Thursday, January 24, 2019

ASUS ZenBook Teranyar Kece Badai

Foto by Dimas

Kemarin 17 Januari 2019, saya menghadiri acara launching  The Smallest Zenbook 13 UX333,  Zenbook 14 UX433, ZenBook 15 UX533. Wah baru banget rasanya megang laptop Desember 2018 lalu, laptop Asus seharga 26 jutaan yaitu UX 391, yang bikin saya takjub, eh sekarang sudah ada lagi yang teranyar. 
Sekarang memang musim yang mungil, ringan dan ringkas masuk tas tengteng wanita yang praktis dibawa kemana-mana. 
Selain diet agar langsing yang digemari wanita, sekarang ASUS pun suka desain tipis untuk laptopnya. Seri terbaru Asus ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533 merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain framless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel ratio mencapai 95%.

Foto by Relinda

Menurut Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia, dengan screen-to-body-ratio mencapai 95% laptop ini menghadirkan sajian visual tanpa batas. Misal ketika buka laptop dengan latar sunset, mata kita seolah hanyut melihat keindahan sunset di laut. Nah sajian visualisasi ini adalah standar baru untuk perangkat ultraportable. Pengalaman visual lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim, cocok untuk pengguna bidang kreatif dan hiburan. 
Ada lagi spesifikasi ketiga laptop Asus Zenbook 13, 14 dan 15 ini,  yaitu adanya numpad virtual, bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Jika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad dengan LED khusus. Dan dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. 

Foto by Relinda

Nah ketiga ultrabook ini sudah punya power prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya juga performa ciamik.  Dan ada chip grafis dari NVIDIA juga file simpan data M.2 NVMePCle SSD yang wuzz sangat cepat sekali. Jadi keunggulannya adalah memenuhi standar baru laptop ultraportable, dirancang untuk produktivitas,  performa tanpa kompromi, tangguh bersertifikasi military grade dan kolaborasi ekslusif dengan Sebastian Gunawan. 

Dokpri. 

Seri ZenBook 13, 14, 15 ini juga dilengkapi dengan standar baru laptop ultraportable, yaitu ultracompact dan ultralight laptop karena memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya berkat teknologi NanoEdge Display. Jadi desain framelessnya bezel tipis di keempat sisi layarnya. Design body elegan, pakai konsep Zen dengan spin metal finish di belakang layarnya. Saya suka warna Royal Blue ini, kesannya mewah dan premium. Tapi warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan,  juga Burgundy Red untuk ZenBook 13 UX333FN. 

Dokpri. 

Asus Zenbook 13 dan 14 dirancang untuk menunjang produktivitas on-the-go, hadir dengan fitur ekslusif ASUS NumberPad. Fitur ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil, dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad. NumberPad berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator. 
Asus Zenbook 15 hanya dihadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptopnya besar. 

Dokpri. 

Semua 3 seri ZenBook 13, 14 dan 15 dilengkapi dengan 3D infrared (IR)  camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Kameranya diposisikan berada di atas layar, bisa login dengan memindai wajah untuk login dengan windows hello. 

Foto by Prima

Laptop 3 seri ini sesuai untuk para pekerja mobile, fitur konektivitas untuk perangkat modern,  Asus ada port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Ada tambahan port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD juga.

Dokpri. 

3 seri Zenbook ini dilengkapi fitur Ergolift Design, yang mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut meningkatkan kenyamanan saat mengetik, meningkatkan performa audio serta pendinginan. 

Lini laptop ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeFirce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. 
Ketiga seri ZenBook ini menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512 GB, dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB. Jadi bisa digunakan sehari-hari untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual, serba guna kan laptopnya. 

Foto by Relinda

Semua laptop 3 seri ini sudah dilengkapi oleh gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, jadi koneksi jaringan stabil plus ada Bluetooth 5.0 bisa dihubungkan dengan perangkat terkini. 
Desainnya untuk mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Jadi kalau dipakai aktifitas seharian gak usah isi daya baterai laptop ini. Berapa harganya sih 3 seri ZenBook ini, ini dia :
Zenbook 13 (Rp 15.299.000, Rp 18.299.000, Rp 22.999.000), Asus Zenbook 14 (Rp 15.299.000, Rp 18.299.000, Rp 22.999.000), Asus Zenbook 15 (Rp 26.999.000).

Dokpri. 

Seri ZenBook ini sudah bersertifikat Military Grade MIL-STD-810G, jadi durabilitasnya tinggi. Sudah lolos serangkaian uji ekstrem termasuk ketinggian dan kelembaban ekstrem. Jadi laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go. 3 seri Asus ZenBook ini menggandeng Nagita Slavina dan Sandra Dewi sebagai brandambasador, sesuai laptopnya elegan berkelas. 

Dokpri. 

3 seri Asus ZenBook ini tidak hanya soal performa dan fitur, tapi juga estetika.  Maka dari itu Asus berkolaborasi dengan desainer fashion ternama yaitu Sebastian Gunawan. Yaitu dengan adanya tas ZenBook yang didesain ekslusif oleh Sebastian Gunawan. 

Dari IG story Sebastian Gunawan officials

Untuk pembelian periode 17 Januari hingga 17 Februari 2019, 3 seri Asus ZenBook 13, 14 dan 15 pembeli dapat mengunjungi situs Asus dan memasukkan kode serial number dari perangkat yang dibeli. 
Pembeli juga bisa mendapatkan tas ekslusif ini di Asus Exslusive store,  yaitu : 
Plaza IT dan Sotfcom Medan,  CV Kana Yogyakarta,  IT Gallery, Megacom, Victory,  Sinar Bintang, JIIFO, Mitra Sentosa dan Istana Komputer Jakarta. 

Cekwebsite https://www.asus.com/id/event/ZenBookGift/

Kamu berminat punya salah satu laptop 3 seri Asus ZenBook ini beserta tas ekslusifnya dari Sebastian Gunawan, bisa beli dan dapatkan tasnya selama periode 17 Januari hingga 17 Februari di store ekslusif  tadi ya.

29 comments:

  1. Butuh leptop yang lebih besar ini ramnya.. ASUS salah satu pilihan apa lagi ada bluetooh 5.0..harus kerja cerdas biar isa dapat leptop ini

    ReplyDelete
  2. Alamaaak bikin mupeng kali ni Asus terbaru .. Pengeeeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak tanti dipilih mau yang 13,14, atau 15 seri zenbooknya :)

      Delete
  3. Ini kelas premiumnya ASUS ya mbak. Duh, kesampean bisa punya nggak ya ini? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lu, seri teranyar zenbook 13,14,15,InsyaAllah jika Allah berkehendak mah gak ada yang gak mungkin :)

      Delete
  4. Duuh kece banget si mbak ASUS. Mantab banget spesifikasi nya, sesuai lah zama harganya

    ReplyDelete
  5. Wuih Vita dah nulis, aku belum, lagi mengumpulkan tenaga dulu kikikkk..senang banget bisa ketemuan dengan Vita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun senang banget ketemu mbak dedew :), ayo semangat mbak dew, iya mbak dew mumpung ada waktunya heuheu..

      Delete
  6. Aku pengen banget, Mbak. Tapi, lihat harganya, aku kudu nabung lagi dan lagi, kerja keras biar bisa dapat laptop ini.

    ReplyDelete
  7. Dengan harga yang fantastis gitu apakah laptop ASUS ini akan lebih awet? Mayan yah buat nge game dan ndesain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lebih awet karena sudah lolos tes militeray sistem aga :), iya cocok buat games dan mendesain mah..

      Delete
  8. Mbak Vita, belum jadi ketemu kita. Thanks infonya. Jadi muoeng sama yang slim2 nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah balik ke Semarang lagi mbak yuli, wah gak mampir cibinong nih dari depok heuheu..

      Delete
  9. Wah kalo beli antara tanggal 17 januari sampe 17 februari, bakal dapat tas eksklusif karya SEbastian Gunawan? Asik lah bisa tampil stylish ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak wati jika beli di periode 17 januari sampai 17 februari nanti dapat tas laptop karya sebastian gunawan :)

      Delete
  10. Mungil dan tipis ya. Berasa kayak bawa binder jaman di kampus aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum betul sekali, beratnya pun seperti binder berisi loosleaf tebal heuheu

      Delete
  11. ASUS produk-produknya memang kece badai nih. Selalu mupeng tiap kali ASUS mengeluarkan produk baru. Coba kalau ada yang ngasih hadiah ASUS Zenbook terbaru, bakalan senang banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan lomba blognya aja ley, siapa tau menang kan :)

      Delete
  12. aku kepincut sama kemungilan dan ketipisan laptop ini mbak.. semoga bisa punya suatu saat nanti deh ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, InsyaAllah bisa, yuk ikutan lomba laptop asusnya siapa tahu menang :)

      Delete
  13. Apik banget spek nya mbak....tampilannya elegan. Mantab ya Asus....

    ReplyDelete
  14. Jadi inget request saya ke suami minta Asus ZenBook. Kata Suami "Sana ikut serbu seru bukalapak aja, semoga dapat laptop." huuuuu....

    ReplyDelete
  15. ASUS nih emnag idaman banget 3x beli laptop selalu ASUS aku...performanya juara..aku naksir yang warna burgundy..ciamik tenan :)

    ReplyDelete
  16. kayaknya kita pernah ketemu ya di acara ASUS kemarin hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup