Tuesday, July 17, 2018

WISATA dan KULINER di AH POONG SENTUL


Weekend kemarin, aku dan suamiku wisata kuliner ke Ah Poong Sentul Bogor. Kenapa memilih Ah Poong karena semua kuliner tersedia disini, sekaligus bisa menikmati taman dan sungai sekitarnya bikin segar.  Tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah bisa ditukar dengan air mineral atau teh botol. Parkir pun flat hanya 5 ribu rupiah. Saking komplitnya bahkan ada salon nih di dalam mobil pink itu heuheu. Bisa juga family gathering dengan outbond yang tersedia di Ah Poong. 


Ah Poong Sentul ini juga banyak spot keren yang sangat instagramable. Bisa naik perahu keliling sungai, main pancing ikan, naik kereta-keretaan, juga bola air dan sepeda bebek air. Selain bisa bermain ortu dan anaknya, tersaji hidangan kuliner lezat dari tradisional sampai lintas negara. 


Ada Thai Tea, mie bakso, rujak, nasi kebuli, sate padang, cakwe, martabak, es duren, jus buah, tahu jegrot, siomay, batagor, mie soto bogor, soto ayam, es krim, cotton candy,  nasi bakar, nasi penyet, iga bakar dan masih banyak kuliner lainnya, kaya nemu surga makanan di Ah Poong. 


Kita mah ya hanya beli ini diicipin berdua heuheu. Ada siomay Bandung, tahu gejrot Cirebon, es potong Singapura, sate Padang, dan kembang tahu. Rasanya beneran enak deh, kuah sate padang yummy pas di lidah, es potong singapura juga bikin nagih, kita pilih rasa stroberry. Tahu gejrotnya gak pake cabe juga enak banget. Siomaynya menurut kita biasa saja,  tetep enak di Bandung asli hehe. Kembang tahunya pas di lidah kami, kembang tahunya lembut, kuahnya jahe dan gula merahnya pas. Kembang tahu kalau pas tinggal di Semarang namanya wedang tahu. Segini habis 130 ribu rupiah hihi. 


Bahkan maskot boneka besar Asean Games aja ada di Ah Poong. Indonesia sebagai tuan rumah, euforianya sudah terasa dimana-mana ya. Jalan-jalan mengitari Ah Poong sampai ujung nanti kita ketemu jembatan nemu taman yang teduh dengan pepohonan, asyik buat ngobrol bersama teman dan keluarga disini.


Nih spot favorit pengunjung berfoto bersama coosplay transformer dan patung ini juga robot besar. Di Ah Poong juga ada resto Tekko dan tempat bermain anak-anak. 

Ketemu teman suamiku beserta anak istrinya disini. Ngobrol ngalor ngidul sambil berfoto bersama. Juga makan donut  J-Co dan tahu Sumedang. Habis ini masih makan lanjut ikan kembung pesmol di rumahnya hehehe. 


Bahagia itu memang sederhana dan kita yang ciptakan. Jalan-jalan kesini perut kenyang, hati bahagia, siap menyambut hari kerja dengan semangat. Bahkan di Ah Poong yang suka belanja baju dan tas etnik juga asesoris ada disini dengan harga lumayan terjangkau. Jadi kepengen ngajakin keluargaku kesini nih.

14 comments:

  1. Aku belum pernah ke ah poong padahal udahniat lama dan kalau lewat tol kan lumayan deket dari Pasar Rebo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dekat mbak cuma 30 menitan kalau lewat tol dan gak macet, mbak juga di pasar rebo, kalau aku di cipayung jaktim, kantor suami yang di pasar rebo :)

      Delete
  2. Banyak juga ya makanan-makanannya di situ. Kapan-kapan mau ke sini ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget mbak komplit dari setiap daerah di Indonesia dan mancanegara juga ada :)

      Delete
  3. Bahagia itu memang sederhana ya mbk. Ngelihat poto makanan, jadi pengen tahu gejrot. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  4. NgikNgilliat kulinernya..pgn ahh nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk besok weekend, ayo jalan jalan ke Ah poong bareng suami mbak ria :)

      Delete
  5. cemilannnya bikin ngiler nih mbak

    ReplyDelete
  6. Makanannya smua cocok di lidah aku yg doyannya kuliner kampung hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup