Thursday, February 9, 2017

3 hari di Malang jelajahi Jatim park 2, museum angkut dan taman safari 2

Desember 2014 lalu, masih ingat di benakku, pinjem mobil Bapakku Avanza, untuk ikutan family gathering suamiku di Malang Jatim, seperti biasanya jika dari kantor, satu keluarga jatah per orangnya adalah 500 ribu rupiah, kami berdua dapet 1 juta rupiah dan nambah ngeluarin uang pribadi 600 ribu rupiah untuk berdua, kalau bensin mobil dari sendiri pulang pergi semarang malang kurang lebih 600 ribu rupiah.
3 hari 2 malam, Malang dingin disertai hujan waktu itu, kita pun sempat muter-muter cari penginapan.
Ya maklum musim liburan natal dan taun baru, ya walhasil susah dapetin hotel atau homestay apalagi villa, penuh semua, dengan rasa letih akhirnya nemuin penginapan Army, ya hotel kelas biasa, ah tak apalah sudah capek waktu itu, disertai hujan deras, pengen gelosor di kasur istirahat. Hari pertama hanya keluar makan malam saja. Karena menempuh perjalanan Semarang Malang jauh plus macet.

Nah hari kedua, dari pagi hari, setelah sarapan kita ke Jatim Park 2, karena tempatnya luas sekali, kita dari pagi pe sore disini, semuanya dijelajahi, pe pegal nih kaki dan badan, akhirnya waktu itu kami pun siangnya refleksi kaki, tangan dan punggung di Jatim Park 2 yang banyak di setiap sudutnya, luasnya berapa hektar ya, pokoknya mayan deh kalau keliling semuanya capek, kita mah mesti mau jalan kemana saja gak mau rugi kehilangan momen, dijelajah semua 😀.

Siap mengeksplor Jatim Park 2 yang menurutku komplit deh serba ada disini.

Di dalam museum satwa ini banyak binatang yang sudah mati yang diawetkan, seperti kupu-kupu, belalang bahkan monyet,  serem heu hawanya, sayang lupa lagi fotonya dimana ya, gunta ganti hp terus soalnya hehehe.

Ada berang-berang ama itik, ada Eco green, dimana banyak binatang dan tanaman seperti anggrek, dan berbagai jenis burung juga, ada berang-berang ma itik nih.

Eh ada kambing gunung juga seperti di kebun binatang Australia lho disini.

Nah di Jatim Park 2 ini pun ada seperti di Seaworld, aquarium raksasa dengan berbagai jenis ikan.

Ada gajah juga, pokoknya kalau kesini puterin semua deh karena bagus banget, kalau capek bisa sewa apa namanya itu ya semacam otoped pake listrik bisa kita jalanin sambil duduk, tapi menurutku sih, kan ramai orang disini, lebih enak jalan kaki, capek bisa duduk sambil ngemil, nikmatin makanan minuman yang banyak dijual di area Jatim Park ini, atau makan di resto nuansa hutan ala tarzan disini.
Hmm sayang fotonya entah kemana heuheu.

Disini juga selain liat berbagai jenis hewan dan tanaman, ada Fantasy land juga, buat anak-anak pasti betah main disini, kalau kesini mending beli tiket terusan ya lebih hemat untuk menjelajahi semuanya, ada rumah hantu, rumah miring juga lho di Jatim park 2, bisa sekalian berteduh dari hujan masuk ke rumah tadi hehe.

Nah jangan lupa bawa payung karena kalau tiba-tiba hujan gak basah baju kita, karena areanya terbuka.
Buat yang suka renang, ada kolam renang dengan water boomnya, ada gelas tumpah komplit deh.
Setiap spot area wahana ada juga kuliner dan restonya, cuma harus sabar antri kalau ramai musim liburan banyak pengunjung.

Nah selain yang jalan kaki tadi ada area bisa naik kereta, keliling liat hewan lagi, tentunya beda sama yang tadi, ada apa ini namanya ya rusa atau kerbau heuheu.

Ada keledai juga, buat naik kereta dan liat hewan-hewan ini hanya perlu antri dan beli wortel aja buat dikasihin hewan disini, gak perlu bayar lagi.

Unta sekarang bisa hidup di Jatim park 2 ini, ternyata tak hanya di Mekah Madinah aja ini unta ada hehe.

Nah kalau ini kuda poni, imut ya.
Ada lagi badak dan kudanil, kalau gak salah, area hewan dan tanaman dikelaskan berdasarkan habitat aslinya disini. Pokoknya ikutin peta di setiap lokasi ya biar bisa terjelajahi semuanya dan gak masuk ke tempat yang udah kita lewatin tadi.

Nah ada juga kaya teater 3 dimensi sebelah sini, tapi kita gak masuk karena harus bayar lagi dan capek, jadi kita milih yang gratis duduk nonton pertunjukan anjing laut dan berang-berang yang lucu dan pintar.

Nah kalau ini di atas kapal miniatur kapal nabi Nuh disebutnya. Sayang gak punya foto utuh kapalnya heuheu.

Binatang buas seperti harimau putih ini, ada macan hitam, harimau sumatera, ular ditaruh di kaca di Jatim park ini, kalau ular aku mah geli jadi kulewatin sambil berlari gak mau lihat hehe.

Kalau ke Jatim park pasti nemuin gajah dari tv dan komputer bekas yang dirangkai, kan biar eco green, jadi sampah didaur ulang jadi karya seni.

Sorenya kita balik ke hotel istirahat dan mandi biar segar, malamnya kita lanjut ke Museum Angkut.

Berbagai sepeda jadul dipamerkan disini.

Ada bemo jaman baheula.

Kalau gak salah ini oplet ya.

Disini bagus kalau malem emang, ada ala-ala Amerika gitu disini Broadway.

Ala-ala Holywood gitu deh ☺.

Ala-ala Paris menara eifel.

Disini ada floating marketnya juga buat mencicipi aneka kuliner.
Jalan-jalan itu walau capek selalu menyenangkan, setelah makan malam kami pun balik hotel.

Hari ketiga sekalian pulang ke Semarang kami mampir ke Taman Safari 2 di Pasuruan Jatim. Taman Safari kan ada juga di Cisarua Bogor.

Eh ketemu ma unta lagi nih hehe.

Ada jerapah yang jangkung, inget dulu punya boneka jerapah pas saat balita dulu wkwk.
Waktu itu kita milih tiket biasa gak paket terusan soalnya udah capek ,takut gak dijelajahin semua.
Hati-hati menjalankan mobil disini karena ada singa dan harimau juga, sesuai instruksi di taman safari ini aja ya biar aman, dan jangan buka kaca mobil jika lewatin binatang buas.

Waktu itu kami menonton pertunjukan gajah show, kisah gajah yang bekerja sama dengan polisi hutan menangkap penjahat yang menebang pohon secara ilegal, seru dan lucu deh, gajah emang cerdas, inget gajah show di Thailand.

Nah gimana, mau ke Malang, bagus bukan😊.
Kapan-kapan pengen ngajakin keluarga besar kesini deh.

19 comments:

1. Dah lama banget pengen ke malang tapi belum kesampean , makasih infonya mbak.. Bisa jadi rekomendasi kalo nanti ke malang

ReplyDelete
  2. Semoga liburan taun ini bisa ke Malang, mbak ade, ama mas amin ama nabila dan amera Aamiin 😇, masama mbak 😊

3. kuda poni-nya benar-benar imut Mbaa :)

Replies
    1. Lucu ya pengen, kalau balita ama batita naik kuda poni tambah imut lagi bikin gemes ya 😀

Delete
  4. Asikkkkk kapan2 mau ah kesana.. Nabung nabung.. Mesti nyiapin hari nih tuk kemalang..

Replies
    1. Ayo mbak bareng anak-anak dan suaminya, pasti bisa kesana insyaAllah kalau nabung mah ☺

Delete
  5. akhir tahun kemarin rencana ajak anak-anak ke malang, sayangnya gagal. huhuu... semoga taun ini bisa kesana. udah ngimpi lama euy..

Replies
    1. Ayo mbak din ajakin anak-anak ama suaminya ke Malang diagendakan dari sekarang, semoga taun ini mah jadi insyaAllah Aamiin 😊

6. Waaa lengkap banget ya di Jatim Park. Tv gajahnya lucu

Replies
    1. Huum komplit bisa betah seharian ngelilingi kawasan jatim park 2 yang luas banget ☺

Delete
  7. Main sama binatang, air, kulineran, jatim park emang cocok bgt buat liburan keluarga

Replies
    1. Betul dari anak, orang tua ama kita sendiri bisa menikmati wisata di jatim park 2 😊

Delete
  8. aku belum pernah kesini mbak..yg kecil tidak bisa kompromi kalo diajak jalan jauh2..klo jauh sedikit nanya kok ga nyampe2. sementara lihat tulisannya mbak vita dulu he3

1. Ya nanti nunggu agak besar anaknya ya mbak ningrum ☺

Delete
  9. Ya Allah seru banget mbak vita..aku belom pernah kesana..kalau jalan-jalannya sambil gendong akmal bakalan gempor dan jadi langsing hahahhaha.. ngarep :D semoga bisa segera kesana amin..

Replies
    1. Huum mbak tenang ada pijat refleksi kaki disana gak begitu mahal juga, Aamiin semoga bisa segera ke Malang ya mbak ☺

Delete
  10. Asiik.. Klo ke Malang ink akan jd inceran wisata. Tfs mba ;)

ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup