Monday, March 12, 2018

Kebun Raya Bogor yang rindang dan sejuk


Minggu lalu jalan-jalan ke Bogor, siapa tahu nemu rumah yang cocok buat dibeli dan nemu ruko cocok buat toko obat, tapi dekat area kerja suami, sore harinya kita mampir kebun raya.

Kebun Raya Bogor yang letaknya berdampingan dengan istana Bogor, sayang karena sore cuma bentar disini.

Tiket masuk per orang 14 ribu rupiah dan parkir mobil 30 ribu rupiah.
Mobil bisa keliling kebun raya ada jalur mobil dan motor, jalan kaki juga boleh.
Kita memilih mengitari pakai mobil.



Kebun raya ini sudah ada sejak zaman Belanda.
Ada museum zoologi juga, sudah termasuk tiket tadi.
Sayang kami kesorean kesananya jadi gak sempat masuk museumnya.
Kebun raya ini adem banget, banyak pohon rindang jadi sejuk banget.

Ada taman Teijsmann yang dibangun tahun 1884 sebagai penghargaan kepada Johannes Teisjmann atas jasa merelokasi berbagai tanaman di kebun raya.
Lantainya khusus dari batu granit Jerman.

Mendengar suara alam ada suara rintik hujan dan hewan yang ada di kebun raya ini bikin betah.


Taman meksiko ini banyak tanaman kaktusnya yang unik dan indah menurutku.


Di kebun raya juga ada laboratorium dan LIPI.
Berbagai spesies tanaman diteliti disini dan dikembangkan.


Ada berbagai bibit tanaman dan pot dijual di toko bibit tanaman.
Yang memang disini pusat konservasi tumbuhan jadi lengkap.


Spot favoritku dan suamiku adalah gazebo dan air mancur ini.


Bangunan khas Belanda bahkan bank biji tanaman dan musolanya pun masih bangunan zaman baheula pisan.
Bunganya aja bunga kamboja putih.

Bener asri, sejuk dan rindang tapi kalau makin sore menuju magrib asa merinding disko ih hehehe.
Mungkin besok-besok kesini mah harus pagi menuju siang.



10 comments:

  1. wah jadi inget main ke KRB bareng suami, dulu penganten baru masih malu-malu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok pengantin baru ke kebun raya yang adem dan rindang pacaran halal ☺

      Delete
  2. Enaknya naik mobil memang biar muterin semua yaa, moga bisa ketemuan di bogor ya viit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dew jalan mah gempor pan luas banget, untung bisa pakai mobil di kebun raya mah, InsyaAllah mbak dew, sering ke bogor da ☺

      Delete
  3. Parkir mobilnya mahal jg ya 30rb. Tp penasaran juga sama bank biji. Smg bisa kesana suatu saat nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan mbak un soalnya kan bisa keliling pakai mobil di kebun raya sedangkan di mekar sari 20 rb tapi keliling harus sewa sepeda lagi dan bayar mobil wisatanya minimal 32 ribuan 😀

      Delete
  4. Ingat kebon raya Bogor,jadi ingat jembatan cinta :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum tahu di sebelah mana ya jembatan cintanya, soalnya pas ke kebun raya bogor sudah kesorean 😊

      Delete
  5. Ternyata murah juga ya mbak tiket masuk kebun raya Bogor. Aku kira tiket masuknya mahal. Thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  6. aiih pengen kesana. meski dekt dgn bogor tp jarang pinkik terakhir ke kebon raya waktu masih balita masih inget deh pulangnya beli kelinci hehe.
    lumayan buat tmrefrensi nanti menjelang liburan 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup