Wednesday, December 9, 2020

Semalam Di Executive Panda Royal Safari Garden Dan Seharian Di Taman Safari Indonesia



Kemarin Rabu di awal Desember kami Alhamdulillah dapat rejeki buat menginap di Royal Safari Garden, dan main seharian ke Taman Safari Indonesia, sudah dirancang dari November tapi batal karena bonusnya papi buat cadangan jika imunisasi gak dicover asuransi, eh ada sisa asuransi bisa ditukar tiket hotel sebesar 1.5 juta rupiah. Akhirnya kami putuskan untuk dipakai menginap di Executive Panda Royal Safari Garden. 
Letaknya cukup dekat dengan rumah kami di Cibinong Bogor, hanya memakan waktu 45 menit karena weekdays, pas berangkat lancar hari Rabu itu, tapi pulangnya Kamis rada padat, sehingga mampir dulu ke Cimory buat istirahat.

Promo booking November di Royal Safari Garden kemarin yaitu :

Weekend rate card:

Panda executive IDR 1.582.000 

Panda grand deluxe IDR 1.547.000

Weekday rate card:

Panda Executive IDR 1.387.000

Panda Grand deluxe IDR 1.361.000

Taman rekreasinya ada di belakang, dan harga menginap di royal safari garden tergantung promo yang berlaku setiap minggunya beda. Itu kita booking akhir November 2020 buat awal Desember 2020.

Ini buat Desember sudah beda lagi tapi ada diskon 40% buat kamar dan buat makan di Desavana resto 10%, jika menggunakan debit mandiri, kemarin kita kamarnya yang promo november IDR 1.387.000 weekdays, dan makan malam di Desavana resto diskon 10% pakai debit mandiri.






Untuk pemesanan kamar via  whatsapps sebetulnya bisa, hanya saja pemesanan saat ini disarankan melalui telpon dikarenakan mobilitas yang cukup padat di bagian pemesanan jadi pihak royal safari garden khawatir dikarenakan slow respon menyebabkan pemesanan tidak sempat dilakukan, jadi booking via telfon.

Benefit menginap di Executive Panda royal safari garden yaitu:

  • Breakfast  buat 2 orang/kamar/malam
  • Free masuk splash water park, bird park & reptile island
  • Diskon tiket masuk taman safari untuk 3 tiket perkamar dari IDR.230.000 menjadi IDR.175.000/tiket, pembelian tiket langsung di hotel.
  • Check in 14.00, Check out 12.00

Kemarin kita telfon untuk promo dan pemesanan  langsung menghubungi royal safari garden di 0251 825 3000. Atau bisa juga mengunjungi websitenya di www.royalsafarigarden.com.

Nanti setelah kita telfon akan ada konfirmasi via whatsapp : Terimakasih telah melakukan reservasi di Royal Safari Garden,

Terlampir rincian untuk reservasinya  : Bapak Annas Triksasono

Tipe Room : Panda executive

 Check in    : 02 des 2020

 Check Out : 03 des 2020

Untuk total yang harus di bayar IDR 1.386.624 

Untuk deposit 50% dari harga total,

Ke rekening *BCA 4277 888 997 atas nama  Royal Safari Indonesia* atau *Danamon 0036 2240 6019 atas nama Royal Safari Indonesia. Bukti transfer bisa dikirim by wa atau email ke:

ecomm.central@gmail.com

reservation@royalsafarigarden.com

Catatan:

Tidak diperkenankan untuk membawa satwa peliharaan selama berada di area hotel, dengan alasan kesehatan dan kenyamanan. Dan tidak perkenan kan membawa makanan atau minuman dari luar area hotel.

Setelah kita transfer 50% dp untuk kamar di Royal Safari Resort🐘, ada balasan :

Baik terima kasih untuk konfirmasi pembayaran deposit nya, akan segera kami proses ke bagian accounting kami terima kasih. Beres deh tinggal berangkat di hari H.


Desavana resto, makan malam disini dengan menu soto ayam, sate maranggi dan nasi plus wedang bajigur dan jeruk hangat IDR 201.000 sudah termasuk pajak dan service, dan potongan pembayaran dengan debit mandiri 10%. Disini juga disediakan kursi buat balita makan. Menu sarapannya ada roti bakar dengan aneka selai, wafel, indomie kuah dan goreng pun ada, nasi goreng plus telur ceplok, soto dan aneka lauk juga kerupuk, minumnya jus buah dan air mineral, buah-buahan semangka, pepaya, jeruk dan salak pun ada.


Menginap di royal safari garden dapat voucher 50ribu rupiah buat pembelian souvenir boneka, minimal pembelian 200ribu rupiah.



Pas dateng kesini setelah main di Taman Safari kok sepi gak ada resepsionist di lobby executive panda, pas telfon ke resepsionit depan sana pas pelunasan biaya menginap disini sekalian ambil kunci buat check in sekitar jam 4 sore gak ada yang angkat. Plus bikin penasaran itu coca cola 2 botol sama 2 botol cap kaki 3 gratis sebagai welcome drink atau harus beli soalnya gak ada tulisan harga seperti hotel-hotel lainnya, sampai pulang kita gak mendapat jawaban wkwk di telfon dan lupa nanya resepsionist di lobby dekat Desavana resto.


Kasur king size di executive panda, liat di instagram kok ada pandanya di dindingnya, tapi ini enggak ada heuheu. Balitaku happy karena bisa merangkak dan jalan kesana kemari. TV lumayan besar dan komplit acarnya. Ada kursi depan meja yang ada telfon dan kursi dekat tempat tidur. Tempat tidur pas buat kita bertiga, kasur dan bantalnya empuk. AC juga dingin, kamar bersih. Sayang wifinya gak bisa digunakan, sudah mencoba login dengan semua password yang dikasih di selembar kartu tetap gak bisa. Telfon ke resepsionist di front office lobby depan sana gak ada yang angkat heuheu.


Toilet duduk tidak ada kran semprot jadi susah kalau bersihkan pup bayi . Westafel lumayan bisa buat mandikan bayi dan sikat gigi, juga bisa cuci botol susu disini karena kran westafel ada air panasnya.



Ada pengering rambut penting buatku yang pakai jilbab. Ada sabun, sampo juga sikat dan pasta gigi.  Kacanya pun cukup besar, pas buat ngaca disini.



Lemari juga lumayan besar, ada 2 sandal hotel dan 4 buah gantungan baju, sebelahnya ada brankas buat naruh barang berharga, ada kulkas kecil isi minuman ringan tadi, dan atasnya ada kopi teh 2 sachet plus gulanya dan 2 botol air mineral juga teko listrik pemanas air.


Buat mandi ada kran shower air panas jadi pas di cuaca dingin Puncak Bogor. Balitaku juga mandi di shower ma cebok abis pupnya disini soalnya di toilet susah.


Pemandangan dari balkon kamar kita 219 executive panda langsung ke taman reptil.



Di taman reptil ini ada iguana, ular dan buaya. Karena aku geli cukup dari sini aja liatnya heuheu, walaupun diberanikan masuk tetep balik lagi hehe.


Di taman burung Royal Safari garden ini ada aneka jenis burung diantaranya kakak tua, terus ada black swan juga.


Bisa naik kuda poni dan unta juga di royal safari garden ini bayar lagi tapinya. Kita keliling pakai mobil angkutan wara-wiri sebagai fasilitas tamu hotel gratis, jika gak nginep bayar 10 ribu rupiah per orang. Karena hari Kamis sebelum cek out itu gerimis, kita bisa keliling tanpa kehujanan, cuma emang dingin sejuk, ada taman kelinci dan wahana permainan juga paint ball di Royal safari garden.


Salah satu wahana permainannya yaitu kereta-keretaan ini. Cukup puas menginap semalam dan bermain di taman burung, juga naik angkutan wara wiri keliling area royal safari garden, ada lagi fasilitas water flash, cuma kan pastinya dingin kalau berenang karena hujan waktu itu, jadi kami gak renang. 


Pas Rabunya setelah beli tiket Taman Safari Indonesia di lobby hotel Royal Sfari Garden sebelum cek in di Royal Safari Garden jam 2 siang, kita jalan-jalan dulu dari jam 8-nan pagi sampai jam 4 sore di Taman Safari Indonesia. Keliling dengan mobil liat gajah, jerapah, unta, zebra, rusa, orang utan, singa dan macan, anakku Alhamdulillah happy banget. Tidur bentar dia di mobil dari Royal Safari Garden ke Taman Safari Indonesia, pas disini dia langsung bangun heuheu.


Show lumba-lumba, kukira di weekdays sepi tahunya rame hehe.



Taman Safari itu luas, tiap lihat show parkir sesuai zona areanya biar gak capek dan terlalu jauh jalan kaki. Dan walau dari pagi gak semua wahana dan fasilitas kita kunjungi keburu capek pegal, tapi happy banget kita semuanya.


Ada Baby zoo juga di taman safari, isinya ada anak kanguru, lemur ekor cincin dan macan putih juga satwa lainnya.


Paling happy anakku liat Panda di istana Panda, tinggal pakai gelang yang sudah ada dengan tiket pas dibeli di Royal Safari, naik bus angkutan buat liat panda ini. Satu jejer bangku untuk satu keluarga, ada 2 pandanya, ada juga kambing gunung dan merak di istana panda ini, bahkan bisa naik unta bayar lagi tapinya. Bisa beli boneka panda dan aneka satwa lainnya seperti lumba-lumba di Safari wonder. Harganya memang agak lumayan, tapi beli boneka disini sudah termasuk  untuk pelestarian satwa langka Indonesia.


Kita makan siang di dekat pertunjukan aneka satwa, menu bento dan beef teriyaki 70ribu rupiah dengan 1 teh botol, cukup sih buat bertiga karena porsinya banyak heu.
Setelah aneka satwa ada kucing, burung dan anjing, lalu liat show lumba-lumba, dan baru ke istana panda. Pulangnya mampir liat penguin.




Dekat tempat singa laut show ini ada mesjid di Taman Safari, kita solat dzuhur disini, makin siang menuju sore kok malah makin ramai orang ya, tadinya mau lihat show burung, tapi karena makin rame dan sudah capek jalan-jalan kita putuskan buat cek in di Royal Safari Garden jam 4 sore sekalian mandi dan solat Ashar. Over all kita happy dan puas seharian main di Taman Safari Indonesia, walau gak mampir semua fasilitas dan wahana lainnya, kalau wahana permainan buat usia 2 tahun keatas. Jalan-jalan kesini udara sejuk dan pas Rabu itu gak hujan Alhamdulillah, semuanya sesuai protokol kesehatan. Mobil sebelum masuk disemprot desinfektan, kita semua pakai masker dan faceshield, petugas semuanya juga pakai masker, kita pun sesekali buka masker kalau pas sepi buat foto heuheu. Disediakan sabun dan westafel di setiap sudut dan wahana Taman Safari, tiap mau liat show  tangan kita disemprot handsanitizer oleh penjaga pintu masuk show. Makanan minuman juga harganya standar di Taman safari Indonesia. Alhamdulillah menurut kita worth it banget dengan harga tiket segitu, plus bersih disediakan tempat sampah di setiap area TSI dan ada petugas kebersihan yang rajin menyapu area TSI.





No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup