Monday, January 18, 2021

4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Office Partition


Gambar milik lentera rumah

Melakukan pekerjaan sehari-hari dengan duduk di kantor adalah hal normal yang dialami oleh setiap karyawan di sebuah perusahaan. Akan tetapi, tidak semua karyawan merasa nyaman dengan posisi meja kerja masing-masing.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah office partition atau partisi kantor untuk menata meja kerja agar karyawan bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Partisi kantor sudah tidak asing lagi di dunia perusahaan, baik itu perusahaan kecil maupun besar. Ada berbagai alasan kenapa partisi kantor sangat dibutuhkan.

Selain berfungsi sebagai penyekat antar karyawan, partisi ini juga berfungsi untuk meningkatkan produktivitas mereka. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai alasan kenapa partisi kantor sangat diperlukan.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Partisi Kantor

1. Memperindah interior kantor

Alasan pertama kenapa sebuah perusahaan memerlukan partisi kantor adalah untuk memperindah interior pada kantor. Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan desain partisi kantor yang bisa Anda pilih, dari yang tema sederhana sampai yang paling modern. Desain ini bisa disesuaikan dengan tema perusahaan maupun karakter yang hendak diangkat.

Jika Anda menginginkan karakter yang sederhana, gunakan desain dengan warna polos. Warna polos ini juga bisa membuat ruangan tampak rapi dan bersih.

Akan tetapi, jika Anda lebih menyukai karakter yang lebih ceria, desain dengan motif garis-garis atau polkadot bisa dijadikan pilihan. Desain ini bisa memancing kreativitas dari para karyawan.

2. Membuat karyawan lebih nyaman

Selanjutnya, partisi kantor juga bermanfaat untuk membuat karyawan menjadi lebih nyaman dalam bekerja. Bekerja 8 jam dari pagi hingga sore memang cukup melelahkan.

Kenyamanan sangat penting untuk menjaga produktivitas mereka saat waktu bekerja. Hal ini bisa diwujudkan dengan adanya partisi kantor yang tepat.

Fungsi utama dari partisi kantor adalah memberikan ruang privasi bagi masing-masing karyawan. Dengan ini, mereka yang mudah terganggu dengan distraksi dari luar akan lebih mudah fokus ketika terdapat sekat ini.

Sekat ini juga sangat cocok untuk karyawan yang berkepribadian introvert karena mereka akan lebih cepat mendapatkan energi ketika mendapat ruang sendiri.

3. Bahan pembuatan partisi yang beragam

Berkaitan dengan poin pertama, alasan kenapa Anda harus menggunakan partisi kantor adalah karena bahan pembuatannya yang bervariasi. Anda bisa memilih menggunakan bahan kaca atau kayu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Masing-masing bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Partisi dengan bahan kaca transparan memiliki kelebihan memudahkan karyawan berinteraksi dengan rekan kerja di sebelahnya. Akan tetapi, bagi karyawan yang membutuhkan privasi mungkin hal ini akan cukup mengganggu.

Di sisi lain, partisi dengan bahan kayu cenderung lebih murah dan desain yang lebih bervariasi. Namun, daya tahan partisi ini tidak sebagus bahan kaca.

4. Pembagi ruangan yang paling baik

Seperti telah disebutkan sebelumnya, fungsi utama dari office partition adalah sebagai pembagi ruangan untuk karyawan. Sebenarnya, pembagi ruangan ini bisa berupa tembok atau ruang yang berbeda.

Namun, hal tersebut tentu memakan biaya yang cukup banyak dan akan kerepotan ketika harus berpindah kantor. Partisi kantor menawarkan sesuatu yang lebih efisien karena dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan.

Karena keempat alasan itulah saat ini sudah banyak kantor-kantor yang menggunakan partisi kantor. Jika Anda tertarik juga untuk menggunakannya, Anda bisa memesan di arkadifurniture.co.id. Akan lebih baik jika sebelumnya Anda memikirkan terlebih dahulu beberapa hal seperti desain, ukuran kantor, warna, dan budget. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup