Tuesday, April 23, 2019

NGIDAM PADA BUMIL


Ngidam saat hamil itu wajar ya, aku ngidam banyak makanan. Entah kenapa kalau makan mah mau, dan gak terlalu mual muntah, karena suamiku juga sangat mendukung kehamilanku ini. Tetapi jika bau toilet, bau karbol RS dan bau bensin atau parfum suami dan parfum mobil, apalagi bau masakan dan gorengan wah bisa mual lalu muntah deh. Kata orang kalau sensitif bau-bauan bisa jadi bayinya perempuan, mau perempuan atau lelaki yang penting anaknya sehat dan sempurna tak kurang apapun juga. 

Ngidam menurutku yaitu ketika ibu hamil ingin sesuatu dan harus, katanya sih gak diturutin ntar anaknya ngeces mulu hihi, amit-amit deh.  
Ngidamku yang belum keturutan adalah mangga bangkok dan mangga kualalumpur, teh apel turki, kimchi asli korea, kurma beku depan mesjid quba. Jauh banget sih belinya, suamiku bingung belinya juga haha. 


Kalau cuma cilok, baso aci,  bapau, degan /kelapa muda dan pisang keju coklat mah suamiku bisa belikan hihi. Nah aku mah kalau pengen mesti dimakan. Aneh lagi pengen biskuit khong guan, padahal lagi gak hamil gak suka biskuit ini sukanya monde hehe. Donut j-co yang jpops juga doyan. Ada lagi combro ama rengginang, udah ada mah dimakan beberapa gak abis hihi, dan kolak singkong dimakan itu mah abis. Dan ada kue jahe alias bangket, suamiku udah muter nyari di semua toko kue kering di Cibinong gak ada, untung mamahku beliin dari Garut. 


Untung ya suamiku mah sabar, mau apa aja dibelikan buat dedek utun yang banyak maunya. Pengen karedok dan nasi timbel khas sunda ya dimakan dihabiskan, cuma ternyata selama hamil ini aku jadi gak suka ama ikan, bau amis rasanya, ikan asin mah masih suka wkwk. Anehnya lagi aku jadi suka sedikit pedas, padahal gak doyan pedas sama sekali tadinya. Nasi padang dengan lauk rendang dikasih emping wah doyan banget. Dorokdok alias kerupuk kulit katanya jangan dulu hihi. 


Ini pengen nasi lemak, roti canai dan teh tarik untung ada di CFD Pakansari. Nasi uduk ama goreng ayam plus lalapan pun mau asal hangat,  anehnya lagi jadi suka nasi rames yang dari warteg haha. 


Itu nasi bakar teri beli via go food dan tumpeng mini dari tetangga syukuran, nasi bakar abis kumakan. Tetapi nasi tumpeng kok jadi lebih suka nasi tumpeng pagi hari , ama dadar telur yang dibeli suami dari penjual, ama bakwan sayur alias bala-bala hehe. Aku gak bisa nyium bawang, mau bawang goreng, bawang mentah apalagi hii bikin mual muntah. Untungnya jika suamiku belikan tanpa bawang goreng. 


Nah ini dia nemu jus mangga asli waktu kontrol di rs, karena mangga sedang gak musim. Bahkan rujak beubeuk sempet beli dekat dukcapil, dan rujak buah cuma dimakan kedondong ama bengkoangnya dan jambu air hihi. Rujak cireng pas udah ada dengan minyak banyak jadi gak mau hehe. Jadi suka banget alpuket,  mau di es campur, bikin sendiri dikasih yoghurt atau di es kopyor, esnya mah gak mau dimakan alpuketnya aja. 


Ada lagi jadi pengen ramen, tuh dibelikan suamiku, abis sih walau abis itu muntah dikit, sepertinya sejak hamil itu eneg ama msg atau micin, jadi kudu sehat tanpa pengawet. Aku suka lagi sukro cikur ama endog lewo,  untung ada di ampera ama superindo hihi, cuma dimakan dikit, kebanyakan muntah. Aku tadinya kan gak suka kopi, nah kemarin pengen banget, untung masih ada kopi javara dibikin dengan sedikit susu kental manis enak banget rasanya hihi. 


Dan entah kenapa sama pizza dan bakso sekarang eneg, nyiumnya aja bikin mual pengen muntah. Masih mending mie yamin tanpa bawang goreng. Kalau kalian waktu hamil ngidam apa aja ya. Dan ada lagi entah kenapa pengen banget ke Mekah Madinah lagi, juga Korea dan Jepang atau Turki ingin pegang salju asli wkwk. Dan ada yang lucu kalau lagi pening selain dengerin solawat juga dibawa ngaji anteng ilang peningnya, juga lihat koleksi perhiasan emas dan berlian hihi. Wah dedek bayi jangan matre ya haha. Itu kurma ini mau dikit, es krim suka banget yang segar, yang ada susunya gak terlalu suka tapi jangan banyak-banyak ya, sesekali aja hihi. 

Pantes memang ya surga di telapak kaki ibu, karena ibu udah mengandung kita selama 9 bulan, menyusui dan melahirkan. Bapak juga mencari nafkah, belikan ini itu buat istrinya yang ngidam. Aku jadi makin sayang ama mamah bapakku dan suamiku.

Selama ngidam ini aku juga senang wangi-wangian buah dan bunga. Jadi abis mandi pakai bodyshop stroberi dan minyak telon my baby. Juga muka karena jerawatan pakai tea tree oil body shop. Kulitku jadi kering, makanya sabun mandinya jadi cussons kids yang anggur, gak pakai lux mawar lagi. Pokoknya memang ya demi anak mah apa yang enggak, asalkan kita mendidiknya dengan tauhid dan ahlak yang baik sejak dalam kandungan. Mengenai pakai gunting dan bawa bangle, aku gak lakukan selama hamil, takut musyrik, lebih percaya ngaji ma solat dan doa aja juga dokter secara medis. 
Kehamilanku sehat dan normal Alhamdulillah, cuma aku tetep gak boleh kemana-mana dulu dan ngapa-ngapain dulu, karena kehamilanku alami di usia 37 tahun dan di usia pernikahan 10 tahun. Lebih menjaga aja, daripada nanti nyesal kalau ada apa-apa. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup