Wednesday, November 1, 2017

Arisan Resik bersama HIjUP dan Resik V untuk menjaga keharmonisan keluarga


28 Oktober kemarin bertempat di Verve Bistro&Coffe kami para blogger muslimah diundang ke acara Arisan Resik, bloggers meet up bersama HIjUP dan Resik V.
Dengan berbaju dan berhijab hijau semuanya #HIJUPmeetupsemarang


Acara dimulai dengan obrolan santai dengan mbak Sofie sebagai pembawa acara (kanan), mbak Fitria Aulia dari Kivitz (tengah) dan bu Yuna dari Kino (kiri).
Topiknya kalau dari mbak Fitria adalah bagaimana dia berkolaborasi dengan suaminya membangun brand dan usaha berdua yaitu Kivitz, dan mereka selalu kompak, biasanya setiap event yang mbak Fitria hadiri selalu dianter dan didampingi suami. Kalau masalah ini sama dengan saya nih, dianter dan ditungguin pas acara apapun atau anter jemput suami, toss dulu kita mbak hehe.
Cara mengatur hubungan suami istri biar tetap harmonis yaitu tiap weekend pasti keluar rumah travelling, mau jarak dekat atau jauh tetap mereka jalani. Nah ini juga sama dengan saya dan suami hihi.
Dan yang paling penting adalah komunikasi dan saling melengkapi agar rumah tangga dan bisnis yang mereka jalani beriringan dan harmonis juga sukses.
Menurut mbak Fitria menikah itu juga ibadah, makanya seluruh tubuh wanita sebagai istri untuk menyenangkan suami harus dirawat secara keseluruhan baik luar dan dalam.

Menurut Bu Yuna cantik itu harus dirawat, muka, tubuh dan organ intim kewanitaan.
Karena kalau tidak miss V bisa keputihan dan bisa mempengaruhi  kesuburan dan saluran rahim.
Menurut Bu Yuna Resik V itu aman karena alami dari godokan daun sirih yang dibotolkan secara hygienis.
Perempuan yang sudah haid harus menggunakan ini. Bu Yuna menyarankan pemakaian saat mandi sehari dua kali.

Dan setelah ini ada sesi tanya jawab yang seru, tentang memulai bisnis agar sukses diperlukan keberanian dan kreatifitas.
Juga pemakaian Resik V aman untuk para gadis yang belum menikah tetapi sudah haid.



Setelah ngobrol kita pun makan siang, sembari sudah disiapkan bingkisan cantik pasmina HIjUP ini, dengan tas kain dan pouch juga 2 botol plastik hijau Resik V.
Eh kalau kalian mau pasmina ini, bisa kok beli di HIJUP.com dengan minimum belanja Rp 250.000 bisa dapat diskon Rp 50.000, caranya gampil pisan nih dengan mencantumkan kode voucher : HIJUPBMUSEMARANG.



Nah aku bersama teman bloggerku, kami semuanya tergabung dalam komunitas blogger perempuan semarang yaitu gandjel rel, dan sering ketemu di acara blogger seperti #HIJUPbloggersmeetup ini, mbak Novia kiri punya 3 anak lelaki dan Ibu rumah tangga sekaligus blogger, mbak Nia tengah blogger, punya 2 anak lelaki sekaligus Psikolog dan mempunyai little organik kitchen mengolah makanan dan minuman sehat.
Saya sendiri kanan adalah seorang Apoteker sekaligus blogger, tapi belum punya anak.
Kami semua sudah lama berumahtangga, walaupun sibuk dengan kegiatan lainnya, kami semuanya tetap menomorsatukan keluarga masing-masing.
Iya dong biar keluarga harmonis, harus seimbang antara pekerjaan, ngurus rumah, ngurus suami dan anak, dan tetap bersosialisasi.
Sebetulnya gaji suami ya sudah cukup memenuhi keperluan rumah tangga, tetapi kami pengen juga berkarya dan menebar manfaat buat orang lain dan lingkungan sekitar, juga menambah jejaring dan ilmu, yang bisa menambah wawasan kami.


Untung sempat berfoto sebelum acara dimulai tadi 😀.

Setelah ini acara dilanjutkan dengan Brush Caligraphy.
Sayang dikarenakan harus menghadiri acara lainnya yaitu ngecamp bareng Genpi Jateng di Radja Pendapa, saya harus pulang duluan, jadi gak ikutan sesi ini dan gak foto session juga di akhir acara.



Nah sore hari menjelang malam saya tiba di Radja Pendapa, tempatnya sangat asri dengan suasana pedesaan.
Nah ya setelah seharian beraktifitas harus mandi dan ganti baju dong, wah untung nih tadi dikasih Resik V, jadi sekalian dipakai biar segar. Ya organ kewanitaan  harus dijaga apalagi sedang progmil, karena keputihan itu bisa menghambat kehamilan begitu kata dokter kandungan saya.
Pas ini nih Resik V, bisa membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan saya, juga membantu mencegah dan mengatasi #keputihan, gatal-gatal dan mengurangi bau tak sedap, kalau ini dijaga, dijamin suami suka dan keluarga makin harmonis deh.


Karena saya suka travelling dan bahkan suka trekking, ini praktis kalau dibawa, kemasannya dalam botol kecil ini tinggal masukkin koper atau ransel deh. 
Karena habis trekking itu berkeringat, dan kalau kata dokter kandungan saya, jangan mencuci area kewanitaan dengan sabun mandi karena beda pHnya, jadi harus cari sabun berbahan alami, cocok nih Resik V karena terbuat dari air rebusan daun sirih dan ekstrak rumput Fatimah dengan pH seimbang untuk area kewanitaan.


Resik V ini aman digunakan setiap hari, karena teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candida Albicans penyebab keputihan.
Apalagi saat haid harus lebih sering digunakan, karena kalau haid area kewanitaan lebih lembab.
Bisa digunakan oleh remaja atau perempuan belum menikah, dan wanita yang sudah menikah.
Cara pemakaiannya pun gampang, kocok dahulu sebelum digunakan, tinggal tuang secukupnya ke telapak tangan saat mau mandi, lalu usapkan ke area kewanitaan, bilas hingga bersih.
Aman digunakan setiap hari dan rasakan manfaatnya.


Inilah arisan resik sekaligus bloggers meet up bersama #HIJUPevent dan Resik V, #manfaatdaunsirih yang terkenal dari jaman dahulu, abis melahirkan, ketika haid, mau nikah, ibu dan nenek kita biasanya menganjurkan untuk cebok dengan air godokan sirih, agar area kewanitaan resik, keharmonisan keluarga juga terjaga.
Dan ketemuan teman blogger itu menjaga tali silaturahmi biar tetap terjalin tak putus, karena silaturahmi itu memanjangkan umur dan menambahkan rezeki kita.




16 comments:

  1. Aku pake resik V untuk ruam ternyata juga bisa lho, Mbak. Terasa keset aja, nggak becek2 gimana gitu kalo pas menstruasi pake ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya ada antiseptiknya itu tadi mbak ika, iya lebih resik kan jadinya ya😊

      Delete
  2. Eh aku juga pake resik v tapi bukan yang ijo. Kemarin ungu sekarang ganti merah hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakainya yang hijau ini mbak farida 😄

      Delete
  3. Seneng ya bisa ikuta acara Arisan bareng Resik V. Sayangnya aku udah ada agenda di Yogya. Tapi aku udah pakai Resik V sih, gak setiap hari tapi. Pas pergi suka bawa juga, untuk jaga2

    ReplyDelete
  4. Resik V aman gak sih buat ibu hamil? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kan dari bahan alami godokan daun sirih dan ekstrak rumput fatimah 😀

      Delete
  5. Aku liat poto-poto kopdarnya dari IG teman2 GRes, asyik banget. Sesi handlettering-nya juga menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ev seru dan nambah ilmu 😀

      Delete
  6. Saking asyiknya acara nih sampai lupa kalau mba Vit pamit duluan ke Radja Pendapa :D
    Awn, semoga sukses ya promilnya :*

    ReplyDelete
  7. Penting kebersihan kan sebagian dari iman

    ReplyDelete
  8. Mbak Vita aktif banget. Suka baca ulasannya loh. Makasih infonya ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, hatur nuhun mbak wahyu 😀

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup