Thursday, May 2, 2019

RUMAH AIR BOGOR DEKAT DEVOYAGE


Rumah air Bogor dekat Devoyage Bogor, beralamat di Jl. Raya Boulevard CBD,  No. STA 00-02 Bogor Nirwana Residence Bogor Selatan Indonesia. Telpon 0251-8200444.
Sabtu lalu aku, suamiku dan ortuku jalan-jalan. Tadinya mau ke CCM makan mujigae, tapi masih pagi mall belum buka, dan nonton avenger endgames gak jadi nontonnya di aplikasi handphone aja udah ada kok hihi.  Hamil muda kudu dijaga, tetapi kemarin kan naik mobil dan gak terlalu banyak jalan kaki. Hanya dari parkiran mobil ke restoran rumah air Bogor. Suasananya enak, saung-saung di atas air,  musik Sunda mengalun. Dan tempat ini juga ramah anak. Arealnya cukup luas dan parkir pun luas. Aku hanya duduk di saung, sementara suamiku keliling rumah air bersama bapakku. 


Di Rumah Air Bogor selain restoran makanan khas Sunda, ada juga kafe De resto menyajikan pizza, dan aneka cemilan juga minuman. Ada mainan anak-anak, ada sepeda mobil mirip mobil mister Bean,  ada sepeda air juga. Ada bola air dan area bermain anak. Anak-anak dan dewasa bakalan betah disini. 


Tempatnya juga instagramable, banyak lukisan mural tematik dan suasana asri banyak pohon dan kolam air. Ikan emas gede-gede, dikasih nasi pada muncul ke permukaan, sayang air kolamnya agak keruh jadi gak begitu terlihat ikannya jika gak muncul ke permukaan. 


Yang kita pesan,  ayam goreng, gurame goreng,  karedok,  kurupuk, nasi 4 porsi,  pepes ikan asin peda, pepes jamur, pepes tahu. Minumnya juice sirsak, mangga, semangka dan stroberi. Segini abis sekitar 400 ribuan rupiah, pajak dan service aja hampir 50 ribuan rupiah heuheu. Harganya kehitung lumayan mahal, rasanya lumayan aja cukup. 

Aneka Menu di Restoran Rumah Air Bogor.

Menunya aneka macam masakan khas Sunda, dan aneka jus, bahkan bajigur dan kelapa muda aja tersedia. Cemilan seperti tempe, singkong dan pisang goreng juga ada. Harganya beragam dan seperti harga di mall standarnya. Nasi timbel juga ada, penyajian makanan cukup lama, mungkin karena yang disediakan fresh semuanya. Ada tulisan jika kita terlalu lama di saung dan pengunjung lagi rame, kita bisa kena denda. 


Ini ya daftar harga permainan di rumah air Bogor. Ada kolam pemancingan anak dan mini roaler coaster juga. Lokasinya masuk perumah BNR/Bogor Nirwana Residence,  dekat the Jungle dan mini zoo. Kalau ke rumah air Bogor tiket masuk gak bayar, hanya makan aja yang bayar dan ketika kita akan mencoba salah satu wahana permainan disini, ada ATV juga. Parkir mobil kemarin hanya bayar Rp 5.000 saja. 


Ternyata aku baru tahu bahwa Rumah Air Bogor dekat dengan Devoyage Bogor, tiket masuk devoyage Rp 25.000 weekdays, Rp 35.000 weekends dan libur tanggal merah. Tadinya mau masuk cuma takut kecapekan jalannya, karena dilihat suamiku lumayan luas. Isinya ada minuatur menara Eeifel dll. Akhirnya kita cuma foto depannya aja diantara Devoyage dan Rumah Air Bogor heuheu. Nah kalau kalian weekend ini mau makan sekaligus wisata ke Rumah Air dekat Devoyage Bogor aja ya. Ada paket juga devoyage-rumah air atau devoyage-deresto,  setelah selfie di devoyage bisa makan siang di rumah air atau deresto dengan bayar hanya Rp 65.000.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup