Wednesday, August 15, 2018

BAJU KEMEJA WANITA YANG MODIS

Wanita dan fashion selalu erat kaitannya, penampilan busana agar selalu modis tapi tetap menutup aurat. Sejak berjilbab tahun 2000 lalu, waktu kuliah di Farmasi, harus berpakaian rapi, fakultas Farmasi mengharuskan kalau mahasiswi pakai rok dan kemeja yang sopan. Kalau mahasiswanya kemeja dengan celana kain. Ketika Ujian tengah Semester dan akhir Semester juga diharuskan pakai kemeja putih untuk atasan dan berdasi, dan bawahan celana kain atau rok hitam. Harus pakai sepatu tidak boleh sendal. Berbusana sopan dan rapi sebagai jati diri, menghargai diri sendiri dan orang lain.
Aku suka kemeja, untuk menghadiri acara yang formal atau event resmi juga kadang harus menggunakan kemeja putih. Tetapi sekarang kemeja putih pun banyak corak dan macamnya, ada yang pakai bordir dan ada aksen bunganya. Ada yang garis-garis dan motif kain tenun atau batik untuk baju kemeja wanita bisa beli online atau di mall.
dokpri.

OOTD-ku  di foto kiri dengan memakai kemeja kotak-kotak warna biru katun, corak putih di lengan  dengan aksen bunga mawar merah, dipadukan dengan bawahan celana kulot jeans biru dan jilbab segiempat corak batik putih biru. Di foto kanan kemeja katun polos warna abu-abu dengan akses rempel di tangan dan bawahannya, dipadukan dengan celana jeans abu-abu juga dan jilbab segiempat corak bunga putih abu.
Aku suka kemeja yang berwarna polos tapi panjangnya selutut seperti tunik, baju kemeja wanita sekarang tren untuk yang kerja kantoran, atau dipakai untuk menghadiri pertemuan di sekolah anak.
Jadi baju kemeja wanita sekarang sudah gak kaku modelnya seperti dulu, akan tetapi lebih modis.

Para wanita  memang bajunya beda-beda untuk di rumah dan aktifitas luar  rumah, untuk di rumah pakai daster batik atau baju bahan kaos dan katun. Untuk pengajian baju gamis bahkan sekarang dipakai untuk keseharian. Untuk acara kondangan dress gaun panjang yang bercorak. Untuk ngantor kemeja dengan celana kain, atau kemeja dengan rok  sebagai bawahannya. Jika kemejanya polos jilbabnya bercorak dan berwarna tapi tidak terlalu mencolok juga.

Aku suka bahan kemeja itu dari katun, ada akses bordir, bunga atau rempel, gak suka yang terlalu polos banget.
Kalau pakai kemeja sepinggang biasanya kupadupadankan dengan celana kulot atau rok. Jika kemejanya rada panjang kupadupadankan dengan celana panjang lurus.

mataharimalldotcom.

Selain bordir dan bunga, kusuka baju kemeja ada aksen pita di lengan dan motif salur garis-garis, tetap formal tapi manis seperti di foto kiri itu. Kemeja juga kalau bahan katun adem bisa dipakai untuk hangout dan jalan-jalan bersama pasangan kita atau sahabat, dipadupadankan dengan celana atau kulot bahkan rok jeans, seperti di foto sebelah kanan itu kemeja hitam polos dengan bordir bunga.
dokpri.

Di foto kiri aku pakai kemeja ungu polos, dengan aksen rompi di dada warna senada dan aksen kancing di tangan, juga rempel satu umpak di bawah kemejanya, kupakai celana jeans biru lurus dan jilbab corak bunga ungu. Di foto kanan aku pakai kemeja merah muda, ada tali serut bisa diikat membentuk pita di tangan dan aksen rempel di dada juga bentuk segitiga di bawahnya, dipadukan dengan celana katun lurus biru ada motif merah muda pink di bawahnya dan jilbab corak warna putih ada merah mudanya.
dokpri.

Di foto kiri  kupakai kemeja putih dipadukan dengan outer hijau sifon agar  warna putih tidak menerawang dan pasmina hijau lurik juga celana kulot kain model dua umpak untuk menghadiri undangan. Di foto kanan kemeja putih bordir dengan kulot batik merah dengan pasmina corak garis merah untuk ke kondangan.
Itu beberapa contoh OOTD-ku memakai baju kemeja wanita, tetep modis bukan. Yang penting untukku menutup aurat, rapi dan nyaman dipakai  bahannya adem, juga pas di kantong harganya.








2 comments:

  1. kadang kalau lagi mati gaya, aku suka pake kemeja suami buat ngantor hahahah :D kemeja panjang dengan kancing2 depan lebih praktis buat nyusuin dan pas nutupin lemak2 XD kalau yg pendek2 rasanya ngga enakeun. btw ootdnya bagus2 mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong kita mbak, aku juga suka pake kemeja suami yang netral warnanya tapi panjang, dulu pernah kupake ke kantor juga, iya yang pendek mah suka kebuka kancingnya karena perut aku juga heuheu, haturnuhun mbak sandra, Alhamdulillah :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup