Thursday, November 19, 2020

Piknik Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol Terapkan 3M

 


Sudah mau akhir tahun 2020 lagi ya tak terasa, dunia termasuk Indonesia terkena pandemi corona dari Maret 2020, sudah 9 bulan ya. Pastinya kita jenuh, rumah lagi rumah lagi, anak-anak pengen main sama temannya dan rekreasi atau piknik ke taman hiburan juga tempat wisata.
Ya memang kalau keluar rumah kita ekstra hati-hati, lebih riweuh memang kudu bawa perlengkapan seperti baju ganti, handsanitizer, tissue basah dan balik ke rumah segera mandi ganti baju. Setiap pegang apapun cuci tangan pakai sabun, bawa masker ganti dan selalu pakai masker kemanapun, yang kadangkala engap bikin sakit kepala jika kita lama diluar rumah pakai masker. Jauhi kerumunan dan jaga jarak, Yaa Allah betapa nikmat jika keadaan normal sebelum pandemi, walau jaga kebersihan gak usah dimasker menghirup udara segar leluasa. Kamu sudah kemana saja nih selama pandemi, dunia tetap harus berjalan, termasuk kerja dan wisata. Tak dipungkiri kita mahluk sosial yang gak bisa berdiam diri sendirian di rumah saja. Perlu refresing dan relaksasi. Kita udah ke salah satu pantai di Garut, ke taman dan kuliner di Sentul. Nah pengen nih bawa anakku ke Ocean World dan Sea World, anakku suka hewan dan salah satunya ikan, dia tahu dari bukunya.


Kita rekreasi atau piknik di masa pandemi gini tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang sesuai aturan pemerintah, menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker). Selain pengunjung, petugas di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol harus patuh protokol kesehatan. Jadi disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat rekreasi ini.


Sempet khawatir aman gak ya, wah ternyata aman, pas masuk bakalan dicek suhu tubuh. Semua wahana di Ocean Dream Samudra dan Sea World  Ancol ini sudah disemprot secara berkala dengan desinfektan.



Melihat feeding tank yang melibatkan dua divers di Sea World tetap jaga jarak, disediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Di Ocean Dream Samudra saat menonton aksi lumba-lumba diberikan signage untuk tanda jarak antara penonton. Selain jaga jarak juga meminimalisir kontak langsung pengunjung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu di touchpool Sea World dan berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra belum dibuka untuk umum.


Kita dapat kabar gembira nih, sekarang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol sudah memperbolehkan pengunjung di bawah 9 tahun, jadi bisa bawa anak kesini deh. Dan regulasi mengenai KTP pun tidak dibatasi untuk KTP wilayah DKI Jakarta saja. Tapi tetap membeli tiket online melalui www.ancol.com, dan kapasitas pengunjung dibatasi 50% dari kapasitas normal plus tetap menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.
Jadi gimana kamu kapan kesini bawa anak dan keluargamu, jangan lupa terapkan 3M ya biar happy and healthy.

 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup