Thursday, November 24, 2022

Promil Pasutri Harus Cek Keduanya


 

Siapa yang masih menanti buah hati, jangan putus asa sampai Allah kasih keturunan ya. Tentu capek diberondong pertanyaan kapan hamil, pihak perempuan kerap disalahkan dan disorot karena yang mengandung, beda dengan pihak lelaki walaupun ada kendala jarang disorot atau disalahkan. Sebagai pasangan suami istri yang sedang menanti hadirnya buah hati tercinta jangan saling menyalahkan.

Tapi harus saling support dan dukung usaha dan doa sampai berhasil, ingat Allah menilai proses bukan hasil ya. Kami pun mengalami ikhtiar selama 10 tahun. Jangan kita ego karena faktor keberhasilan kedua pasutri alias pasangan suami istri harus mau minum obat untuk menunjang program kehamilan atau promil. Dan yang menentukan keberhasilan fifty-fifty, 50 persen di suami, 50 persen di istri, jadi harus promil pasutri cek keduanya.

Istri biasanya di-HSG/Histerosalpingografi di bagian radiologi atas rekomendasi dokter spesialis kandungan, untuk menentukan saluran tuba atau telur paten atau non paten. Atau di-SIS/Histerosonografi mirip tindakan dengan hidrotubasi tapi alternatif dari HSG jika ada riwayat alergi dengan zat kontras, SIS dilakukan oleh dokter kandungan. 

Di-Hidrotubasi untuk memeriksa kelancaran saluran telur/tuba falloppii, dengan cara memasukan cairan/larutan obat melalui hidrotubator melalui vagina, mulut rahim/parsio, saluran leher rahim, rongga rahim dan menuju saluran telur, hidrotubasi dilakukan oleh dokter spesialis kandungan. 

Sama Usg transvaginal untuk mengecek sel telur besar atau kecil. Aku dulu sel telur banyak tapi kecil-kecil alias gejala pcos, dan ada hidrosalping ringan, saluran telur agak tersumbat. Dan bahkan sempat ada endometriosis yaitu implantasi lapisan dalam rahim di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Juga sempat Adneksitis/ radang pada tuba falopi dan radang ovarium yang terjadi secara bersamaan, biasa terjadi karena infeksi menjalar keatas pada uterus/rahim.

Aku pun sempat diatermi 10x, dihangatkan rahimnya oleh alat di klinik obgyn, selain SIS 1x, HSG 2x dan hidrutubasi 2x.

Alhamdulillah bisa hamil alami di usia 37 tahun anak pertama dan 40 tahun anak kedua, keduanya secara proses kehamilan alami walau melahirkan secara sesar karena faktor usia, tapi kondisi ibu dan bayi sehat.

Waktu dalam masa 10 tahun penantian promil, suamiku juga berobat ke dokter kandungan khusus infertililitas. Dan disarankan ke dokter andrologi, khusus untuk kesuburan pria, dianalisa sperma, sempat Asthenozoospermia/gerakan sperma kurang, dan akhirnya Normozoospermia/jumlah sperma normal. Untuk itu pernah dikasih resep Zeman dan Oligocare, Obat Penambah stamina Pria suplemen untuk memperbaiki kualitas sperma.  

Obat Kuat Penambah Stamina jangan beli yang palsu, harus dengan resep dokter atau jika herbal harus bersertifikasi BPOM dan Dinkes. Jangan sampai niatnya beli Obat Penambah stamina Pria untuk kesuburan, eh malah minum obat palsu. Jadi kita walaupun usaha diiringi doa tetap harus teliti dan cermat, jangan asal kata orang ampuh ya dibeli dan diminum. Tapi perhatikan sertifikasi obatnya ya harus legal dan aman, kalau ingin membeli obat kuat penambah stamina pria resep dokter bisa melalui diricare.com.

Selain minum obat kuat penambah stamina pria harus seimbang dengan pola makan dan hidup sehat, harus BB TB ideal gak terlalu kurus atau gemuk, pola pikir juga harus tetap positif dan always happy, kelola dan hindari stress.

Itulah promil pasutri kami dicek keduanya, sehingga Alhamdulillah kami sekarang punya dua putri yang cantik, pintar, dan sehat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup