Tuesday, November 20, 2018

LIVE BALANCE WITH PRISTINE8+

Lokasi Gunung Papandayan Garut

Kegiatan sehari-hari rutin yang  aku kerjakan adalah sebagai ibu rumah tangga. Bangun pagi belanja sayur dan buah daging di tukang sayur, lalu memasak sarapan, dan mencuci baju di mesin cuci kemudian menjemur baju.  Setelah suami berangkat  kerja, mengerjakan tugas sebagai content creator, bikin konten kreatif dan menarik di sosmed dan blog. Jika seperti sekarang sedang progmil sekalian suami berangkat kerja, setelah mandi dan sarapan, terapi dengan diatermi di RSIA Hermina. 
Karena sekarang gak kerja kantoran lagi biar gak terlalu capek, kalau dulu ya ngantor seminggu dua kali dan juga suka datang ke acara blogger lalu ditulis di blog.  Weekend biasanya nyetrika dan beberes rumah dibantu suamiku, atau nonton dvd film yang sudah tidak tayang di bioskop tapi hits. Dan pergi ke tempat wisata untuk refreshing. Selain itu semua untuk menjaga keseimbangan hidup tentunya setelah solat 5 waktu berdoa, berdzikir dan mengaji Alquran dirutinkan setiap hari walau hanya 2 lembar tapi konsisten,  tadabur ayat dengan membaca artinya. 

Hidup seimbang antara pekerjaan dan refreshing harus balance. Jangan kerja mulu tapi tidak menikmati hasilnya. Asalkan sudah punya tabungan cukup, cicilan terbayarkan udah seimbang. Dan zakat infak sedekah dikeluarkan agar hidup makin berkah.

Lokasi Gunung Pancar Bogor

Jika asupan makanan harus bergizi, sesuai tumpeng gizi, ada sayur, buah, protein dan kurangi karbo. Juga harus olahraga, misal menyapu mengepel naik turun tangga bikin gerak gak males gerak udah sehat, ditambah olahraga dengan alat yang ada di rumah, weekend jalan ke pantai atau gunung dekat rumah. Dengan wisata ke gunung selain paru-paru menghirup oksigen dan udara segar juga hiking jalan kaki sampai atas gunung.  

Asupan air setiap hari minum harus 8 gelas atau 2 liter. Agar tubuh tetap fit dan sehat,  mau bepergian dan di rumah jangan sampai kurangi asupan minum. Walau lagi puasa atau tidak, harus tetap minum air 8 gelas per hari. Bakteri jahat umumnya lebih mudah berkembang pada kondisi pH tubuh asam. Menjaga pH tubuh agar tetap basa, agar kita bisa melakukan aktivitas dengan sehat dan segar. Minum Pristine8+ yang mengandung air alkalin untuk menetralkan pH tubuh sehingga menjalani hari-hari makin semangat. Pas hiking ke gunung pas minum Pristine8+, fresh deh tubuh jadinya. 
Jika asupan makanan cenderung kepengen yang asin-asin rasanya,  berarti tubuh kita dehidrasi dan kekurangan kalsium, untuk mengatasinya minum air alkalin Pristine8+. Pristine8+ menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menyeimbangkan pH tubuh kita, sehingga tetap fit dan segar. 


Lokasi Gunung Papandayan Garut

Pristine8+ pH-nya basa  8, air minum pH tinggi bagus untuk tubuh kita. Karena jika pH tubuh kita asam kita akan rentan terkena penyakit,  seperti virus dan bakteri misal flu, batuk dan radang atau sakit perut. Makanya jika banyak aktifitas di dalam dan luar rumah harus banyak minum air yang bagus untuk tubuh. Hidup sehat dan seimbang tergantung dari pola makan dan minum, pola pikir dan pola istirahat. Makan dan minum harus memenuhi gizi dan tidak berlebihan. Pristine8+ mengandung micro-water, molekul air yang ukurannya lebih kecil akibat dari proses ionisasi, sehingga dapat mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh. 
Detox setiap hari bisa dengan air minum yang tepat, menetralisir racun dalam tubuh. Pristine8+ memiliki keunggulan khusus karena diproses melalui 3 tahapan, yaitu Water treatment, lonization process,  dan Filling in the bottle. Dengan tiga tahapan itu, selain mampu menyeimbangkan pH tubuh, air alkalin Pristine8+ menjadi lebih kecil dan cepat diserap oleh tubuh. Pristine8+ juga boleh dikonsumsi oleh balita, itu para keponakanku juga suka minum Pristine8+, pas kemarin wisata bareng juga mereka suka minum ini. 

Lokasi Gunung Pancar Bogor

Kalau aku dan suamiku lebih senang refresh ke gunung dan pantai karena menghirup udara segar dan melihat pemandangan indah, bikin happy dan mood booster banget deh. "Dan ke hutanlah aku pergi, untuk kehilangan pikiranku dan menemukan jiwaku." 'Hidup seimbang antara urusan dunia dan akhirat, kejarlah dunia seakan mau hidup seribu tahun lagi, kejarlah akhirat seakan mau mati besok. '

Suka ada yang bilang kok jalan-jalan terus boros, ya enggak juga sebelum pergi-pergi harus memastikan kebutuhan pokok dan urusan pelunasan utang cicilan sudah didahulukan. Kami pun mengutamakan ibadah umroh misalnya jika diuangkan itu uang yang lumayan banyak untuk ukuran kami 20juta-an lebih per orang dan itu travelling pertamaku ke luar negeri. Dan jika pernah ke Thailand itu hadiah reward dari kantor suami tiket pesawat garuda dan hotel novotel bangkok dari kantor suamiku. Kami hanya nambah sekitar 3juta-an untuk travel guide sekaligus nambah 1 hari 1 malam di Pattaya dan uang saku ada yang ngasih waktu itu sekitar 2juta-an. Alhamdulillah cukup untuk beli oleh-oleh dan makan disana. Suamiku sering ke luar negeri atau wisata dalam negeri yang cukup lumayan kalau biaya sendiri mah, Alhamdulillah itu biaya juga dari kantornya. Kalau piknik tipis-tipis dekat rumah  bensin, makan, bayar tol dan masuk tempat wisata 250 ribu-an, kalau ke luar kota sekalian nengok ortu sekitar 1 juta-an. Aku dan suamiku prinsipnya sederhana dan hemat tapi tetap bisa jalan-jalan. Kalaupun jalan-jalan berdua kami memilih yang bagus tempatnya tapi murmer. Karena bahagia itu sederhana bukan, kalaupun jalan-jalan ke luar negeri pilih tiket promo tapi maskapainya lumayan, budget tiket sekitar 700ribu-an sudah pulang pergi berdua, jika untuk makan, hotel dan oleh-oleh disana kami cuma siapkan makasimal 3juta-an. 
Jadi seimbang kan mengutamakan kebutuhan primer daripada sekunder dan tersier, termasuk beli rumah dan kendaraan sesuai kemampuan kami. Dan jangan beli-beli barang brand tertentu, menurutku lihat dulu manfaatnya, jangan hanya demi memuaskan ego beli-beli aja terus numpuk di lemari gak terpakai. 

Lokasi Gunung Papandayan Garut

Di rumah dengan pekerjaan rumah, atau habis travelling dan wisata ke luar kota dan dekat rumah suka ada lelahnya. Rasa pegal dan nyeri otot tentunya tidak dapat dihindari.  Langkah mudahnya adalah dengan minum Pristine8+, karena kandungan air alkalinnya untuk proses detoksifikasi terbaik, sehingga tubuh lebih optimal menyerap zat yang diperlukan. Dengan proses detoksifikasi maksimal dari Pristine8+, kondisi tubuh pun akan kembali bugar dan berenergi. Termasuk ke tempat wisata dekat rumah ortu di Garut atau mertua di Ponorogo, cara kami bersilaturahmi sekalian wisata. Biar seimbang kan hidupnya, Live balance with Pristine 8+, saat di rumah, di mobil atau saat di tempat wisata minumnya ya Pristine 8+ 😊.



24 comments:

  1. Quality time ya mbak jalan2 tuh. Bikin pikiran fresh, badan juga ikut fresh

    ReplyDelete
  2. Mba. Minuman kita sama loh, aku juga suka sekali minum prestine. Kalo ke minimarket, prestine mesti yang aku ambil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu mbak noorma, sip biar makin sehat dan selalu segar :)

      Delete
  3. Berasa diingetin hari ini belum cukup minum air putih. Makasih btw Mba..

    Aku malah belum pernah nyoba pristine ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rin biar makin sehat dan segar minum 2 liter atau 8 gelas air setiap hari, ayok cobain atuh :)

      Delete
  4. Aku itu kurang tertib mbak kalau masalah minuumm, kalau urus kerjaan rumah jadi lupa minum....kudu dipaksa nih buat minum hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bundir ayo banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari ya biar fit, segar dan sehat :)

      Delete
  5. Aku kalo pas kehabisan minum atau kelewatan haus pas di perjalanan, mampir deh ke minimarket. Beli minum ya Pristine ini.

    ReplyDelete
  6. Aku dan suami juga suka dolan, sementara baru sebatas Pulau Jawa, Bali, dan Sedikit Sumatra. Pengen menjelajahi pulau lain di negri tercinta. Dan kami kalo pergi, selalu bawa bekal air mineral yang cukup kalo bisa lebih Karena serumah doyan minum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wati dengan menjelajah tempat lain yang belum kita kunjungi akan banyak wawasan baru dan ketemu orang baru juga sebagai tanda syukur tadabur alam :)

      Delete
  7. Aku belum pernah coba ini, segar ya tampaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak fresh setelah minum air alkali pristine8+ ini mbak dew :)

      Delete
  8. Harus banyak minum ya biar tetap sehat..asyik bener ke Gunung Pancar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang asyik, gunung pancar banyak pohon pinusnya, kalau gunung papandayan indah banget, semua sudutnya lukisan alam yang indah..

      Delete
  9. Asyiknya mbak vita jalan-jalan terus..semoga selalu diberikan nikmat sehat mbak..jangan lupa minum uang cukup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak dani, salah satu cara bersyukur dan menikmati hidup, iya kalau minum cukup bakalan sehat dan segar terus :)

      Delete
  10. Bener banget mbavitaaa... hidup harus seimbang disegala aspeknya ya. Btw seger banget liat mba vita minum pristine ig. Ak lom oernah nyoba. Besok mau coba beli aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya atuh, sok beli yang banyak ya bagus buat busui :)

      Delete
  11. Asyiikk.. Jalan2 ke gunung pancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdillah weekend kemarinnya lagi ke gunung pancar, weekend kemarin ke gunung papandayan..

      Delete
  12. Life balance memang perlu keseimbangan yang akan membuat kita tambah sehat.

    Prestine, air mineral yang membuat badan bugar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpok life balance with pristine bikin segar dan bugar 😄

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup