Monday, September 16, 2019

Family Gathering di Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur

Family Gathering selama suamiku kerja di Merck 11 tahun selalu ikut. Dulu di Semarang family gatheringnya ke Solo, Malang, Yogyakarta 2x, juga Ungaran. Selain ke tempat wisatanya juga staycation di hotel atau homestay setempat. Biasanya dananya ada yang pas atau kita nambah sendiri. Perdana di Jakarta ikut family gathering di Trans Studio Cibubur. Tiket masuk jika weekdays Rp 300.000, ketika weekends Rp 400.000. Di dalam gak bayar2 lagi, cuma gak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Dan jika sudah masuk kalau keluar mau masuk lagi kudu beli lagi tiket. Jadi sudah di dalam puas-puasin semua wahananya ya hehe. 

Welcome dance dan dekat photo counter

Trans studio Cibubur ini terletak di Trans Mall Cibubur lantai 3. Kalau dari rumahku di Cibinong kesini gak ada sejam, via tol. Trans Studio Cibubur buka jam 9.30 WIB dan tutup 21.00 WIB. Begitu masuk kita akan lewat gerbong kereta, dan difoto dulu di photo center, difotoin pihak trans studio Cibubur, boleh dengan handphone, boleh juga dengan kamera mereka, bisa dicetak lalu dibeli. Kita mah gak dicetak sih hehe, soalnya lumayan Rp 50.000. Lalu kita sebelum masuk wahana-wahananya disambut oleh welcome dance. 


Pintu masuk dan keluar masuk gerbong kereta api, dan disambut alunan musik, dan setelah welcome dance di zona beach walk, ada carousel juga. Balita ama ortunya boleh kok naik carousel. 








Pacific Rim

Pertama kali di dunia, wahana yang memadukan teknologi tercanggih antara walkthrough dan dark ride, serta imersif 4 dimensi. Strom Garuda,  Jaeger milik Indonesia, mengajak kita membasmi Kaiju demi melindungi Indonesia. 

Science center

Ada robot Nao, Pepper dan Miro, robot cerdas nan ramah dari masa depan. Belajar scince menyenangkan, anak-anak juga akan belajar tentang dunia air, serangga raksasa dengan cara menarik dan imajinatif. Area science center ini aman buat balita dan bumil heuheu. 

Formula Kart

Berkompetisi seru balap Formula 1 berkecepatan tinggi,  meluncur di tikungan tajam untuk jadi sang juara. 

Boomerang Hyper Coaster dan Wave Racer

Memacu adrenalin level tertinggi dengan meluncur cepat, dan dalam seketika ditarik kembali dengan putaran yang akan membuat kita merinding. Jangan tutup mata ketika melewati lintasan cobra roll dan vertical loop di Boomerang hyper coaster. 
Kalau di Wave racer, wahana bermain dengan kecepatan tinggi di atas air, menghempas ombak dan meluncur cepat layaknya mengendarai jet ski di lautan. 

Atraksi SWAT Raid

Menonton show aksi pertempuran menegangkan dan berbahaya antara tim SWAT dengan para penjahat. Dahsyatnya special efek mengagetkan, seperti ledakan, tembakan, semburan api dan berbagai aksi menantang lainnya. Saranku bawa masker ketika nonton ini,  karena bau asap dari ledakan api dan solar dari motor cukup menyengat. Stunt Show Swat Raid ini jam 12.00, dan diulang jam 15.00 di zona Adventure. 

Parade Jurassic Island

Parade oleh tim Jurassic Island ini jam 15.00 dan 17.00, ada deretan dinosaurus replikanya dan incess-incessan, ya bukan princess beneran hehe. 

Jurassic Island dan Zombie Wars

Di jurassic island ini naik perahu besar menjelajahi pulau dimana kita akan berhadapan langsung dengan buasnya kawanan dinosaurus.  Petualangan ini pertama di dunia yang merupakan Immersive Tunnel Flume Ride. Disini dikasih jas hujan plastik sepertinya, tetapi kalau ke wahana ini mending terakhir dan bawa baju ganti biar kalau kena basah air,  bajunya bisa ganti. 
Zombie wars ini wahana interaktif laser yang membuat kita bertempur secara nyata melawan ganasnya serbuan para zombie. Perpaduan animatronic dan actor manusia akan membuat kita merinding sepanjang lorong gelap nan angker. Banyak yang bilang wahana ini seru. 
Kedua zona ini tak boleh untuk ibu hamil. Setiap masuk wahana tertentu ada larangan buat ibu hamil, terutama yang memicu adrenalin, ya iyalah takut kontraksi hehe. 

Tilting Village

Di desa bergaya Mexico yang sangat menarik untuk berfoto. Ketika lewat tilting village dengan kereta aku gak merasakan pusing. Ketika jalan kaki lewat sini kok ya pusing ya,  ternyata sebetulnya lantainya datar, tapi ilusinya seperti miring kan, liat saja aku sampai pegangan sama suamiku hehe. Ada petugas trans studio yang membantu kita buat berfoto berdua. 

Spectacular Multimedia Show

Jam show ini jam 11.00 dan diulang lagi jam 16.00, di zona beachwalk. 
Aksi akrobatik di udara yang menakjubkan, didukung koreo dance interaktif memukau serta teknologi multimedia, hologram dan 3D visual. Diperankan langsung oleh aktor dan aktris internasional yang berpengalaman. Boleh foto dan video asal jangan pakai flash. 

Ada yang tanya apakah ini recomended gak buat anak-anak, anak-anak sih pasti suka. Ada juga yang membandingkan kok lebih rame dan luas trans studio Bandung, iya sih menurutku juga. Dari harga tiket juga 2x lipatnya ya, yang Trans Studio Cibubur lebih kecil luasnya dan lebih mahal tiketnya. Tetapi mungkin karena ada beberepa spesial efek wahana dan show, dan tadi ada artis internasional, jadi mungkin di Cibubur lebih mahal daripada di Bandung. Tetapi ada beberapa wahana baru yang gak ada di Trans Studio Bandung, ada di Trans Studio Cibubur. 


Bagaimana dengan jajanan di dalam trans studio cibubur, enak-enak sih, cuma harganya jauh lebih mahal daripada di luar trans studionya, cuma ya karena lapar dan haus ya makan minum disini jadinya. Untung dikasih uang saku buat makan per orang Rp 150.000, jadi berdua Rp 300.000, pajeknya juga mayan hehe. Kita makan sphagetti dan kentang goreng wendys Rp 62.000, fruit tea blackcurrant segelas Rp 30.000, air mineral sebotol kecil Rp 10.000. Aromanis kembang gula Rp 20.000, nasi campur bali plus sebotol air mineral Rp 75.000 , nasi goreng xo plus sebotol air mineral Rp 75.000, buah campur coklat beku itu Rp 22.000 satu tusuk buah campur semngka, pepaya, melon, stroberi dan anggur. 


Disediakan musola dan ada toilet dekat musola, kami solat dzuhur dan ashar disini. Toilet ada sabun dan tissue juga. Dan di musola ada mukena. 

4D theater

Menonton dengan layar raksasa spesial efek spektakuler, kehebatan Superman dan Wonder Woman bertarung musuh-musuhnya. Karena kursinya juga berguncang jadi bumil tidak boleh ya hehe. 
Naik kereta aja bumil mah keliling trans studio Cibubur. Dekat 4D theater ini ada toilet juga. 


Ketika keluar dari trans studio kita bakalan melewati gerbong kereta api lagi, ilusi seperti di tilting village dan masuk ke toko souvenir. Aneka boneka Dino dan pernak pernik termasuk tumbler wonder woman dan pasific rim juga superman ada disini. Harganya variatif dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Berbagai kaos juga ada aneka ukuran untuk anak-anak dan dewasa, bagi yang suka koleksi sih cocok ya. 

Di depan Jurassic Island ada Bat Glider, dimana kita akan bergantung, meluncur,  bahkan menukik ke bawah layaknya kelelawar terbang dari ketinggian sembari menikmati seluruh theme park. 
Ada juga gravitron,  dimana kuatnya gaya gravitasi beberapa kali lipat dari gravitasi bumi hingga tubuh anda terangkat dari permukaan dan menempel tanpa menghentakkan kaki. Banyak yang bilang abis dari sini pusing. 
Di sebelah zona Adventure show tadi ada Alien taxi, meluncur cepat, terbang dengan kendaraan luar angkasa sehingga bisa bertemu dengan jutaan bintang, planet bahkan alien. Tetapi kok ya liat ekspresi teman-teman suamiku abis dari sini pada pucat, pusing mual katanya hehe. 

Bagaimana Trans Studio Cibubur, kalian bareng keluarga cobain deh kesini, lumayan menghibur loh. Alhamdulillah baik Trans Studio Bandung dan Cibubur aku udah semua, dan dibayarin pula wkwk. Jadi ya karena gratis kita mah happy ajalah dinikmati dan disyukuri hehe. Aku banyaknya duduk sih sama istri temen suamiku yang bawa bayi atau busui hehe. Cuma lumayan juga berkeliling jalan kaki bulak balik lebih dari 3x mah ada 5km, 6000 langkah lebih hehe. 


12 comments:

  1. Kalau untuk balita mungkin kurang ya mba, tapi untuk yang udah sekolah dan pecinta game kayanya masuk banget ini. Kebanyakan war nya ya. Aku kira ada wahana ekstrimnya juga. Tapi lumayan lah ya jalan2 sambil ngadem juga karena di dalam ruangan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat balita ada zona mandi bola buat anak-anak dekat musola, bisa naik carousel dan kereta juga heuheu. Kemarin soalna temen-temen suamiku juga anaknya banyak balita, dan science center belajar serangga :)

      Delete
  2. Seru banget ya trans studio ini. Udah lama pingin ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seru, baik yang bandung dan cibubur ada wahana-wahana menarik dan menghibur :)

      Delete
  3. Wahananya lumayan banyak juga ya meskipun lebih kecil dibandingkan dg yg ada di Bandung. Sehat dan hepi terus ya bumil.

    ReplyDelete
  4. Keren memang ya..meski HTM nya lumayan juga terutama di weekend nya..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang HTMnya mayan mbak, makanya kalau kesini cobain semuanya sayang kan kalau ada yang terlewat :)

      Delete
  5. Ya ampun. Sampai anak-anakku dateng ke spot begini, jamin bakal betah seharian. Jangan-jangan malah kudu sampai disuruh pulang petugasnya. Wkwkwk ..

    Wahana komplitnya kesukaan mereka semua si ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dateng pagi ketika dibuka jam 9.30 pasti ashar udah keubek semuanya, tenang tutupnya jam 21.00 kok :)

      Delete
  6. Oh lebih luas yang Trans Studio Bandung yaa. Aku kalo wahana gini jugak pilih pilih sih, gak semua aku mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih luas Bandung, cuma di Cibubur banyak wahana barunya. Iya baik trans studio Bandung dan Cibubur aku gak nyobain semua juga heuheu..

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup