Monday, July 4, 2022

NGEBLOG ADALAH HEALING BAGIKU


Pertama kali ngeblog itu diajakin sama mbak Dedew salah satu founder Gandjel Rel wadah blogger perempuan Semarang, tahun 2016, benar-benar dari nol. Aku lulusan Farmasi dan Apoteker yang banyak tulis tangan harus melek digital. Nanya Mulu dulu mah sampai 2022 ini udah ngerti paham heuheu. Bagiku Ngeblog bukan hanya bonus tambahan Cuan tapi untuk healing.

Ketika jenuh dengan aktifitas rumah tangga ya masak, momong anak beberes rumah, biasanya di sela-sela anak-anak tidur siang aku nulis artikel organik atau sponsor. Walau gak update banyak artikel, minimal dua artikel sebulan mah adalah.

Suka lagi jika abis nginep di hotel ditulis, abis wisata ditulis, kan memori itu berupa foto dan tulisan, sekaligus curcol berfaedah ya di blog heuheu. Menurutku menulis itu selain dokumentasi pribadi untuk kenangan, bisa bermanfaat untuk orang lain yang mencari referensi tempat wisata atau tempat menginap misalnya juga ulasan prodak. Dari Desember 2015 mulai ngeblog, dari 2016 sampai sekarang lumayan udah dapet sekitar 40 juta kurang lebih dari artikel sponsor, bukan per bulan tapi penghasilan sampai 2022 ini udah hampir 6 tahun heuheu. Bukan bermaksud riya' cuma bersyukur aja walau penghasilan sama dengan setahun kerja sebagai apoteker karena dulu aku gak kerja kantoran full day dan jam per hari tapi hanya datang sesekali. Artikel organikku juga ada review hotel, tempat wisata bahkan tentang pengurusan dokumen seperti roya, KTP, paspor, akte kelahiran, SIM lumayan banyak view-nya.

Walau bukan selebgram yang penghasilan lebih besar, bagiku dapet 500 ribu sebulan dari blog atau kadang lebih udah Alhamdulillah, di sela mengasuh anak-anak dan kegiatan rumah lainnya, walau dibantu suami ngepel nyapu dan momong anak sebisa suami pas di rumah udah mengurangi kelelahanku sebagai Ibu Rumah tangga full. Kalau dulu wanita karir uang dari gaji pokok plus bonus plus blog wah banyak tentunya, tapi aku tak tergiur melihat putri pertama dan kedua senyum, tumbuh sehat dan cerdas udah Alhamdulillah gak usah jadi wanita karir lagi, teman-teman blogger Gandjel Rel tahu aku menanti buah hati pertama 10 tahun lamanya dan bonus yang kedua itu beda 2.5 tahun sama putri pertama. Buat jajan anak-anak sekarang dan menyenangkan mereka tambahan Cuan dari blog itu. Ya karena tabungan kami berupa aset belum cair jadi Cuan heuheu, plus baru ada dikit tabungan anak-anak buat sekolah itu mah. Di usia akhir tahun ini 41 dan suamiku di awal tahun ini udah 42 kami harus rajin menabung untuk sekolah anak-anak yang jaman now mahal pool hihihi.

Aku pokoknya happy deh kalau habis nulis menjadi kepuasan tersendiri. Walau kadang pas nulis panjang lebar eh ilang hahaha keburu anakku manggil ngajak main belajar atau mau pup atau minta maem dan ngemil heuheu. Nulis lagi aku ganti dari awal, atau ganti update reels aja deh jadinya. Ooh iya aku nulisnya dari HP loh karena dulu notebookku hilang tahun 2015, sampai sekarang belum beli lagi, ada uang malah dibelikan Alqolam buat anakku hehehe.

Pokoknya 'happy birthday' deh komunitas Gandjel Rel yang udah seperti bagian hidupku dan menjadi keluarga kedua bagiku, sukses terus pokoknya mah ya, anggotanya semuanya sehat dan sejahtera juga panjang umur Aamiin. 

Jadi gak pernah males buat ngeblog aku mah, karena aku suka nulis dan baca buku, kalau dulu suka nulis di diary atau buku notebook sekarang di blog, kalau aku gak nulis sama sekali berarti lagi riweuh pisan baik hati dan fisiknya wkwkwk.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup