Thursday, February 28, 2019

Berbisnis Online? Pilih Jasa Pengiriman Kargo yang Jelas dan Murah, Tapi Terpercaya

Pengiriman kargo adalah kebutuhan yang sangat penting bagi siapa pun yang memegang usaha atau bisnis, entah itu dalam lingkup yang kecil mau pun besar. Pemegang bisnis online juga menjadi salah satu pelaku usaha yang sering kali membutuhkan jasa kargo untuk mengirimkan barang-barangnya, apalagi yang jumlahnya banyak dan dikirimkan ke lingkup lokal atau luar negeri.  


Sebenarnya, kamu bisa langsung pilih jasa pengiriman kargo mana yang akan kamu pakai. Tapi tetap saja kamu harus memperhatikan kejelasannya agar barang-barang bisa sampai dengan aman dan utuh tanpa adanya yang rusak atau hilang. Kamu harus tahu dulu tips khusus dalam mencari jasa kargo meski pun kamu berbisnis secara online. Ini dia tipsnya :

1. Pilih yang populer 
Merek yang populer memang menjadi acuan masyarakat untuk menggunakan produknya karena sudah terpercaya dan tentu aman untuk dipakai. Karena itu, barang kiriman kamu akan aman tiba di tujuan kalau kamu memakai jasa pengiriman kargo yang sudah populer. Ada beberapa keuntungan kalau kamu memakai nama yang sudah terkenal. Mereka pasti sudah memiliki banyak rute pengiriman yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Banyaknya rute itu tidak asal mereka ambil karena pengalaman yang membuat mereka berani untuk menambahkan rutenya. Sebut saja SERA Astra yang sudah populer dipakai di perusahaan-perusahaan ternama lainnya dalam mengirimkan kargo ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Lebih jelasnya bisa kamu lihat di sera.astra.co.id.

2. Standar ongkos jelas 
Setiap pengiriman kargo yang dilakukan, tentu membuat kamu mengeluarkan biaya dengan jumlah tertentu berdasarkan berat dan jumlah barang yang dikirimkan. Setiap jasa kargo pasti memiliki standar ongkos sendiri, sehingga ada yang mahal dan juga ada yang murah. Kalau pun kamu pilih yang murah, pastikan ongkosnya sudah menjadi harga sewajarnya. Penentuan ongkos tidak hanya dari berat dan jumlah barangnya saja tapi juga dari jarak pengirimannya. Maka itu, daripada kamu terlalu mengeluarkan banyak biaya untuk pengiriman saja, pilihlah yang ongkosnya murah. Tapi jangan asal murah karena kualitas tetap kamu nomor satukan. 

3. Punya sistem tracking
Sistem tracking membantu kamu mengetahui keberadaan barang kargo kiriman kamu, sudah sampai di tempat tujuan atau masih dalam proses pengiriman. Karena sistem ini sangat penting memantau barang kamu, lebih baik kamu usahakan mencari jasa pengiriman kargo yang memiliki sistem tracking yang aman dan terpercaya. Tanpa ada sistem seperti ini, kamu akan kesusahan mencari tahu keberadaan barang kargo kamu. Bisa-bisa, barangnya yang hilang atau salah tujuan pengiriman tidak kamu ketahui karena kamu memang tidak tahu di mana barang kamu terproses. 

4. Pengiriman cepat 
Tidak jarang perusahaan atau bisnis tertentu membutuhkan barangnya dengan cepat, sehingga kamu mau tidak mau harus mencari jasa kargo yang memiliki waktu pengiriman yang cepat. Tentu pengiriman yang cepat membuat kamu mengeluarkan ongkos yang sedikit lebih mahal daripada biasanya, tapi setidaknya kamu memuaskan pihak pemesan untuk mendapatkan barangnya dengan cepat.

5. Menawarkan kemudahan lain
Agar bisa mendukung proses pengiriman kargo kamu, sebaiknya kamu pilih jasa yang menawarkan kemudahan yang lain. Fasilitas tambahan itu bisa saja berupa jaminan asuransi, paket pengiriman, atau layanan jemput ke kantor kamu. Adanya kemudahan itu membuat kamu bisa lebih menghemat waktu, apalagi jaminan asuransinya bisa menghindari kamu dari masalah rusaknya atau hilangnya barang saat pengiriman. 

Beberapa tips khusus di atas harus bisa kamu terapkan agar bisa mendapatkan jasa pengiriman kargo yang murah tapi tetap berkualitas. Meski bisnis kamu termasuk online, tidak menutup kemungkinan penggunaan jasa kargo sangat dibutuhkan. Pilih yang terpercaya dan tidak asal-asal kirim.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup