Tuesday, February 20, 2018

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara


Taman Impian Jaya Ancol, di Jakarta utara, dari tempat tinggalku Jakarta timur satu jam-an kurang lebih kalau jalan biasa dan sepi hehe, karena aku kesana pas long weekend, enak jalanan sepi.

Wah terakhir kesini itu waktu SMP ama mamah dan adik perempuan masih SD, acara piknik kantor mamahku.
Seneng banget bisa kesini lagi setelah sekian purnama berlalu haha.

Suamiku juga terakhir pas kuliah S1 kali ya hihi.
Tiket masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, mobil 25 ribu, tapi  gratis parkir di semua tempat di kompleks Ancol ini.
Orangnya satu orang juga 25 ribu rupiah.
Disini bisa ke pantai Ancol, Seaworld dan Dufan, Atlantis, bahkan nyebrang ke kepulauan seribu.

Pengen deh kapan-kapan nginep di kepulauan seribu.



Kalau ke pantai festival Ancol dan dermaganya kita gak bayar lagi kecuali mau naik kereta gantung Gondola ya, bayar lagi 65 ribu rupiah dewasa, untuk anak di yang tingginya 85 cm bayar, kalau di bawah itu gratis.

Lagi-lagi dermaga di pantai Ancol mengingatkanku akan pantai di Pattaya Thailand.

Keliling seputar pantai mendatangkan kebahagiaan sendiri, dan karena udah biasa di Semarang yang hot bingitz, di Jakarta bagi kami panasnya gak terlalu, gak tau deh kalau balik dari Garut Bandung ke Jakarta pasti kepanasan hehe.

Menikmati angin dan pasir di pesisir pantai festival Ancol kita mah bahagia Alhamdulillah.

Kalau haus gak usah khawatir, tinggal siapkan uang lembar yang baru sebesar 5 ribu atau 10 ribu rupiah, kita tinggal masukin ke mesin minuman itu uang tersebut, asal gak lecek dan bukan uang lama, bisa pilih deh teh botol atau minuman soda.
Wow keren serasa di luar negeri, dulu kesini mah belum ada atuh da heuheu.

Berapa kali muter kita belum nemu pintu masuk pantai indahnya, nanti balik kesini lagi kudu ketemu heuheu.


Jadinya masuk ke kawasan pasar seni, gak bayar lagi, bisa keliling liat hasil seni, lukisan, ukiran patung kayu, pernak pernik, bahkan kaos bertulisan Ancol ada disini, kalau beli baru bayar, harga bisa ditawar dan bervariasi.


Aduh kumaha nyak da aku mah pan suka swafoto, suami juga udah reflek, nemu spot foto-foto asyik kaya gini ya fotolah hehe, ya selain jalan mengitari area pasar seni, sesekali berhenti untuk menikmati sekitar dan berfoto.


Dan area pasar seni ini adem karena banyak pohon rindangnya, ada juga area outbond bagi yang mau flying fox dan sewa sepeda bayar lagi disini.

Ada musola dan toilet di area ini, iya atuh lagi happy solat tetep kudu on time, barangsiapa ingat Alloh dikala senang, nanti jika susah gak lama diujinya dan pasti ada jalan keluar.


Paling lama kita di area pasar seni, karena spot foto bagus setiap sudutnya dan diiringi live musik band lokal di panggung.


Nah kita pun mampir ke Dufan, selain kaki udah mulai pegal dari pantai festival Ancol ama pasar seni, walau parkir depannya kan areanya luas-luas.

Wah lihat tiket masuk 295 ribu per orang asa lebar kitu nyak haha, inget kudu nabung biar bisa beli rumah di Jakarta hehe.
Buat anak-anak sama di atas 85 cm bayar.
Weekdays dan weekend juga tiket premium beda harganya.

Ada hotel mercure di area taman impian jaya ancol ini.
Jadi pengen nginep disini. Menikmati sunrise dan sunset.

Kemarin kita cuma foto juga, eh foto itu penting, inget teman trip dalam rombongan tour guide di thailand, si ibu itu bilang ambil foto sebanyak-banyaknya ke tiap tempat wisata yang kita datangi, belum tentu ketika kita balik lagi sama keadaannya dan pasti berubah.
Dan foto itu untuk dikenang, ingat kalau bete atau galau tentunya selain ngaji lihat foto kita pernah bahagia loh ketika kesana kesini.



Ada juga resto talaga sampireun, inget Garut yang dekat rumah ortu ada sampireun, mungkin masakan khas sunda kali ya.

Ada solaria dan mall Ancol juga, ya namanya taman impian komplit ya.

Selain dunia fantasi, pasar seni, putri duyung, pantai indah, pantai festival, discovery, marina, atlantis, samudera, seaworld bahkan ada Allianz Ecopark dan Ecoventionnya disini.


Nih kalau ini ocean dream samudera, tiket masuk per orang 200 ribu rupiah, aturan buat anak sama kalau tinggi lebih dari 85 cm bayar, ada berbagai macam ikan dan pertunjukan lumba-lumba, anjing laut dll., ada jadwal shownya.

Kapan-kapan pengen bawa krucils dan anak sendiri kesini dan masuk menikmati setiap wahananya.
Pasti setiap anak kaya aku dan adikku dulu seneng dibawa jeng-jeng abis dibagi rapot, rewardnya kalau dapet ranking di kelas, ke dufan dan seaworld.
Pasti bakalan balik lagi ke taman impian jaya ancol, barengan ortuku, anakku dan keponakanku juga sodaraku InsyaAlloh.




10 comments:

  1. Asyiknya liburan di Ancol, komplit! Hehe

    ReplyDelete
  2. wah keren ancol sekarang, udah lama banget ngak main ke ancol ini

    ReplyDelete
  3. Saya terakhir ke Ancol pas 1 Januari kemarin. Ngajak anaknya adek, mumpung ayahnya lagi libur. Karena rame jadi kurang nikmati main di pantainya. Cuma sempet naik gondola sih dan asyik juga ternyata, haha... Iya 65 ribu untuk 2 putaran :D

    ReplyDelete
  4. wah, ancol sekarang makin keren yaa >,<

    ReplyDelete
  5. Aku baru sekali ke sana, Mbak. Pas SMO pula. Aku ingat banget dulu naik bianglala terus bisa lihat Pulau Seribu dari atas. Senengnya minta ampun.

    ReplyDelete
  6. Iya mbak diyanika jadi makin bagus dan keres sekarang ancolnya, kita pengen juga ke kepulaun seribu nginep ☺

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup