Sunday, July 3, 2022

LEMBANG PARK&ZOO

Sekarang musim liburan sekolah, kami pun walau anak baru usia balita dan bayi, liburan sehari ke Bandung, putri pertamaku suka sekali hewan. Makanya kemarin milih ke Lembang Park&Zoo, tiket masuknya Rp 50.000, balitaku udah hampir 90 cm jadi bayar satu tiket, tiketnya nanti dipakai seperti gelang. Disini juga ada resto, kita pilih mie Yamin baso dan es lychee enak banget, dua porsi habis 88 ribuan harga standar makanan yummy. Area parkir dekat musola dan toilet, cuma sayang toilet wanita rusak tapi bisa dipakai satu pojok, musola pun gak begitu bersih, dari parkir ke tempat wisata naik mobil odong-odong free tapi parkir bayar 10 ribu rupiah.

Koleksi satwanya lumayan banyak dari harimau, singa, gajah, hyena, aneka burung, kelinci, rusa, ikan, biri- biri, kambing dan aneka reptil ular, iquana ada. Cuma kami gak masuk area reptil takut serem lihat ular hehe selain udah capek. Di Lembang Park&Zoo ini disediakan sewa semacam mobil di hotel atau tempat golf sewa Rp 120.000 kalau yang kecil gak tanya harganya. Yang besar bisa untuk dua orang dewasa empat orang sama anak dipangku, kecil satu dewasa tapi bisa ma anak kecil satu. Kalau kasih makan kelinci dan masuk ke arenya Rp 15.000 udah dapet wortel dan sayuran buat kelinci.
Nah restonya itu di area bengal Tiger dan cat house, makanan minuman serba ada dan terjangkau juga enak, ada rumah ice Cream buat pecinta manis cocoklah. Masuk interaksi sama kucing harus bayar lagi Rp 20.000 tapi anakku keburu ngantuk jadi gak masuk. Lihat harimau depan kacanya aja bisa foto pas harimaunya mendekat ada harimau bengal loreng dan putih disini.
Di Lembang Park& Zoo ini juga ada taman bermain tiket tadi bisa free naik Korsel, ekspetasi kita tadinya kirain naik bianglala eh ternyata Korsel kaya di mall hehe, ada spot foto kece juga sebelum area taman bermain. Ada area naik kuda poni juga disini tuh, cuma sayangnya toilet untuk ganti popok bayi gak ada kalau dekat area parkir, jadi ganti di musola yang satunya untuk perempuan yang gak dipakai solat. Toiletnya jongkok tapi kurang bersih, gak ngerti yang di dalam area wisata karena kita gak ke toilet lagi.
Overall lumayan rekocomended deh Murmer tapi anak bisa happy, plus tiket gelang tadi masih dapet souvenir berupa buku cerita bergambar, kartu mainan, spidol satu dan balon tiup dua. 
Ayo yang mau liburan bareng anak kesini cobain kesini deh makanan dari yang kekinian sampai tradisional seperti kerak telor, rujak, cilor ada loh di Lembang Park&Zoo ini. Kemarin lumayan rame walau weekdays bukan weekend karena musim liburan sekolah.

Kalau weekend bukanya dari jam 8 pagi sampai 6 sore, bayar tiket per orangnya 70 ribu rupiah, kalau weekdays jam 9 pagi sampai 5 sore tiket per orangnya 50 ribu rupiah. Ada bisa kasih makan harimau putih kitanya masuk kandang, cuma kita mah enggak karena udah dari jam 10 pagi sampai 4 sore disitu anak-anak keburu capek jadi cari hotel buat menginap.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup