Friday, October 15, 2021

Formula Baru Pediasure Dengan Arginine Dan Vitamin K


Abbott kemarin Kamis tanggal 14 Oktober 2021 meluncurkan inovasi Pediasure formula baru dengan Arginin dan Vitamin K, serta inisiatif untuk dukung Visible Growth dan pertumbuhan optimal anak. Masa anak-anak asupan nutrisi sangat penting karena pertumbuhan sangat cepat. Jangan sampai di periode emasnya anak stunting akibat kurang nutrisi. Tanda kurang nutrisi yaitu berat badan kurang/underweight, tengkes/stunting, wasting/berat badan rendah dibandingkan tinggi badan dan defisiensi mikronutrien.
 

Acara kemarin dimoderatori oleh mbak Daniar Achri (presenter CNN Indonesia) menambah acara dari awal sampai akhir sesi tanya jawab makin seru dan menarik.


Menurut dr. Cut Nurul Hafifah, SpA (K) / dokter spesialis anak, konsultan nutrisi dan penyakit metabolik, tumbuh kembang anak menentukan bisa tumbuh tinggi enggaknya sampai usia 2 tahun. Kunci agar anak sukses MPASI itu yaitu sejak usia 6-9 bulan diperkenalkan dengan semua jenis makanan tentunya disesuaikan teksturnya. Nah jika anak sudah makan dan nyemil banyak tak bertambah tinggi atau beratnya, bisa disebabkan oleh sistem pencernaan kurang baik atau adanya penyakit infeksi. Harus diobati dan dibetulkan dulu baru bisa tumbuh dengan optimal. Menurut dokter Cut juga dimulai dari Inisiasi menyusui dini setelah lahiran itu 1 jam, nah ini ketika anak pertamaku lahir via SC aku kurang dikasih kesempatan untuk IMD, belum ada 10 menit bayi udah dibawa oleh bidan dan perawat untuk dihangatkan dan dimandikan, sama ketika di ruang perawatan saat jam berkunjung bayiku dibawa padahal lagi menyusu. Nah makanya nanti lahiran anak kedua gak mau di RS itu lagi, mau yang lebih nyaman lebih lama IMD juga bayi. Aku tidak lulus ASI ekslusif untuk bayi pertamaku, jadi sampai sekarang campur susu formula. Oleh dokter anakku pernah juga dikasih susu penambah nutrisi seperti pediasure ini setelah usia diatas 1 tahun, sekarang anakku usia 1 tahun 11 bulan, pernah konsumsi pediasure vanila 400gr/sekaleng 3x125ml sehari sesuai anjuran dokter anak untuk BB booster dan memperbaiki pola makan. 

Mengenai MPASI bener juga sesuai menurut dr.Cut bahwa anak lebih butuh protein dan lemak juga karbohidrat. Sama juga seperti dokter anakku kasih santan untuk lemak dan kaldu protein hewani saat awal MPASI. Dan betul juga jika anak terbiasa sejak kandungan apa yang ibunya makan gak usah pas MPASI kasih keju ma Evo jadi eneg anak malah gak mau makan, diingat saja apa yang kita makan ketika hamil kasih ke anak kita pasti mau makan. Makanan tinggi kalori sangat dibutuhkan, anakku termasuk TB naik pesat tapi BB naik irit walau masih dibatas ambang wajar. Cuma aku pun Konsul ke dokter anak jika anaknya aktif, ceria, tumbuh kembang sensorik dan motoriknya sesuai usianya anaknya sehat. Tapi betul pengaruh gen itu hanya sedikit tapi dari nutrisi pengaruh banyak. Ya betul sih aku pun mamahku tak terlalu tinggi walau bapakku lumayan tinggi, aku tinggi ditambah minum suplemen dan susu. Untungnya walau makan anakku dikit, dia masih suka nyemil, sama dengan dr.Cut dokter anakku juga bilang kasih makanan yang tinggi kalori jangan pure pisang tapi kasih yoghurt keju atau meses coklat, biskuit atau sereal dengan susu, dibikin enak jika jus alpukat kasih susu atau yoghurt.

Memang katanya jika anak bosan atau picky Eater kuncinya di variasi menu, bahkan menurut dokter anakku bisa sampai 10 kali ganti menu dalam sehari, temukan makanan favorit, dan jika anak bosan ya ganti menu. Sistemnya gini nih contoh yang dikasih dokter anakku jam 06.00 susu, 08.00 makan pagi, 10.00 Snack time, 12.00 makan siang, 14.00 susu, 16.00 Snack time, 18.00 makan malam, 20.00 susu. Sistem makan seperti ini bisa memperbaiki saluran cerna dan anak terbiasa makan enak juga sehat. Memang teori selalu tak sesuai kenyataan, memang agak ribet cuma kita sebagai ibu harus mengusahakan yang terbaik buat anak kita. Kalau kata mamahku menurut dokter anak ketika aku kecil memang jika susah makan, susu bisa   ganti nutrisi yang hilang. Cuma di usia anakku saat ini maksimal 3 gelas sehari. Ya betul di usia 8 mau ke 9 bulan anakku sempat gastritis, dan ada gejala ISK walau dikit, setelah diobati antibiotik dan dikasih suplemen nafsu makannya membaik lagi.

Menurut dr.Cut anak juga harus sering diukur TB dan BB nya, anakku setiap sekalian imunisasi dari usia 2 hari sampai 2 tahun diukur tinggi badan dan ditimbang berat badannya, sesekali juga lingkar kepalanya.



Kak Sherina sebagai brand ambasador Pediasure, waktu kecilnya minum susu pediasure karena rasanya enak, dan terbukti membantu asupan nutrisi dan tumbuh optimal juga mendukung potensi bakat anak di masa depan. Kak Sherina minum dua gelas sehari pediasure, tidur cukup untuk dukung growth hormon, sejak kecil ibunya memberi makanan bergizi dan stimulus yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangnya, rajin mengukur tinggi dan berat badan juga.


Menurut Kak Duma Riris memang betul terbukti asupan nutrisi dengan tambahan susu, madu bahkan ibunya ketika Kak Duma kecil ada waktu Snack time membantu tumbuh tinggi dengan baik. Kak Duma juga suka melibatkan anaknya untuk bikin cemilan dan makanan bersama, sehingga ketika waktunya makan anak-anaknya makin lahap. Kak Duma juga bilang bahwa anak-anaknya juga suka yoghurt sebagai cemilan sehat.


Menurut DR. Jose Rudolfo, Pediasure sudah ada selama 25 tahun di Indonesia, perbedaannya yang sekarang formula baru dengan Arginine dan Vitamin K2 mendukung pertumbuhan optimal anak. Menurut DR. Jose juga setiap anak kebutuhan nutrisi dan kalorinya berbeda, jadi asupan susu pun berapa gelasnya disesuaikan kebutuhan si anak.


Pediasure ada rasa vanila dan coklat, kalau anakku suka vanila belum nyoba yang coklat. Dengan Arginine dan Vitamin K plus 14 vitamin dan 9 mineral membantu nutrisi tumbuh optimal anak.


Arginine membantu melancarkan peredaran darah dan mengoptimalkan saluran cerna.


Vitamin K2 bagus untuk pertumbuhan tulang bisa membantu anak tumbuh makin tinggi.


Hampers dari pediasure yang sangat bermanfaat buat anakku, painting kit pas anakku lagi suka menggambar, dan susunya pas lagi gak mau makan.

Abbott juga menyediakan Growth Pedia untuk mengukur TB dan BB dengan bantuan ahli nutrisi online. Juga mendukung agar para orang tua juga guru mengidentifikasi juga mengintervensi tumbuh kembang anak dari sejak dini. Yuk ibu-ibu sekarang makin rajin ukur BB dan TB anaknya plus perhatikan asupan nutrisi dan kalori anak, agar anak kita tumbuh sehat juga optimal, kelak di masa depan menggapai cita-citanya dengan gemilang.



18 comments:

  1. Berarti untuk mpasi. Cukup dgn menu yg dikonsumsi org tuanya aja ya mb Vita. Btw aku jg rajin ukur, timbang dan catat. Menurut ku itu penting sbgi acuan apakah anak kita di lajur yang seharusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak Fik, aku dicatat di buku anak yang sekalian imunisasi itu..iya kalau MPASI memang benar kesukaan kita waktu hamil dan menu keluarga lebih Shasha suka daripada ngikutin resep MPASI kebanyakan..

      Delete
  2. Mba Vita makasih banget, aku jadi belajar banyak nih nanti kalo ada debay
    mba Vita juga selamat ya, sedang mengandung lagi semoga nyi lekas nyusul juga aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masama Nyi, InsyaAllah segera menyusul punya dedek bayi anak kandung sendiri ya..

      Delete
  3. Wah Sherina ternyata minum Pediasure ya sejak kecil makanya jadi anak sehat, cerdas dan kreatif..kandungan gizi susu ini lengkap pisan ya rasanya pun gurih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya suka liat sepupunya minum minta nyobain enak, abis itu ditawarin iklannya minum itu terus enak katanya, sekarang dewasa jadi brand ambassador..

      Delete
  4. Anakku yang bungsu dulu juga minum Pediasure. Sekarang ada inovasi dari Pediasure ya, formula barunya dengan Arginin dan Vitamin K. Makin bagus dong untuk perkembangan anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya kalau lagi susah makan atau pilij-pilih makanan nutrisinya dilengkapi pediasure ini..plus minum susu pediasure bisa nambah tumbuh tinggi..

      Delete
  5. Pas ini arginine untuk anakku, pencernaannya sangat lancar hehe.. Jadi bisa 2-3x pup dalam sehari. Makannya juga nggak banyak banget, masih banyakan ngemil kadang. Minum pediasure mungkin anakku bisa lebih tinggi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa mbak susu pediasure sebagai penambah nutrisi buat anak..

      Delete
  6. Webinarnya ini kemarin tuh daging banget ya alias isinya tuh padat dan penting banget khususnya pas sesinya dr cut. Aku sekarang jadi tambah tahu banyak soal nutrisi anak dr beliau.

    ReplyDelete
  7. Aku juga sejak mulai MPASI strict banget dengan pemberian lemak tambahan. Zaman aku dulu masih pake evoo, pas sekarang sih dahlah pake minyak goreng, mentega, atau santan aja yang praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya menurut dsa.anakku juga evoo dll.klo gak biasa malah eneg gak mau malem..kasih santan ma butter juga mentega saja rasanya lebih terbiasa sejak anak dalam kandungan kita..

      Delete
  8. Pediasure anakku juga minum ini emang membantu banget untuk naikin berat badan dan rasanya juga enak. Ternyata sekarang formulanya makin lengkap ya mba. Nunggu K3 setahun lebih dah biar bisa nyoba pediasure lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak betul dulu Shasha pernah kurang nafsu makan karena bosan..buat nutrisi dan perbaiki pola makan dsa.nya saranin minum pediasure sehari 3x125ml.. Shasha pernah abis sekaleng formula lama tapinya..ntar ini nyobain formula baru..Shasha sukanya vanila..

      Delete
  9. Pediasure tau banget ya kebutuhan arginine itu baik banget utk cegah stunting 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku kategori langsing..TB naik pesat..tapi BB naik irit..tapi sehat dan aktif kata dsa.nya juga gak apa..

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup