penampakan toilet yang kayak di Mina itu, Mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak yuni, badu di dago giri bandung, iya mbak mirip kok toilet, hayuk buktiin aja ke taman burung Pramestha πŸ˜€

      Delete
  12. Bandung emang selalu bersolek,,, cantik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bandung sama dengan yogya selalu ada tempat wisata baru kalau kesana πŸ˜€

      Delete
  13. Boleh neh next bawa anak ke tempat ini

    ReplyDelete
  14. Bandung, semoga suatu hari nanti bisa kesana aamiin..

    Banyak spot foto yang menarik ya mbak, tempatnya bagus, teduh, dominan hijau segar. Ternyata burung hantu itu lucu juga dan beda-beda. Tidak seseram namanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh Aamiin mbak anjar, iya lalacu pisan owlnya, ada yang imut, kedip kedip manja heuheu

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup