Monday, November 12, 2018

TAMAN LEGENDA DAN ISTANA ANAK, DUNIA AIR TAWAR DAN SERANGGA TMII


Waktu ulang tahun keponakanku Azka yang ke-3 aku, suamiku,  ortuku dan ibunya azka juga adiknya azkia main seharian ke Taman Mini Indonesia Indah. Tiket masuk per orang 15 ribu rupiah, parkir mobil 15 ribu rupiah.  Dan masuk ke taman legenda pakai gelang deposit 30 ribu rupiah per orangnya. Gelangnya bisa dikembalikan jika tidak terpakai dan bisa dibelikan makanan di sekitar area taman Legenda. Yang sudah termasuk pakai gelang bisa ke Taman Keong Emas dan teater keong mas. Azka dan Azkia menikmati pertunjukan keong emas yang mirip bioskop mini, menceritakan kisah keong emas. Selain itu bisa bermain sepuasnya di taman legenda keong mas, ada air mancur dan miniatur patung tokoh cerita keong emas juga. 


Di dalam Taman Legenda juga ada Petualangan Dinosaurus, tapi kita gak masuk karena Azkia takut dengan suara dinosaurus dan bentuknya hihi. Mau naik mata Legenda bayar lagi loh, masih punya tiketnya nih 2 belum terpakai. Di Taman Legenda juga ada water parknya dan bayar lagi heuheu. Karena waktu itu siang terik dan gak bawa baju ganti kita gak berenang. Selain itu semua juga ada permainan yang bisa dinaiki cuma rada sepi,  dan ada rumah adat Asmat. 


Taman Legenda di antrian masuk tiketnya rada ramai dan begitu masuk ada peta permainan apa saja di taman Legenda ini,  dan ketika pulang bisa ambil sisa deposit di gelang tiket masuknya. Ada pohon bicara yang menyambut kami, keponakanku malah nangis takut dengar suara pohon bicara itu heuheu. 


Selain taman Legenda, kita juga mampir ke Istana anak, bayar tiket masuk 10 ribu rupiah,  dan naik kereta mainan 10 ribu rupiah lagi, beda dengan di museum transportasi kereta beneran tapi jaman dulu cuma 5 ribu rupiah. Tapi anak-anak lebih suka kereta di Istana anak karena warna warni dan ada lagunya hehe. Di Istana anak ada kolam berenang Sendang juga, bayar lagi kalau mau berenang disini. Ada museum seni dan aneka boneka yang dijual disini. Bisa main perosotan juga sepuasnya. 


Dekat taman legenda keong emas ada dunia air tawar dan dunia serangga nih, satu tiket bisa buat masuk ke dua dunia ini.  Di dalamnya banyak jenis ikan air tawar dan dari sungai Amazon. 


Berbagai bentuk dan jenis ikan dari yang lucu dan rada seram menurutku bentuknya ada disini, kalau buat edukasi anak-anak pas deh. Waktu kami kesini berbarengan dengan rombongan anak SD. 


Ternyata ikan yang sudah langka juga ada di dunia air tawar loh, ada spot instagramable di dalamnya yaitu dekat air terjun mini juga ada taman dan aquarium yang dihubungkan dengan jembatan, adem di dalam sini mah. 



Nah potongan tiket dari dunia air tawar jangan dibuang ya, karena bisa lanjut ke dunia serangga, dimana ada capung, belalang dan kupu-kupu dari yang langka sampai jenisnya masih ada diawetkan disini. 


Nah ya kalau mau menikmati taman legenda, taman keong emas teaternya ada jamnya, jam 2 siang kita waktu itu, dan juga mampir dunia ikan dan serangga dan istana anak harus dari pagi jam 9 pagi dan sebelum jam 5 sore ya. Aneka jenis ikan kecil di aquarium kecil juga dijual di pintu keluar dunia ikan tawar menuju dunia serangga. Tiket masuknya hanya sekitar 10 ribu - 15 ribu rupiah dan 25 ribu samai 30 ribu rupiah per orangnya. Di dunia serangga yang bikin betah taman kupu-kupunya dan di dunia ikan air tawar lorong gurame dan taman ada air terjunnya dekat auditorium, di istana anak istananya dan taman legenda di taman keong masnya. 

29 comments:

  1. Ajak ponakanku pasti senang karena suka binatang dan ikan2 kalo weekend rame ga yah mba

    ReplyDelete
  2. aku pernah ajak ank ke dunia air tawar, tapi ke taman legenda belum pernah neh.

    ReplyDelete
  3. Ya Alloh TMII!!! Udah luamma buanget aku ke sana! Terakhir kelas 6 SD! :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nun ke TMII lagi, TMII aku juga ke keong emas pas SMP, kesini lagi sekaramg dah 3x hihi

      Delete
  4. Asyikk bgt dan aman ya kalo wisata k sini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyik dan seharian fullday dari pagi pe sore udah keliling tetep gak semua wahana keubek hehe

      Delete
  5. Dulu waktu anak masih kecil sering ajak kesini, tapi udh lama ga kesini, eh ternyata makin bagus ya...jadi kangen pengen kesana

    ReplyDelete
  6. Tiketnya terjangkau banget, kalau ada saudara dr luar kota psti seneng diajak kesini bs lihat berbagai wahana ya,mesti spare wktu nih vit klo seharian aja bs gak keubek yah jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 3x kesana juga belum semua wahana keubek heuheu, cuma klau dikumpulin tiap tiket masuknya lumayan juga mbak ria hihi

      Delete
  7. Kirain pake tiket terusan tidak bayar lagi masuk ke tempat2 lain, Mbak. 😊

    Penasaran dengan dunia air tawar dan serangganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah 3x ke TMII, belum nemu tiket terusan, selalu beli satu di pintu masuk, dan beli tiket lagi ke setiap wahana, mungkin karena pengelolanya beda-beda plus kalau beli tiket terusan pun untuk semua wahana untuk sehari gak bakal cukup masuk ke semua wahananya mbak :)

      Delete
  8. rumah mertuaku dekat sekali dengan TMII.. tapi sampe sekarang belum sempat ke istana anak Mbak, soalnya rame terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bisa ke istana anak mbak, iya favorit anak-anak istana anak, taman legenda, dunia air tawar dan serangga mbak :)

      Delete
  9. Seru juga ajak anak-anak ke sini. Tiketnya juga terjangkau, tapi agak ribet ya kalau beli satu-satu gitu, bukan tiket terusan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selama ini belum nemu tiket terusan di TMII, dihitung satuan tiketnya murmer tapi jika dikumpulin agak lumayan juga mbak, iya karena gak akan cukup waktu sehari buat ke semua wahana dan beda pengelolanya :)

      Delete
  10. untuk anak-anak saya rekomen tempat ini jadi mereka bisa tau hewan-hewan. mengenal berbagai jenis ikan dan kupu-kupu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betulbak favorit kunjungan wisata edukasi anak sd sampai smp di TMII dunia ikan air tawar dan dunia serangga ini :)

      Delete
  11. Aduh aku jadi pengen main ke sini juga kayaknya seru banget ya di sini

    ReplyDelete
  12. Kapan ya kita double data halan2.
    Masih wacana euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh mbak resi, bandung dan garut juga bogor masih banyak yang bisa dieksplore loh :)

      Delete
  13. Waaah... kayaknya asik.. kapan ya bis main-main kesini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk main ke TMII masih banyak yang bisa dijelajah wahananya :)

      Delete
  14. Kalau ke TMII itu emang kyknya gak cukup sehari krn banyak yg pengrn dikunjungi. Aku blm pernah ajak anak2 masuk ke Taman Legenda dan Istana Anak Dunia Air. Oke noted bsok kalau liburan lagi bawa anak2 ke sana ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak april udah 3 hari dan 3 x kesana juga masih belum bisa ke semua wahananya, iya favorit anak-anak nih taman legenda dan dunia air tawar dan serangga :)

      Delete
  15. Asik bisa ke taman mini lihat serangga. Dari dulu mpo penasaran sama kupu kupu. Cantik mempesona dan mengemaskan.

    Jadi Pengen di koleksi kupu-kupu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup