Saturday, March 5, 2022

The Farm Pancawati


Di Bogor ada wisata alam The Farm Pancawati, memang kesini kami pun mengikuti google maps, jalan melewati desa dan villa-villa. Apalagi mobil kami matic lumayan berkelok-kelok jalannya, cuma waktu tempuh terbayar dengan wisata disini. Alamatnya di Jl.Tapos, Pancawati, Kec.Caringin, Kab.Bogor, Jabar.


Ini tempat parkir mobil luas, dengan rumput hijau dan pemandangan gunung, sejuk dan asri.


Tiket masuk orang dewasa per orang Rp 5.000, kami berdua jadi total Rp 20.000 plus parkir mobil Rp 10.000 dan anak kami masih free. 


Deretan pohon jati berjejer rapi, disini juga banyak spot untuk cuci tangan dan ada toilet bersih.


Nah tiket bayar tadi untuk masuk kawasan hutan jatinya.


Disini ada juga spot untuk menikmati pemandangan dari atas sini sembari menikmati makanan dan minuman yang dibeli di food court ini.


Ada juga taman bermain anak, ada perosotan, ayunan, jembatan kecil, panjat tali mini dan puteran buat anak.


Nah kalau kami menikmati makan minum di food court yang ada live music dekat dengan the farm-nya.


Masuk ke the farm Pancawati bayar lagi per orang Rp 10.000 buat dewasa, anak 2 tahun masih free. Jadi kami bayar Rp 20.000.


Begitu masuk ada domba Coto dan kiri kanan kolam ikan, bisa dikasih pakan, pakannya sebotol Rp 10.000. ada jembatan menuju toko souvenir, disini ada perlengkapan renang bisa dibeli dan boneka-boneka.


Kita hanya beli sekeranjang sayuran ada wortel, sawi dan buncis buat kasih makan kelinci, rusa dan domba. Tempat belinya persis belakang toko souvenir.


Ada kandang domba, rusa dan kelinci, anakku senang sekali kasih sayuran tadi ke hewan-hewan.


Paling lama disini nih anakku suka banget kelinci.


Ini makanan yang kami pilih ada sandwich isi daging, telur dan sayuran plus kentang goreng seporsi isi 6 potong.


Paketan nasi ayam dengan sebotol Coca cola dan es krim vanila.


Hot cappucino latte secangkir gini total dengan makanan diatas adalah Rp 84.000, cukup terjangkau, bikin kenyang kami bertiga eh berempat sama bayi dalam kandunganku hehe.

Disini ada juga cafe dan restoran bisa milih duduk di bawah atau atas untuk menikmati pemandangan.

Banyak spot foto yang Instagramable, anakku ma papinya minta foto sama patung kingkong ini, naik ke atas dia gak takut, anakku memang pemberani.

Ooh iya disini juga ada kolam renang, bisa berenang bayar lagi, plus janga lupa pakai baju renang ya dan bawa baju ganti plus perlengkapan mandi. Tapi jika tak bawa bisa beli di toko souvenir tadi.

 
Gimana mumpung weekend nih mau nyobain piknik ke The Farm Pancawati dengan kebun jatinya. Wisata alam yang bisa bikin happy keluarga plus harga terjangkau, kita aja hanya habis total dengan tiket masuk, beli pakan dan makan cuma Rp 134.000 bertiga. Happy nice weekend ya.

1 comment:

  1. Pas banget lagi nyari tempat jalan yang nggak berat di kantong dan dekat. Makasih ya Mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup