Thursday, May 24, 2018

Jakarta Fair Kemayoran 2018


Alhamdulillah kesampaian juga nih, setelah 4 bulan ini domisili di Jakarta, bisa ke Jakarta Fair Kemayoran 2018, dari kecil dulu pengen banget ke Jakarta Fair.
Oh iya Jakarta Fair di  Kemayoran tahun 2018 ini diselenggarakan untuk yang ke-51 satu kalinya loh.


Jakarta Fair buka mulai kemarin Rabu, 23 Mei 2018, dan akan berlangsung sampai 1 Juli 2018, selama 40 hari.
Jakarta Fair ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia tenggara.
Buka dari hari Senin sampai Minggu, Senin sampai Kamis pukul 15.30-22.00 WIB, Jum'at pukul 15.30-23.00 WIB, Sabtu-Minggu dan hari libur Nasional pukul 10.00-23.00 WIB.
Saat dan setelah hari Raya Idul Fitri 11-13 Juni pukul 10.00-23.00 WIB, 14 Juni 10.00-18.00 WIB, 15 Juni 14.00-23.00 WIB, tanggal 16-20 Juni 10.00-23.00 WIB.


Selama Ramadan Jakarta Fair menyediakan takjil gratis pas buka puasa, disediakan pula musola disetiap gate untuk shalat, dan ada fasilitas untuk shalat Tarawih berjamaah di area belakang Hall B-C3.


Kuliner khas Betawi, kerak telor dan bir pletok pun ada di Jakarta Fair,  di area kampung betawi.
Ada area pasar malam dengan berbagai makanan yang kekinian dan instagramable ,juga berbagai produk jajanan dan makanan brand ternama.
Area kuliner khas Bali yang menyediakan makanan nuansa khas Bali.
Selain itu ada American donut yang identik dengan Jakarta Fair.
Banyak juga makanan dan minuman ringan hanya dibandrol harga 10 ribu rupiah udah dapat seplastik isinya lumayan banyak.


Tiket masuk bisa isi kupon undian dengan hadiah  4 mobil dan 40 motor, tiket jangan hilang atau kebuang ya, karena bisa dituker dengan produk sponsor,  dan kita bisa dapatkan peta gratis di setiap gate atau pintu masuk, walau area luas jangan khawatir kesasar ya. 
Harga tiket hari Senin 25 ribu rupiah,  Selasa sampai Kamis 30 ribu rupiah, Sabtu Minggu dan hari libur 35 ribu rupiah. 
Parkir mobil 30 ribu rupiah dan motor 15 ribu rupiah. 


Di Jakarta Fair banyak diskonnya, dari buy one get one, voucher belanja, potongan harga sampai diskon 70%, apalagi jika download aplikasi Jakarta Fair di playstore banyak keuntungannya. 
Ada voucher belanja Matahari, JD.ID, Lottemart,  buy one get one by Babylist dan potongan 100 ribu rupiah pembelian sepatu League.
Ada keuntungan belanja kejutan lebaran, bisa dapatkan hadiah 3 unit sepeda motor,  5 unit smartphone, 5 unit LED TV,  3 unit voucher belanja Lottemart senilai 3 dan 2 juta rupiah. 



Memang di Jakarta Fair lengkap, segala ada, dari karpet permadani, handuk, kasur bantal,  kursi meja ala shaby chic juga ada di hall A1, furniture and home decoration. 
Kalau udah punya rumah lagi, naksir kursi meja shaby chic itu.


Makanan tradisional sampai internasional juga ada di Jakarta Fair mah,  soto betawi, burger, bubur, dan jus jambu, bakso juga ada deh. 

Sayang kemarin hujan deras sehingga tak lihat pesta kembang api saat opening ceremony, eh tapi akan ada lagi, soalnya akan total 5 kali pesta kembang apinya,  berarti akan ada lagi saat ulang tahun DKI Jakarta, dua hari kembang api pada saat Lebaran dan terakhir saat Closing Ceremony. Puluhan kembang api akan membentuk formasi-formasi yang indah dinyalakan di atas GPN/Gedung Pusat Niaga. 

Jadi pengen ajakin ortu, adik dan keponakan nih,  soalnya arena hiburan anaknya juga komplit nih, ada Bom-bom car,  mandi bola,  bianglala,  kora-kora mini,  perahu mini, wahana rumah hantu Secred Riana.

Dan jangan khawatir buat para bapak, ayah, abi, om dan penyuka bola,  ada Dunia Pesta Bola areanya khusus di kawasan Gambir Expo,  Dunia Pesta Bola seluruh masyarakat di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan bisa menonton pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live/langsung loh. 

Selain itu ada Cosplay, Kabaret,  Food bazaar, juga ada hiburan musik oleh musisi ternama di panggung utama,  diantaranya bakalan ada Godbless, Slank, Superman is dead, Tony Q Rastafara,  Tipe-X,  Endank Soekamti,  Sheila on 7, Maliq&D' essenstials,  RAN,  Hivi,  Ari Lasso,  Ayu Ting ting.
Cosplay superhero kesayangan juga bakalan ada,  intipin instagram dan twitter Jakarta Fair Indonesia ya @Jakartafairid,  soalnya semua jadwalnya ada disana. 

Jadi liburan lebaran atau ngabuburit bisa banget di Jakarta Fair,  akan ada Parade karnaval,  Panggung budaya Gambir Expo,  Kontes Miss Jakarta Fair,  Cosplay Contest, Cabaret Show,  Barongsai Night hingga area Dunia Pesta Bola semarak Piala Dunia Rusia 2018.

Nah tunggu apalagi hayuk ajakin enyak, encing, babeh dan semua keluarga kesini, Ayo Ke Jakarta Fair, destinasi wisata dan belanja. 







7 comments:

  1. Wiih udah ada Jakarta Fair lagi niih. Seru ya skrg teh Vita mainnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Nia dinikmati, dijalani dan disyukuri apa yang ada di Jakarta :)

      Delete
  2. hahaha... ada penampakan hot juice guava *naksir cangkirnya ;)

    ReplyDelete
  3. wah blm pernah ke sini. asyik jg ya sampe disediain musala di setiap gate begitu :)

    ReplyDelete
  4. Aku tinggal di Tangerang. Secara lokasi dekat benar dengan Jakarta Fair. Tapi entah sudah berapa tahun sudah tak pernah main ke sana. Merasa agak keterlaluan jadinya :)

    ReplyDelete
  5. Jakarta Fair adalah salah satu event paling ditunggu. Seru dan banyakbarang diskon hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup