Wednesday, April 3, 2019

Launching InfakID dan Lelangbintang Rumah Zakat Jelang Ramadhan Untuk Indonesia dan Dunia


Sebagai muslim, menunaikan zakat adalah rukun Islam yang ketiga. Hari ini Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra payment channel yaitu LinkAja, OVO, Gopay, Kaspro dan Doku,  memudahkan berbagi di channel dan mitra marchen di seluruh Indonesia. Tahun 2018 rumah zakat menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfaat di 1.183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia, diantaranya melalui program berbagi buka puasa,  kado lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang. Menurut CEO Rumah Zakat Bapak Efendi,  tahun 2019 ini Rumah Zakat menguatkan campaign Ramadhan Berdaya untuk Indonesia dan Dunia. Tahun ini targetnya penerima manfaat 1.440 Desa Berdaya di seluruh Indonesia, dan di Dunia diharapkan naik 53% dari tahun 2018.

Program yang akan diadakan yaitu berbagi  buka puasa untuk 145.000 penerima manfaat,  kado lebaran anak yatim untuk 17.000 penerima manfaat, bingkisan keluarga pra sejahtera untuk 8700 penerima manfaat, syiar Quran untuk 14.000 penerima manfaat,  janda berdaya 3.000 penerima manfaat dan lebaran bebas hutang diharapkan naik 53% dari tahun 2018, kepada 319.700 penerima manfaat dan di 3 negara. 


Untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi, Rumah Zakat launching 2 platform startup yaitu Infak.ID dan Lelangbintang.com, inovasi kemudahan donasi ini diharapkan akan semakin banyak donatur, milenials dan masyarakat memberikan manfaat kepada sesama. Berbagi tak pernah rugi, dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan sekitarnya. 

Infak ID adalah platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, millineals dan masyarakat menitipkan dana infak/sedekah. Bisa scan kode barcode OVO, LinkAja, Gopay dan Kapro juga Doku, lalu kita bisa infak dengan menggunakan saldo Gopay atau OVO kita, jangan takut berbagi jika nominal yang kita berikan sedikit, daripada tidak sama sekali, sedikit kan lama-lama jadi bukit.


Lelangbintang.com adalah platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi public figur dan bagi kebaikan dunia. Lelangbintang dilatar belakangi oleh kesuksesan acara lelang konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat Januari 2019 kemarin. Dana yang terkumpul 1 milyar, yang dilelang  ada Gaun Bridal Oki Setiana Dewi, Jaket dan Jas Pasha Ungu, Topi Tompi dan Gaun Adelia Pasha. Inovasi lelang bintang memudahkan publik figur berbagi lewat program lelang barang yang dimiliki untuk program pemberdayaan, kemanusiaan dan program kebaikan lainnya. Menurut mbak  Oki Setiana Dewi berbagi itu untuk menolong diri kita sendiri kelak di akhirat sebagai amal jariyah,  dan menolong orang lain. Karena zakat infak sedekah/zis adalah amal jariyah kita yang menyertai kita di akhirat selain ilmu yang kita amalkan dan anak yang soleh soleha.  Barang yang dilelang adalah barang baru, yang kita sayangi bukan barang bekas. Memberikan barang  yang berharga dan kita cintai lebih besar pahalanya, jangan barang bekas yang sudah tidak terpakai atau sudah tidak kita sukai. 


Acara kemarin juga ada penyerahan piagam dari Rumah Zakat kepada perwakilan dari LinkAja, OVO,  Gopay dan  Kaspro juga mbak Oki sebagai pihak yang mendukung Infak.ID dan Lelangbintang.com, juga penyerahan alat mendayung untuk bencana banjir dari  perwakilan OVO kepada Rumah Zakat secara simbolis.  Pak Nur Efendi juga berharap dua platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan Ramadhan, yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainnya, dan menumbuhkan semangat berbagi bagi Indonesia. Kemarin juga ada lelang kaos dari atlet tanah air. Yuk kita gemar berbagi, karena zakat infak sedekah menambah keberkahan dalam hidup kita. Dan kita bisa langsung klik di smartphone di Infak.ID atau mau ikutan Lelangbintang.com, berbagi sekarang gak harus transfer via ATM atau datang ke Rumah Zakat, lebih mudah dengan 2 platform ini. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup