Monday, September 10, 2018

TAMAN CEMPAKA dan TAMAN WILADATIKA


Kemarin Minggu pagi aku dan suamiku ke Taman Cempaka, tahu ada taman ini dari sepupuku. Letaknya dekat rumah kontrakan kita,  di Jalan Rawa Lindung Rt. 1 Rw. 4 Cilangkap Cipayung Jakarta Timur. Gak nyangka taman asri dan adem karena banyak pohon ini ada dekat rumah kontrakan Cipayung. Memang tamannya terletak di dalam perumahan penduduk, dan dekat dengan area Mabes Hankam.  Ada area trek untuk jogging, ada danaunya juga pepohonan yang rindang.


Di Taman Cempaka ini banyak ibu-ibu arisan dan sambil bawa bekal makan bersama di hamparan rumputnya dengan menggelar tikar atau terpal. Memang bikin betah dan nafsu makan meningkat, duduk bersama sambil menyantap makanan di taman Cempaka terasa lebih nikmat.  


Selain yang makan-makan dan piknik keluarga, di Taman Cempaka ini juga banyak yang berolahraga. Lari, jogging, bulutangkis dan sepedahan, latihan pencak silat, bahkan ada yang memancing ikan di danaunya loh. 


Masuk ke taman Cempaka ini gratis, hanya bayar parkir 2 ribu rupiah untuk motor, dan 3 ribu rupiah untuk mobil. Aneka jajanan juga tersedia, cendol, asinan betawi, cakue, cimol, bakso, arumanis, kue, sosis bakar, es kasturi, bahkan ada kedai taman cempaka menyediakan nasi dan lauk pauknya. Komplit kan menikmati jajanan dan makanan yang murah meriah di pinggir danau dan duduk di kursi beton yang tersedia di taman Cempaka ini.


Waktu jelang Idul Adha kemarin sekalian service mobil di Daihatsu Cibubur, kita jalan-jalan ke Taman Wiladatika. Dengan membayar tiket masuk 6 ribu rupiah per orang dan parkir mobil 5 ribu rupiah. Depannya tinggal nyebrang ada mall, lokasi taman Wiladatika ini di Jalan Jambore No. I Rt. 03 Rw. 3 Harjamukti Cimanggis Depok Jawa Barat. Taman ini ciri khasnya begitu masuk ada air mancurnya, beberapa jenis bunga, dan pohon rindang juga beberapa gazebo. 


Sayang kesini musim kemarau, jadi tidak begitu hijau, ada rumah mirip rumah Jepang tapi disini digunakan untuk musola. Di beberapa Gazebo digunakan gathering, arisan baik keluarga dan family gathering kantor atau instansi terentu. Yang reuni juga ada di Taman Wiladatika. Kedai makanan seperti mie ayam, soto ayam ada juga dekat parkiran. Atau yang gathering pesan catering juga bisa di taman Wiladatika, yang arisan keluarga atau arisan RT ada yang bawa bekal dari rumah. Kita mencicipi mie ayamnya aja seporsi 10 ribu rupiah. Sayangnya waktu solat airnya kecil dan sedikit, kata penjaga musola karena kemarau katanya. 


Kalau bawa anak bisa juga nih menikmati permainan di taman ini, rata-rata naik kereta api yang melewati lorong muter taman Wiladatika dan kereta gantungnya,  6 ribu sampai 8 ribu rupiah, murah banget kan. Anak-anak pasti senang ya kan, ortunya juga tentunya. Ada juga terapi ikan, tapi pas kita kesana digembok gak ada yang lagi terapinya. Taman Wiladatika ini juga belakangnya ada perumahan.  Kalau untuk gazebo mungkin sewa lagi termasuk bayar cateringnya ya. Kita mah menikmati taman dengan berjalan ke sekeliling taman Wiladatika,  juga duduk di rumput dan berfoto ria heuheu. Bahagia itu sederhana dan kita yang ciptakan. Piknik tipis-tipis kaya gini bisa dijalani disaat libur weekend atau tanggal merah. Gak perlu mahal pula, besok Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dan libur,  yuk mau ajak keluargamu ke Taman Cempaka atau Taman Wiladatika nih. 


26 comments:

  1. Cempaka aja sekalian mampir ke rumah mba vita mau nyobain bubur asyuro

    ReplyDelete
  2. Keren ya tamannya, spotnya banyak.
    Aku suka view bagian air mancurnya mba Vit. Seger banget rasanya pengne nyebur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyi, aku pun sama suka yang taman wiladatika cimanggis depok ini, apalagi kalau musim hujan katanya hijau banget :)

      Delete
  3. Seneng ya mba kalau ada taman asri dekat rumah...

    ReplyDelete
  4. Taman wiladatika cibubur itu biasanya buat shooting sinetron, suasananya memang nyaman, deket banget sama rumah bumer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantesan bagus ya mbak taman wiladatika kalau suka dipakai syuting sinetron mah :)

      Delete
  5. mampir rumahku mbak vita kalo maen - maen ke daerah sini. deket banget sama rumahku. hehehehe. long time no see yaa. semoga bisa ketemu lagi di event2 lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah tau dekat rumah mbak lya mampir kemarin ya, iya InsyaAllah nanti kita ketemu lagi ya mbak lya :)

      Delete
  6. Piknik tnpa perlu byk biaya itu surga bangett buat emak2 ya mbak. Hihihi... tamannya jauh lebih bagus bgt drpd taman perum batsar yaaa. *eh..
    Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah heuheu, perum batsar mah atuh semi cluster, yang disini mah cluster hihi..

      Delete
  7. Tamannya luas ya Vit, asik nih kalo arisan keluarga di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wati banyak yang lagi arisan kemarin :)

      Delete
  8. Taman wiladatika cibubur sama ga sih? Namanya sama ya. Piknik itu ga perlu mahal koq yg penting kebersamaan ye ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya taman wiladatika cibubur memang mbak diah, dan di tiketnya tertulis masuk cimanggis depok heuheu

      Delete
  9. Replies
    1. Kalau taman wiladatika bayar mbak ida, yang gratis taman cempaka :)

      Delete
  10. Keren ya, sekarang makin banyak taman-taman kota yang bisa jadi jujugan wisata keluarga gratiss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang cempaka masih gratis, cuma bayar parkir, kalau wiladatika bayar mbak nurul :)

      Delete
  11. Seneng kalo ada taman deket rumah ya mbaa. Di deket rumahku ni ada bunderan yang cukup luas harusnya bisa dibuat taman tapi malah ga terawat, rumputnya ga dirapiin, kalo ada yg jualan di.situ jadi kotor :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama taman rumahku yang di perbatsar demak dekat semarang timur juga mbak mi gak terawat cuma dipake ketika ada agustusan aja hihi, iya kalau di bogor Jakarta taman kotanya rapi bagus :)

      Delete
  12. Replies
    1. Iya asyik dekat rumah dan banyak jajanan bisa refreshing deh :)

      Delete
  13. Tempat yang begitu menyenangkan melepas penat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup