Wednesday, October 3, 2018

TAMAN KITA OREO

Dokpri. 

30 September 2018 lalu, tepatnya di Taman Heulang Jl. heulang Tanah Sereal Bogor, ada peresmian taman kita oreo. Taman Kita Oreo dilengkapi dengan berbagai sarana yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi. Seiring visi misi pemerintah dalam mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau. Bogor sendiri mempunyai misi menjadi kota seribu taman. 
Taman Kita Oreo ingin menghadirkan ruang di tengah masyarakat yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman,  sesuai dengan ragam konsumen Oreo yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Taman Kita Oreo secara resmi dibuka kemarin oleh Bapak walikota Bogor Bima Arya. Dihadiri pula oleh Mister Rick Lawrence,  selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia. 

Dokpri. 
Bapak Bima Arya. 

Menurut bapak Bima Arya mending jalan-jalan ke taman dibanding ke mall, karena ke mall katanya bisa bangkrut hihi. Kalau main ke taman yang sekarang sudah menjadi fasilitas umum, bisa mencukupi kebutuhan akan ruang terbuka hijau,  agar gaya hidup masyarakat sedikit mengurangi penggunaan teknologi gadget dalam kehidupan sehari-hari. Karena dalam setiap hari menggunakan media sosial mencapai 3 jam 23 menit. Dan menurut penelitian hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial. 

Dokpri. 
Mister Rick Lawrence. 

Dalam buku Florence Williams berjudul The Nature Fix 2017, memaparkan manfaat melakukan aktivitas di ruang terbuka hijau,  salah satunya yaitu bahwa berada di taman hanya selama 15 menit dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Menghabiskan waktu di ruang terbuka hijau juga dapat mengurangi aliran darah ke otak yang terasosiasi dengan pemikiran negatif, sehingga membantu kita untuk bisa berpikir secara positif, dan saat berada di taman terbuka hijau, memori dan kreativitas kita juga cenderung meningkat. 

Dokpri. 
Aku dan Bu Rachel Angelina (Brand Manager Treats Mondelez Indonesia). 

Menurut bu Maggie Effendy (Head of Biscuit Mondelez Indonesia) ,  Oreo menyadari tingginya penggunaan teknologi dapat membuat komunikasi antar masyarakat menjadi 'semu' atau sebatas di dunia maya. Fasilitas yang mendorong sosialisasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban masyarakat. Sebagai brand yang dekat dengan keluarga Indonesia, Oreo bangga dapat menghadirkan Taman Kita Oreo dengan fasilitas yang dapat memaksimalkan interaksi seru antar sesama pengguna taman.  Kata KITA dalam nama Taman Kita OREO,  mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan,  dan kata KITA diharapkan seluruh masyarakat menjaga taman Kita Oreo ini. 

Dokpri. 
Tari Jaipongan khas Jawa Barat juga dipertunjukkan dalam acara peresmian Taman Kita Oreo Bogor. 

Di tahun 2018 ini, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, Oreo sudah membangun Taman Kita Oreo di Depok sebelum Bogor, lalu akan dibangun juga taman kita Oreo di Bekasi,  Solo, Semarang,  DI Yogyakarta,  Kudus, Tegal,  Purwokerto, Bandung, Pacitan dan Bondowoso. Total ada 12 taman kita Oreo.

Dokpri. 
Park ranger, bertugas mengawasi dan menjaga taman, agar pengunjung merasa nyaman dan kebersihan taman selalu terjaga. 

Menurut bu Rachel,  beberapa sarana utama di Taman Kita Oreo yaitu Twist/putar, Lick/jilat dan Dunk/Celup. Ini sesuai ritual cara memakan Oreo diputar, dijilat dan dicelup. Untuk menambah keseruan saat melakukan aktivitas bersama keluarga di Taman Kita Oreo,  jangan lupa bawa Oreo sachet isi 3 yang praktis dengan harga terjangkau cuma Rp 1.500 saja,  bisa dinikmati dimana saja dan kapan saja. Dan dapat dibeli di warung, toko grosir, minimarket, swalayan dan supermarket. 

Dokpri. 
Cap tangan dari bapak walikota, marketing director,  head of biscuit dan brand manager Mondelez Indonesia. 

Dokpri. 
Layout Taman Kita Oreo. 

Dengan hadirnya taman-taman kita Oreo di berbagai kota, diharapkan masyarakat bisa menikmati waktu bersama keluarga di taman hijau dan mempererat komunikasi antar keluarga, sekaligus bisa edukasi sosial buat anak-anak. Bisa juga diadakan paguyuban tari, puisi dan latihan bela diri di taman kita oreo. 

Dokpri. 
Taman Heulang Bogor dimana di dalamnya dilengkapi fasilitas Taman Kita Oreo. 

Menurut Dr. Juneman Abraham, S. Psi.,  seorang ahli psikologi sosial, menjelaskan bahwa beraktivitas di taman terbuka hijau sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan mental. Ciri taman yang baik adalah memiliki rancangan lingkungan untuk berinteraksi dengan orang lain dari latar belakang sosial ekonomi yang beragam. Menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan pengguna taman lainnya, serta menunjang berbagai kegiatan di lingkungan sekitar. Ketika virtualitas merajalela dalam kehidupan sekarang ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya. 

Dokpri. 
Wahana permainan Dunk/Celup.
Arena bermain bola basket. 

Oreo mempunyai 8 varian rasa,  ada rasa cream vanila,  cream coklat,  doble coklat, stroberi dan ice cream,  aku suka rasa stroberi  warna pink dan ice cream warna ungu. Pabriknya di Cikarang Mondelez Indonesia, cek informasi lengkapnya di www.OREO.com.

Dokpri. 
Wahana permainan Lick/Jilat.
Arena permainan perosotan. 

Sebagai perusahaan cokelat terbesar di dunia,  Mondelez Indonesia telah berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berinvestasi pada pertanian berkelanjutan, pengurangan limbah dan promosi gaya hidup sehat.  

Dokpri. 
Wahana permainan Twist/putar.
Arena permainan ketangkasan berputar disini. 

Anak-anak pasti senang diajak ke taman,  aku dan suamiku sejak pindah ke Jakarta dan sekarang domisili di kabupaten Bogor, suka banget ke taman, sudah ke taman wiladatika cibubur, taman cempaka cilangkap dan taman kira oreo. Para keponakanku juga senang kalau diajak ke taman, bahkan walaupun sekedar taman sekitar perumahan kita tinggal. 


Dokpri. 
Arena interactive jogging track yang mendorong masyarakat unruk berinteraksi langsung sambil berolahraga, ada tulisan ajak tos 3 orang di samping anda. 
Jogging seperti ini seru ya bisa menambah kenalan baru. 

Dokpri. 
Arena permainan jaring. 

Oreo merupakan biskuit legendaris berusia lebih dari 100 tahun. Paling banyak dijual diabad ke-21 dengan pendapatan 2 milyar dollar secara pendapatan global. Oreo memiliki lebih dari 40 juta komunitas Facebook pencinta Oreo,  mewakili 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda.  

Dokpri. 
Wahana permainan interaktif. 

Mondelez Indonesia bagian dari Mondelez International. Selain OREO,  ada keju Kraft,  Cadbury Dairy Milik, Toblerone, dan Biskuat. Sejak Oktober 2013, program Cocoa Life yelag dimulai untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas di berbagai negara penghasil cokelat utama, termasuk Indonesia. Aku suka Oreo, Cadbury dan keju Kraft. Kalau kalian suka Oreo rasa apa, dan yuk ajak keluarga kita ke Taman. 






24 comments:

  1. aku senang banget ngajak mada ke taman, karena dia bisa puas main sejam dua jam tanpa tarif kayak main di mall hehe palingan bawa bekal

    asyik banget program oreo ini dengan menghadirkan taman main oreo, jadi support anak untuk selalu bergerak di luar rumah, btw itu yg di depok lokasinya dimana ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul ke taman bisa meningkatkan hubungan ibu dan anak makin erat, anak happy main, ibu juga hemat gak usah ke mall, di Depok taman kita oreo berlokasi di Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya ��

      Delete
  2. tok tok... main ke blog mba vita.

    taman kita oreo tempat kita berjumpa dan berkenalan ya mbaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak inna, senang berkenalan dengan mbak ina :)

      Delete
  3. Seneng banget ada Taman seperti ini, semoga bukan 12 kota lagi ya kedepannya, biar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat taman juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul ada taman buat hiburan bersama kekuarga di weekend, iya semoga :)

      Delete
  4. Wah mesti mampir ke taman Oreo ini. Menyenangkan sekali kelihatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ayo main ke taman kita oreo kalau lagi di Bogor :)

      Delete
  5. Keren cara oreo membagikan CSR-nya. Saya setuju CSR memberikan manfaat ke masyarakat banyak.

    Jadi kangen Bogor. Dulu sering lewat Tanah Sereal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas bagus kreatif menurutku, sekarang Bogor jadi kota domisiliku setelah Garut, Bandung, Semarang, Demak, dan Jakarta hehe

      Delete
  6. Yup, setuju banget. Sekarang itu dunia maya seolah jadi dunia nyata dan dunia nyata justru jadi dunia maya.

    Dengan adanya taman kita oreo, semoga pemahaman yg salah tadi menjadi benar kembali dan semakin banyak orang yg berinteraksi secara langsung tanpa bantuan gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mas, jangan sampai kita menjauhkan yang dekat dan mengacuhkan pasangan dan keluarga hanya karena gajet dan sosmed hihi

      Delete
  7. Taman Oreo ini seolah ingin mengingatkan ortu membawa anak-anaknya untuk back to reality, ya? Jangan sibuk dengan dunmay yang hebohnya lebih-lebih dari drakor ^_^
    Salam kenal dari sesama urang Bogor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, banyakin aktifitas berkeluarga di dunia nyata, dan untuk mengurangi interaksi dengan gajet, waalaikumsalam mbak ratna :)

      Delete
  8. Saat baca judulnya, bayangan kami adalah taman yang penuh dengan oreo, tinggal ambil dan kunyah. Seperti di rumah kue Hansel dan Gretel. Ternyata, ini adalah konsep CSR Mondelez yang keren banget. "Memaksa" keluarga untuk lebih dekat satu sama lain juga dengan alam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin mah ada oreonya, ada frozen banana oreo, milkshake oreo juga biskuit oreonya, tetapi katanya hanya untuk acara peresmian kemarin saja, ke depannya tinggal taman kita oreonya :)

      Delete
  9. Seru banget tamannya yang penting masyarakat sekitar ikut memelihara yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dew bogor makin banyak tamannya, dan harus dijaga bersama agar tetap bersih dan nyaman :)

      Delete
  10. Seru juga lihat foto-foto Taman Kita Oreo. Makin banyak wadah bermain untuk masyarakat ya, terutama anak-anak. Main ah ke sana kapan-kapan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ayo main ke taman kita oreo bareng anak-anak :)

      Delete
  11. Ruang terbuka hijau memang sudah menjadi kebutuhan dalam.kehidupan kita yang selalu sibuk nge mall ya kak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar gak melulu main ke mall ayo main ke taman heuheu

      Delete
  12. Wah taman bau lagi di Bogor. Kapan2 ngajakin anak2 ah ke sana. Pasti mereka happy... dan gak mau pulang -_-" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya taman baru di bogor taman kita oreo yang edukatif :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup