Wednesday, August 17, 2016

Pesona Jawa Tengah indah tenan

Sudah lama saya diboyong ke Semarang Jawa Tengah setelah seminggu menikah, tepatnya awal 2009 lalu 😊.
Kami berdua seneng traveling, jadi seneng banget wisata ke tempat baru atau nyobain resto rasa baru.

Nah ya selama hampir 8 tahun kita di Semarang sudah banyak tempat wisata di Jateng kita kunjungi.

Apalagi karena domisili sudah di Semarang, ktp sudah Semarang dari 2009, sekarang ktpnya Demak karena rumah perbatasan Demak Semarang.

Aku dan suamiku sudah berwisata setiap tempat wisata di Jateng ini dari 2009 pe 2016 ini 😊. Pesona Jawa Tengah yang sudah dijelajahi berikut di bawah ini 😉.


Sam Poo Kong Chinese Temple, lokasinya di Jl.Simongan No.29 Semarang, aku sama suamiku, adik-adikku dan mamahku sudah pernah kesini, suasananya seperti di Cina ☺. Disini ada patung Laksamana Ceng hoo.



Ini di kompleks Candi Gedong Songo, aku dengan mamahku, di bawah kaki gunung Ungaran, udara disini sejuk, walau kaki pegal mengitari kompleks candi ini, tapi terbayar dengan keindahannya, kalau yang malas jalan kaki bisa naik kuda lho 😊.


Aku dan suamiku di salah satu candi gedong songo.






Dancing fountain

Jateng Fair PRPP Semarang, tiap tahun selalu ada di Semarang biasanya di bulan Juli atau Agustus, tahun ini ada dancing fountain dan water screenshoot.


Golden sunrise Sikunir


Telaga warna dilihat dari atas bukit Sidengkeng


Kawah Sikidang

Dieng Wonosobo, Dieng ini sudah hawanya adem, pemandangannya pun indah-indah, 2 hari di Dieng, sudah menjelajah semuanya, telaga warna, telaga pengilon, berburu sunrise di Sikunir, kawah Sikidang dan kompleks candi Arjuna 😊.


Semarang night carnaval, pakaian yang ikut carnaval sangat unik ada lampunya, ini juga tiap tahun ada di Semarang, warga Semarang sangat antusias pe selalu desak-desakan nontonnya.



Brown canyon ini tidak kalah indahnya, sisa tanah urugan dekat dari rumahku.


Candi Borobudur Magelang, aku sudah 4x ke candi Borobudur ini, dulu waktu SMP studi tour, piknik kantor mamahku aku sama adikku dibawa kesini waktu masih SD, sama suamiku, dan bareng ortuku 2tahun yang lalu ☺. Tidak pernah bosan melihat candi Borobudur ini.


Mesjid Agung Jawa Tengah, sudah 2x shalat Idul Adha selama domisili di Semarang, mesjidnya indah, payungnya mirip payung di mesjid Nabawi bisa terbuka sendiri jika hujan atau panas. Pernah juga ajak mertua, ortu, adik, kakak dan keponakan kesini, shalat jumat dan shalat zduhur dan naik ke towernya pake lift, liat pemandangan kota Semarang.


Umbul Sidomukti,  kita bisa berendam disini sambil menikmati udaranya yang masih segar dan pemandangan yang indah, bisa berkuda dan flying fox juga di Umbul Sidomukti ini 😊.



Santosa stable Semarang, arah Gunung pati, di santosa stable ini anak-anak bisa berkuda, ada tempat makan dan main anak-anak juga ☺. Disini juga udaranya sejuk.



Waduk Jatibarang&Gua Kreo Semarang, kalau kesini sebaiknya pagi-pagi atau menjelang sore, siang panasnya terasa banget 😁, banyak monyet hati-hati kalau bawa makanan pasti diambil hehe.


Pantai Marina Semarang, sudah 5x sepertinya kesini, bareng suami, ortu, mertua, adik-adik, kakak dan keponakan 😀.
Selain tempat wisata, pantai ini juga dipakai untuk melarung abu jenazah.


Rawa pening Ambarawa, banyak nelayan yang mencari ikan disini, kita juga bisa pakai perahu buat mengelilingi rawa pening ini.


Bukit cinta Ambarawa, disini suasananya sejuk dan romantis deh 😊.


Pantai Bandengan Jepara, kurang lebih 2 jam dari Semarang menuju Jepara, pantai bandengan ini pasirnya putih, bagus lho, ada banana boat juga.

Selain tempat-tempat di atas tadi, aku juga sudah ke museum Ranggawarsita, Lawang Sewu dan Kota lama Semarang juga kampung laut ☺.
Air terjun Grojogan Sewu Karanganyar dan off road ke gunung Merapi juga museum Merapi Kaliurang Jateng. Mesjid agung Demak dan makam sunan Kalijaga pun sudah berziarah kesana.

Banyak juga tempat wisata di Jateng yang belum kujelejah seperti Karimunjawa Jepara, pemandian air panas Guci, mesjid Kudus, candi Avalokitesvara Semarang, Karang Banjar Purbalingga, Candirejo Magelang, gua Petruk Kebumen, sungai Elo,Progo&Serayu, candi Sewu Klaten, candi Sukuh&Cetho Karanganyar, candi Mendut Magelang, Kasunanan&Pura Mangkunegaran Surakarta, agro wisata Kaligua Brebes, wisata agro Tambi Wonosobo, wisata agro Pagilaran Batang, museum Sangiran Sragen, museum kereta api dan palagan Ambarawa, juga museum batik nasional Pekalongan.

Banyak bukan tempat wisata di Jawa Tengah, ayo visit Jateng 😊.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @Visit Jawa Tengah 
( www.twitter.com/visit jawa tengah )"










































12 comments:

  1. Waaah seru banget wisata di Jateng dan hampir semua udah Vita kunjungi. Kereeen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum hampir semuanya sudah mbak wati, ada beberapa yang belum kukunjungi, semoga segera bisa kesana 😊

      Delete
  2. Di Jawa Tengah saja banyak destinasi seperti ini. Semuanya punya daya tarik sendiri. Lama menjajah Indonesia itu tidak akan pernah khatam ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak evi Indonesia itu pesonanya memikat dan keren ☺

      Delete
  3. aku juga sudah semuanya mbak..good luck lombanya.

    ReplyDelete
  4. Mbak vita.. Aku malah baru semarang dan sekitarnya aja. Yang jauh malah belum.. Eh kapan2 ke danau BSB mbak, asyik juga lho..
    Good luck buat lomba nya

    ReplyDelete
  5. Jawa Tengaj banyak objek menari ya, Mbak. Aku belum banyak explore. Hihihi

    Jadi pingin ke Brown Canyon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayo explore Jateng, iya brown canyon bagus 😊

      Delete
  6. Replies
    1. Iya mbak wuri, setelah menjelajah semua itu di atas, ku menemukan lagi tempat wisata baru yang seru dan asyik 😊

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup