Thursday, April 11, 2019

Doa Dan Usaha Kita Gak Akan Ada Yang Sia-sia



Empat April 2019 hari dimana selama 10 tahun 2 bulan kita menanti, dan akhirnya testpack itu positif. Subuh itu aku terharu, malah suamiku belum yakin bahwa aku hamil karena tespacknya beli yang murah.
Banyak yang mendoakan, banyak juga yang japri rahasia dan resepnya. Gak ada yang aku rahasiakan, selama ini bahkan aku tulis di blog beberapa program hamil yang udah kita lakukan dan cek apa aja ya. Termasuk di instagram, kenapa aku tulis, itu untuk nyemangatin diri sendiri, dan orang lain yang sama sepertiku, menanti lama buah hati tercinta.


Percayalah selalu akan keajaiban doa, terutama jika yang mendoakan itu lebih dari 40 orang dan tulus.
Ini ya singkatnya proses perjalanan kita dalam menanti buah hati selama ini :
Dalam hal apapun selalu libatkan Alloh,  sedikit flasback soal resolusi, karena sudah menanti 10 tahun kehadiran buah hati. 
- 2009 mencoba konsul spog dikasih vitamin berdua suami. Nyobain juga klorofil, gamat dan serbuk kurma muda. 
- 2010 hasil analisa suami astheno. Dikasih vitamin ma dokter. 
- 2011 pernah SIS dengan hasil bagus cuma waktu proses tuba kanan agak tersendat tapi bisa lancar lagi saat SIS-nya. Hanya dikasih vitamin dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 
- 2013 sepulang umroh, HSG tuba kiri kanan patent tapi suspect hidrosalping mild. Lalu drainase dan terapi ozon V plus hidrotubasi 2x. Selain vitamin dikasih antibiotik. 
- 2013 2014 2015 hasil suami noormo. 2014 mulai dikasih obat penyubur kandungan dan vitamin untuk suami. 
- 2016 nyobain inseminasi dan masih belum positif.
- 2017 sering banget perut sakit katanya gerd tapi gak pernah endoskopi, banyak dikasih obat maag dan antibiotik untuk anti infeksi. Nyobain paket fertilaid yang lumayan sebesar 1 bulan gajiku waktu itu heuheu. Govem dan paket melilea. 
- 2018 nyobain herbal yang mahal seharga 1x inseminasi untuk paket berdua suami di klinik teh mayang, hasilnya belum juga. 

Akhirnya balik lagi ke dokter kandungan, ketika haid dikasih obat, lalu setelah haid diatermi 10x,  dan hasil suami karena tes hari ke-6 oligo. Aku HSG selepas haid,  Alhamdulillah hasilnya normal semua, sudah gak ada itu hidrosalping dan adnexitis. MasyaAlloh padahal Desember 2018 kepikiran aja gimana kalau masih ada kudu laparoskopi tapi takut,  atau kudu bayi tabung gak ada biayanya heuheu. 

Tapi Alloh mah Maha Baik banget, hasil HSG kedua baik dan bisa hamil secara alami. Sama dokter cuma dikasih vitamin buat berdua. #2019 ini resolusi terbesar adalah ingin punya kandung secara alami, karena hasil kita berdua baik. Yakin kuasa Alloh,  bagi Alloh tak ada yang gak mungkin. Hal disyukuri adalah Alloh selalu mendengar doa kita hanya di waktu yang terbaik menurut-Nya. 

Pengen rumah dikasih di 2013 ma 2018, pengen kendaraan dikasih di 2009, 2010, 2014, 2015, 2018. Pengen ke tanah suci dikasih di 2013, mau jalan ke LN terkabul 2015 dan 2019. Sesungguhnya Alloh selalu mendengar doa hambanya. Tak ada yang sia-sia. Nah ya temanku semua jangan berputus asa tetep usaha terus dan berdoa. 

Tentang honeymoon, dulu 2013 umroh ibadah bukan honeymoon.  2015 ke thailand honeymoon sayangnya haid waktu itu. 2019 maret tanggal 7-9 April ke malaysia, ini pas masa subur, sepulang dari sana tahu-tahu hamil 6 minggu di awal April. Bahkan Maret itu kita gak minum apa-apa malah cuma obat batuk flu aja heuheu karena kena batuk flu. Januari memang aku minum theragran m agar fit aja kata dokter flo. Dan suamiku minum oligocare ama vitan. Februari gak ada kita minum itu setiap hari, cuma ada seperempatnya di awal februari, tengah dan akhir februari enggak. 

Jadi jangan sangka kita rahasiakan ya, ini beneran dari Allah secara alamiah, jangan nyangka hasil bayi tabung, kasian anakku nantinya. Dan kita aja gak mampu uangnya untuk itu. Tetep sabar, berdoa dan berusaha ya bagi yang sama kaya kita. Sudah ditulis di Lauhul Mahfuz-Nya dan ada qodo qodar-Nya. 

Juga satu hal lagi kami bukan over excited ya, katanya ada yang bilang jangan share jika usia kandungan masih muda. Bagi pasutri yang menanti buah hati seperti kami serba salah, gak share nanti anaknya ujug-ujug lahir dikira anak angkat kan kasian ya. Terus wajar aja kami terharu bahagia, karena usaha kami selama 10 tahun 2 bulan, sampai udah tawakal dan ikhlas, dikasih secara alami bersyukur banget. Dan makin percaya atas kekuasan Allah, bukan pada manusia termasuk dokter. Dokter kandungan baik spesialis atau subspesialis hanya perantara. Yang menentukan dan ngasih tetep Allah Subhanahu Wataala ya. 

Banyak yang tanya Dr. Florencia Luthfi A,  SpOG, praktek dimana, prakteknya di RS Sentra Medika dan RSIA Hermina Bogor. Ingat kawan, aku minum apa vitaminnya dan terapinya apa saja bisa jadi berbeda dengan kalian. Karena kita pun sudah dalam kondisi normal semuanya. Bagi pasutri yang menanti teteplah berusaha terus dan berdoa ya. Dan tetep harus cek kondisi kalian berdua jika ada kendala jalani terapi, baru setelah normal semuanya bakalan hamil ya InsyaAllah. 

Kehamilanku hari ini 50 hari atau 7 minggu, doakan sehat selamat, tak kurang suatu apa juga sempurna ya sampai lahiran nanti. Di usiaku 37 tahun dan usia suamiku 39 tahun Alhamdulillah. 

18 comments:

  1. Aku terharu waktu baca statusmu, Vit. Nggak apa sharing kehamilan, semoga makin banyak yang mendoakan. Aku waktu itu kenapa bisa yakin kalo Vita hamil? Tentunya karena flu gak sembuh2 itu, akhirnya keceplosan bilang bisa aja Vita hamil. Semoga Allah melindungi Vita dan janin dalam kesehatan, lancar nantinya lahiran pada usia kehamilan yang disyaratkan dokter. Barakallah ya Vita dan Anas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wati, haturnuhun nyak doanya, Aamiin ��.

      Delete
  2. Masya Allah Tabarakallah..salut untuk doa dan usaha mbak Vita dan suami.
    Alhamdulillah untuk kabar baiknya.
    Ikut mendoakan yang terbaik, semoga Ibu dan baby sehat selalu sampai lahiran dan seterusnya nanti. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, hatur nuhun ya mbak dian, Aamiin..

      Delete
  3. Alhamdulillah, terharu bacanya, sehat selalu ya bumil dan baby ya aamiin..

    ReplyDelete
  4. Teteeeehhh aku terharuu... sehat terus ya buat teteh sama dede utunnn nya.. doain aku menyusul ya teh ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sel nuhun nyak, InsyaAllah sing geura oge nyak sely ama suami :)

      Delete
  5. Ikut terharu dan baca kisah perjuangannya. Tetap sehat ya ibu dan calon permata hati. Selamat mbakkkk

    ReplyDelete
  6. Barakallahu mb Vita dan om Annas, aku sampe terharu pas tahu dirimu hamil. Ikut bahagia. Semoga debay dan mb Vita selalu sehat ya, lancar kehamilannya hingga saat lahiran nanti. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah. Selamat, mbak. Semoga lancar dan sehat selalu sampai melahirkan nanti. Aamiin.

    ReplyDelete
  8. Sehat-sehat terus ya mbak.... Terharu aku.. luar biasa perjuangannya mbak Vita.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah mba Vita sudah hamil. Senang mendengarnyaaa... Setelah 10 tahun penantian.
    Sehat selalu ya mbaaaa beserta janinnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup