Saturday, September 1, 2018

SUNDATE WITH SUNLIFE


September ceria nih, dan sudah weekend lagi. Keluarga kecilku  baru berdua dengan suamiku, kami belum dikarunai anak kandung, kalau keponakanku ada 7, 3 dari kedua adikku, 4 dari kedua kakak iparku. Nah sejak hampir 10 tahun menikah setiap weekend, dulu tinggal di Semarang kita pasti kulineran atau ke tempat wisata baru. Sekarang pun setelah tinggal di Jakarta sama, kita main ke Bandung atau Bogor atau Garut. Bukan tidak betah di rumah, tapi biar refreshing saja setelah seminggu bekerja sekalian hobi. Kalau di rumah biasanya berkebun atau mencoba resep masakan baru. Ditambah sejak beli rumah di Bogor tiap weekend kita ke rumah Bogor buat bawa barang-barang sebagian yang bisa diangkut dengan mobil pribadi kita. Bahagia bagiku itu cukup Alhamdulillah, punya rumah untuk bernaung, kendaraan untuk bepergian, ada sedikit tabungan, dan bisa sedekah juga cicilan terbayarkan dan bisa nabung untuk ke tanah suci sudah Alhamdulillah bahagia luar biasa. Apalagi akan terasa sempurna jika ada anaknya, tetapi hidup pasti ada ujiannya, sedikit ujian itu tidak akan merusak kebahagiaan kita, ketika kita selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia-Nya.
Kita waktu akhir pekan di taman wiladatika cibubur. 

Suamiku seorang account eksekutif sebuah perusahaan Farmasi di Jakarta, keseharian sibuk dengan visit ke konsumen pabrik Farmasi dan tidak luput dari gadget yaitu telepon genggam dan laptop. Makanya suka weekend refreshing lihat yang fresh hijau pemandangan alam, sama aku pun gak terlalu suka ngemall kecuali nonton atau belanja bulanan sesekali makan di mall, lebih suka resto yang asri dengan kolam ikan atau sawah dan gunung juga pantai. Aku dulunya Apoteker penanggung jawab teknis di pedagang besar Farmasi Semarang, karena pindah ikut suami jadi resign. Karena sudah biasa sibuk mengatur kerjaan kantor dan pekerjaan rumah, jadi hobi ngeblog tidak kutinggallkan, sesekali hangout sekaligus datang ke acara blogger. Jika di  rumah seringnya kalau nyetrika sambil nonton drama korea. Memasak dan menjemur baju juga sudah biasa tentunya kukerjakan. Sehabis travelling suka foto dan ditulis juga, tidak luput dari gadget yaitu handphone dan laptop.


Spot favorit di rumah di bawah tangga ngerjain laporan dan ngeblog. 

Cara mengatur keuangan dari sejak menikah, dari dulu penghasilan berdua suka disatukan, dan aku punya 4 kartu ATM, dan tidak punya kartu kredit.  ATM 1 aku gunakan untuk tabungan, ATM 2 untuk keperluan sehari-hari lauk pauk, sabun, sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya, ATM 3 untuk bayar cicilan angsuran rumah baru, ATM 4 untuk keperluan bensin, pulsa dan listrik. ATM 3 dan 4 suamiku yang pegang. Dan jangan lupa keluarkan zakat, infak dan sedekahnya dari penghasilan kita agar lebih berkah. Sebetulnya paling anti kita berhutang, makanya sistem 4 atm ini sangat efektif, dan kita suka siapkan dana darurat dan dana hiburan, kalau sakit mah pakai asuransi dong.
Ketika punya penghasilan berlebih dapat bonus atau honor lain selain penghasilan tetap dari penghasilan tambahan biasanya kita tabung selain dinikmati buat jalan-jalan dan kuliner. Dan biar cicilan kita ke bank cepat lunas, kita ketika ada rezeki berlebih suka pelunasan sebagian pengurangan ke pokok kredit, contohnya Alhamdulillah rumah di Semarang Demak harusnya lunas 15 tahun, bisa kita lunasi 4 tahun 8 bulan. Ke mall masih suka sesekali, ke tempat wisata juga kuliner di resto bisa, sedekah bisa. Dan mobil yang harusnya lunas 5 tahun bisa kita lunasi 3 tahun 6 bulan. Sekarang punya cicilan rumah Bogor 16 tahun, InsyaAllah akan kami usahakan lunas dalam waktu 4 atau 5 tahun maksimal.


Acara 30 agustus kemarin. 

Eh ternyata  hobi ngedate di weekend kita pas nih dengan program Inisiasi Sundate dari Sun Life Finansial Indonesia, yaitu mengajak keluarga Indonesia untuk meraih kebahagiaan sesungguhnya, dengan cara meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama keluarga, salah satunya ngedate bareng keluarga di hari Minggu. SunLife mengadakan Sundate di 5 kota besar (Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan).
Di Jakarta, 30 Agustus 2018 kemarin, menyambut Hari Pelanggan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 4 September 2018, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) menginisiasi kegiatan Sundate yang diselenggarakan bagi para nasabah setianya. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga. Kegiatan ini berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.


Keseruan #Sundate2018.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life menyampaikan, “Menurut data BPS, dimensi keharmonisan keluarga memiliki pengaruh tertinggi dalam membentuk kebahagiaan seseorang, dengan indikator sebesar 80,5. Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional”.
Rayakan Momen Hari Pelanggan Nasional dengan Inisiatif Sundate - Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia (kanan) bersama Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia di sela acarapress conference inisiatif Sundate yang berlangsung  di Jakarta. Merayakan momen Hari Pelanggan Nasional, Sun Life menginisiasi kegiatan Sundate bagi nasabah setianya. Diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan, kegiatan Sundate melibatkan sekitar 3.000 nasabah Sun Life dan keluarganya.


Press corn #Sundate2018

#Sundate2018 Dukung Peningkatan Kebahagiaan Keluarga Indonesia – Shierly Ge (tengah) ,  Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia bersama Intan Erlita (kiri) , Psikolog dan Penulis Buku pada sesi talkshow terkait kebahagiaan keluarga IndonesiaInisiatif Sundate dihadirkan Sun Life sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah setia Sun Life, sekaligus ajakan bagi masyarakat Indonesia, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia, #LebihBaik Sekarang!


Keseruan Sundate. 

Tuh kan Sun Life aja ada Sundatenya, yuk sekarang tiap akhir pekan ngedate bersama keluarga, tak perlu mahal yang penting bahagia, bisa ke puncak Cipanas Bogor ngemil jagung bakar, ke pantai Ancol sambil bawa bekal bento dan buah, kulineran di Ah Poong, ke taman bunga Nusantara Bogor, Little Venice Puncak, Kuntum Farmfield Bogor, hiking ke gunung Pancar Bogor, curug Luhur Cibinong, Air terjun Gunung Kapur Cibinong, Taman Wiladatika Cibubur, Kebun Raya Bogor, Kawasan Kota Tua Jakarta, masih banyak deh seputar Jakarta Bogor. Bandung juga ada Taman Burung Pramestha, Floating market Lembang,  Farmhouse Lembang, Dago Dreampark, Situ Ciburuy, juga masih banyak wisata di Bandung yang bagus dan enak kulinernya. Di Garut bisa ke Sabda alam Cipanas, Darajat Pass Kamojang buat berenang, ke Kebun Mawar dan kampung Graha Liman/kampung Bali juga situ Bagendit, dan wisata lainnya di garut sekaligus icipin kulinernya. Dunia ini luas, salah satu cara menikmati hidup dan bersyukur dengan tadabur alam begini pas akhir pekan, Sundate. Selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta ya.





33 comments:

  1. Saya itu sebenernya suka mba jalan-jalan. Tapi sayangnya suami tipe introvert. Dia ga suka jalan2. Jadi caranya agar ttp bahagia ya jalan2 sendiri atau berdua ama anak hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak apa mbak sama anak-anak juga jalan-jalannya, kalau suami gak mau jalan-jalan ngedatenya di rumah nonton dvd romantis,berkebun,beberes dan memasak bersama juga bisa mbak :)

      Delete
  2. Liburan tidak hanya menyenangkan perut dan mata tapi juga hubungan suami istri makin mestra

    ReplyDelete
  3. Wah kereenn euy meni kompak sundatean ,, mungkin itu yang membuat kalian selalu harmonis ya .. hehe
    apresiasi sundatean dari sun life ini bener2 menciptakan lebih dari sekedar we time ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh harus mbak bella, biar tetap harmonis InsyaAllah, betul sekali setuju dengan sundate with sunlife :)

      Delete
  4. penting memang ciptakan quality time sma keluarga atau pasangan. biar makin mesra gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak nurul biar makin mesra dan makin dekat lahir batin begitu :)

      Delete
  5. Alhamdulillah hobinya sejalan dgn tugas suami ya mbak.. Memang perlu nih sundate kaya sunlife biar hidup lebih bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah mbak Lia, betul bahagia itu sederhana dan kita yang ciptakan :)

      Delete
  6. Si ayah orang rumahan. Aku nya suka jalan -jalan. Hehe..beda banget ya. Tapi kalau jalan-jalan sih si ayah mau aja meski gak tiap weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kalau gak suka jalan ke luar rumah, di rumah bisa nonton dvd bareng gitu mbak film favorit, dengerin musik bareng, ngerapiin rumah, beberes berdua,masak berdua atau berkebun :)

      Delete
  7. Alhamdulillah ya mba, nikmat sesungguhnya memang saat kita mampu bersyukur :)

    Saya sebenarnya gak suka jalan-jalan, tapi bosanan di rumah, lah ini maksudnya gimana ya hahaha.
    Maksudnya, saya lebih suka berdiam di rumah mengerjakan hobi baca dan nulis, tapi kadang bosan gitu terus, jadi suka keluyuran mendatangi tempat baru.

    Btw asyik ya acara sundate bareng Sunlife nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan keliling perumahan, ke taman kota juga udah bikin rileks kok sundatenya :)

      Delete
  8. Quality time sm pasangan memang penting bgt biar hidup selalu penuh warna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar harmonis dan mesra yerus mbak ria :)

      Delete
  9. Refreshing paling enak di alam ya mba. Efek fresh nya dapet

    ReplyDelete
  10. Wah asyik ya di Bogor..tempat ngedate weekend pun banyak di sana y mba.. Deket juga mo ke Jkt dsk.. Selamat y mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tanti, makasih :), betah aku di Bogor adem kaya Bandung mbak, betul ke Jakarta juga dekat..

      Delete
  11. Ga apa sering jalan2. Suami sayang istri rejekinya makin berlimpah

    ReplyDelete
  12. aku juga sebisa mungkin klu ada rejeki lbh mengutamakan bayar cicilan rumah/lunasin rumah duluan ketimbang hal2 yang kurang penting. alhamdulilah aku juga ambil kpr 15 tahun tp 8 th udah lunas. rasanya sesuatu banget ya mbak vit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ning memang harus duluun pelunasan hutang dulu biar adem ayem :)

      Delete
  13. Asiik liat sundatenya...seneng juga liat Teteh Happy ngejalanin hari2 Di Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru teh nia, iya Alhamdulillah lebih betah dan happy disini :)

      Delete
  14. Semoga selalu harmonis rumah tangganya ya, Teh. Dan semoga cepat di karuniai anak ya :)

    Tapi memang betul sih, Teh. Kelamaan di ruangan atau depan laptop juga. Sesekali disaat weekend butuh berlibur ke tempat yang fresh, hijau berbau alam.

    ReplyDelete
  15. quality time bersama keluarga sangat penting.. Apalagi melihat pasangan ini nih hemm, wajahnya itu kembar pos An euy.. Semoga selalu dinaungi keberkahan dari Allah SWT, aamiin

    ReplyDelete
  16. wah ngerjain laporan dan ngeblognya tanpa meja ya. praktis! #EdisiGalfok

    ReplyDelete
  17. mumpung masih berdua puas2in deh mbak berduaan traveling ama suami ntar udah bertiga berempat rempong tapoi asyik bawa smua kalo jalan2 heheh

    ReplyDelete
  18. Kalo main ke Jakarta aku nginep di rumahmu ya Mba Vit, hahahah ngirit.
    Duh aku diajak jalan-jalan dong Mba Vitm Meriah banget itu acara.

    ReplyDelete
  19. Kalau jalan2 ke Bali kabar2 ya Mba.. �� smg bs kopdar.

    Btw aku jg suka jalan2, tapi skrg jalannua yg deket2 aja yg hemat kurah meriah, bawa bekal dr rumah, yg penting refreshing ��

    ReplyDelete
  20. Kompak sekali, suami istri hobby jalan2. Sukses selalu mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup