Taman lalu lintas

Taman lalu lintas Bandung ini sudah ada sejak aku kecil, masih dirawat pemerintah sampai sekarang dan masih buka untuk umum. Dulu dibuat untuk mengenang kepergian Ade Irma Suryani.

Letaknya di pusat kota Bandung, banyak anak TK dan PAUD juga kesini, untuk belajar mengenai rambu lalu lintas, kadang ya anak SD, bahkan wisata keluarga.


Tiket masuk taman lalu lintas per orang 6 ribu rupiah aja, kalau masih balita mah gratis.
Ponakanku naik gajah-gajahan ini buat foto heuheu.


Banyak orang tua anter anaknya main sini.


Namanya juga taman lalu lintas banyak tanda kaya di jalan raya.


Bisa menikmati ayunan ini sepuasnya. Apih gendong balita Al, umi gendong batita Ay.


Disediakan pula tikar buat duduk, sambil mengawasi anaknya bermain, orang tua bisa duduk disini, atau buka bekal makanan disini, asal tidak buang sampah sembarang.


Bisa main jungkat jungkit atau cungkelik cungkedang kata orang bandung mah heu, mainan puteran apa namanya yang bulet itu hehe.


Bisa foto dengan badut asal beli produk snack dan paket minuman seharga 5 ribu rupiah.


Rambu lalu lintas banyak terpampang seperti ini agar tahu tata tertib di jalan raya.


Disini buat antri naik kereta-keretaan, bayar lagi 5 ribu rupiah per orang, balita dan batita gratis heuheu.


2 ponakanku ini seneng banget naik kereta ini, sampe dia bilang mau lagi katanya hehe.
Obat kecewa gak naik kereta air waktu di floating market lembang kemarin hee.


Ada palang kereta api juga kaya di jalan raya beneran pan.


Al pun naik korsel kuda-kudaan ditemani Apih, naik korsel ini pun 5 ribu rupiah, balita gratis, jadi bayar buat yang jagainnya aja hihi.


Kalau Ay dah bisa ngomong, umi aku juga mau naik korsel bareng aa heuheu.


Disini nih kalau mau beli tiket korsel.


Depan korsel juga ada ayunan bisa dipake berdua.


Sama-sama suka dibilang mirip orang cina nih Al ama Papi heuheu. Gantian gendong ama Apih, udah bisa jalan tapi kalau di keramaian masih minta gendong hehe.


Anak-anak juga ada yang suka mancing ikan-ikanan ini.


Ada juga kereta motor lho 😀.


Banyak juga yang hanya duduk di bawah pohon rindang ini, Bandung walau sudah hareudang, masih lebih adem dibanding Semarang mah heuheu.


Kalau ke Bandung taman lalu lintas ini bisa dijadikan alternatif destinasi wisata, murmer juga, ada kolam renang juga disini lho, cuma airnya dingin, kalau mau anget mah di Cipanas Garut.

Di depan pintu masuk taman lalu lintas banyak mainan dijual seperti kapal otok-otok, boneka dll.
Ada juga aneka cemilan, bandros kalau di Semarang gandos, rujak buah, cilok dll.

Jadi gak semua tempat wisata di Bandung harus merogoh kocek yang dalam ya, banyak tempat wisata yang murmer juga kok, bisa tetep dinikmati bersama keluarga tercinta 😊.





















Komentar

  1. senang ya mbak kalau ke bandung..bnyak tempat wisata yg asyik asyik

    BalasHapus
  2. Huum mbak seneng banget, aku dulu 6taun domisli di bandung, iya bagus-bagus mbak tiap kali pulang bandung ada aja yang baru heuheu, hayu atuh main ka bandung 😊

    BalasHapus
  3. Huum mbak seneng banget, aku dulu 6taun domisli di bandung, iya bagus-bagus mbak tiap kali pulang bandung ada aja yang baru heuheu, hayu atuh main ka bandung 😊

    BalasHapus
  4. Makin beragam aneka permainannya ya mba, jamanku dulu kayaknya belum ada kereta apinya deh

    BalasHapus
  5. Aku juga suka traveling affordable, ga berat diongkos, tapi dapet sesuatu yang baru dan menyenangkan ya mbak:) Asal tahu caranya, hehe

    BalasHapus
  6. kunbal mbak Vita..^_^
    TFS, noted kalo satu hari nanti akhirnya bisa rame2 maen ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okey mbak siiplah, diantosan di Bandung nyak 😃

      Hapus
    2. Okey mbak siiplah, diantosan di Bandung nyak 😃

      Hapus
  7. Asiknya yaa taman murmer ginij terawat. Coba ada di Semarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mbak dew Bandung makin kece apalagi setelah ama pak ridwan kamil semua fasilitas umum apalagi tempat wisata bersih dan terawat, iya harus usul ke pak ganjar ya 😊

      Hapus
  8. wah di sana taman lalu lintasnya besar ya.., keren. deket rumahku ada tapi kecil aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Bandung taman lalu lintas lumayan luas dan terawat 😊

      Hapus
  9. Kayaknay di daerahku belum ada taman lalu lintas kayak gini. Bersih tempatnya ya Mbak

    BalasHapus
  10. Ya di bandung itu mah mbak wahyu sudah ada sejak dari aku masih kecil dulu taman lalu lintasnya ☺

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup

Postingan populer dari blog ini

Operasi katarak di rsi sultan agung dengan bpjs

Delman resto semarang

Miss Pink Kitty Cafe and Shop Semarang