Monday, November 21, 2022

Kisah Cinta Nia Ramadhani




Setiap manusia diciptakan berpasangan, dimana dalam hidup ini kita akan menemukan cinta sejati kita, menjadi pasangan halal suami istri. Jodoh itu memang unik, ibarat tutup botol akan klop ketemu botolnya, kunci ketemu gemboknya pas. Tentunya manusia tak ada yang sempurna, termasuk pasangan kita, tapi kita harus saling melengkapi kekurangan dan kelebihan sebagai sepasang suami istri. 

Beda adat budaya, latar belakang keluarga dan pendidikan, tapi hendaknya kalau dalam Islam pilih pasangan yang sekufu, seiman, serasi baik dalam penampilan dan kemapanan ekonomi juga bisa mengimbangi walau beda jarak usia.

Menemukan sosok pasangan hidup yang tepat, dan jatuh cinta kepada orang yang sama setiap hari dalam membina pernikahan dan rumah tangga tentu tak mudah, perlu belajar terus dan menerima baik buruk pasangan plus pengertian. Novel Cerita Ade  karya Nia Ramadhani dan Pidi Baiq, menceritakan kisah asmara antara Ade dan Nard. Dan cinta itu ibarat pohon biar subur harus dipupuk terus.

Dalam perjalanan panjang kisah cinta, Nia tidak dengan mudah mendapatkan pria idamannya. Beberapa orang pernah menjadi tambatan hatinya, dari kalangan artis dan musisi. Sampai akhirnya memilih berlabuh pada sosok Ardi Bakrie sebagai seorang pengusaha. Nia dengan Ardie beda usia 11 tahun tapi bisa kompak melengkapi satu sama lain, pasangan yang harmonis.

Dalam bukunya, tertulis tidak gampang pula sosok Ardi Bakrie untuk menaklukan hati seorang Nia Ramadhani yang memiliki pendirian teguh, selain berparas cantik, dan ekonominya yang mapan, karena sebagai artis papan atas, Ia juga mengantongi banyak kontrak dengan penghasilan fantastis. Hingga keduanya memutuskan mengikat janji suci dalam pernikahan pada 1 April 2010, hingga saat ini dikaruniai tiga orang anak.

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie pertama bertemu saat keduanya berkunjung ke rumah sahabat kakak Nia. Kebetulan, kakak lelaki Nia Ramadhani sahabat Ardie. Nia Ramadhani menikah dengan Ardie Bakrie dengan mahar Rp 2.015, ini hasil penjumlahan tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka. Berapapun maharnya yang penting pernikahan langgeng, dan aset berdua milik bersama untuk dinikmati bersama.




Dalam proses pacaran sebelum menikah Nia dan Ardi, sempat Nia melemparkan uang segepok pemberian Ardi dilempar ke muka Ardi, Nia juga waktu itu punya prinsip dan uangnya pun banyak plus punya harga diri, jadi gak semua bisa diselesaikan dengan uang, hal ini makin bikin Ardi jatuh hati pada Nia.

Kejadian tahun kemarin sama-sama direhabilitasi, makin menambah kedekatan mereka, dari hati ke hati dengan komunikasi lebih baik. Hal ini bikin Nia banyak bersyukur kepada Allah bahwa telah memberi pasangan hidup Ardi.

Nia yakin bahwa Ardi sangat menyayanginya bahkan menemani dia saat terjatuh, dan setia sampai Nia bangkit lagi.  Dan mereka pun sering liburan berdua tanpa anak, dan sering juga dengan ketiga anak mereka, seimbanglah.


Kalau kata pepatah jika jodoh itu suka mirip, coba juga lihat senyum Ardi dan Nia garis senyumnya sama. Sosok Ardi merupakan pria idaman Nia, bahkan Ardi juga selalu menghangatkan rumah dengan tawa canda bersama ketiga anak mereka. Ardi yang anak konglomerat sekaligus pengusaha ketemu Nia artis papan atas yang cantik plus ekonominya juga mapan, klop lah mereka.

Yang manghadirkan cinta kasih sayang itu Allah, Allah juga yang membolak balikan hati manusia, pasangan suami atau istri dan anak-anak adalah anugerah sekaligus amanah yang harus kita jaga terus bahkan kelak ingin kumpul kembali di surga-Nya Allah.

Semoga keluarga kecil Nia dan Ardi sakinah, mawaddah, warahmah dan wadzuriyah, langgeng selamanya. Karena di dunia ini tak ada yang kebetulan, semuanya baik jodoh, rezeki dan maut sudah terukur dan tertakar, gak akan tertukar.

Nah kisah lengkap cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini ada di bukunya Cerita Ade yang bisa pre order tanggal 28 November 2022, bisa pesan online via tokopedia dan shopee, harganya Rp 79.000. Buku ini ditulis oleh Nia sendiri bersama Ayah Pidi Baiq, buku kisah hidup Nia dari kecil, ketemu pasangan hidup yang kini jadi suaminya, dan ketika masa rehabilitasi.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup