Friday, August 9, 2019

Kelebihan yang Membuat Keju Parmesan Memiliki Harga Paling Mahal



Keju sudah bukan menjadi bahan makanan yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kita sudah mengenal berbagai jenis makanan dengan keju sebagai bahan pembuatnya. Keju sendiri memiliki beberapa jenis yang dibedakan dari cara membuatnya. Dari beberapa jenis keju tersebut ternyata keju yang paling mahal adalah jenis keju parmesan. Bagi sebagian masyarakat mungkin belum pernah menggunakan jenis keju ini dan lebih familiar dengan keju cheddar atau mozzarella. Harga parmesan cheese mencapai 16 jutaan untuk satu gelondongnya atau sekitar 44kg yang menjadikannya jarang digunakan oleh masyarakat pada umumnya.

Apa yang membuat keju parmesan ini begitu mahal? Ternyata cara pembuatannya memang membutuhkan biaya yang mahal, berikut ini beberapa sebab yang menjadikannya keju paling mahal:

  • · Membutuhkan hingga 31 galon susu murni untuk membuat keju berkualitas.
  • · Setelah mengalami proses pembuatan keju yang teliti dan berkualitas, keju dicetak dan diberi tanda menggunakan cara yang unik yaitu proses stensil. Proses ini menghasilkan tulisan timbul yang berisi kode pembuatan serta nama produsennya. Terdapat informasi mengenai kandungan protein dan lokasi pembuatannya.
  • · Sebelum dipasarkan, keju terlebih dahulu melalui masa penyimpanan selama 2 - 10 tahun. Semakin lama penyimpanan maka harga keju akan semakin mahal. Untuk keju yang dijual di pasaran, rata-rata merupakan hasil penyimpanan selama 3 tahun dengan harga sekitar Rp. 250 ribu untuk tiap 0,5 kg.


Dengan bahan yang berkualitas dan cara pembuatan yang sangat teliti dan proses penyimpanan yang lama itulah mengapa harga keju cheddar menjadi sangat mahal dibandingkan dengan keju lainnya. Jenis keju ini lebih banyak digunakan untuk hidangan di hotel dengan variasi menu masakannya. Akan tetapi jika ingin mencicipi keju paling mahal ini, jangan khawatir, karena parmesan cheese juga bisa dibeli di Toko Wahab dengan berbagai bahan pembuat kue lainnya. Di sini bisa mendapatkan parmesan cheese asli dari Italia dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing.

2 comments:

  1. Parmesan ini udah mahal susah nyarinya ya mba, mungkin bisa dibeli online. Makin lama disimpen makin mahal ya.. ko ga basi ya mungkin karena prosesnya yang rumit ya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beli online kalau keju parmesan, ada batas awetnya sampai kapan tertera di kejunya biasanya :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup