Monday, January 21, 2019

Aeropolis dan Pesona Tangerang

Dokpri. 
Swift Inn Aeropolis lobby

Tanggal 18 dan 19 Januari 2019 kemarin, aku bersama teman blogger lainnya diundang famtrip bersama Aeropolis. Seru banget deh,  acaranya dimulai kita check in dulu di Swift Inn Aeropolis Airport, alamatnya di Jl.Marsekal Surya Dharma 
Tangerang 15129. Lokasinya dekat bandara Soekarno Hatta, tapi dari rumahku Cibinong Bogor kesini 1,5 jam sampai 2 jam-an jika macet. Fasilitasnya adalah 24 jam receptionist, 24 jam keamanan,  parkir luas,  area sarapan depan swift inn aeropolis dan free Wi-Fi. Merupakan hotel bintang 2 dengan kamar ada 140, ada ruang meeting di lantai 2 dengan kapasitas 40 orang. Yang menginap disini bisa backpacker dan rombongan dari travel, juga tersedia transit 8 jam atau untuk 1 malam. 

Dokpri. 
Kamar swift inn aeropolis

Kamarnya mungil, cukup bersih, tidak bisa solat di kamar tapi disediakan musola di lantai 2. Kamar mandi ada shower air hangat dengan sabun sekaligus sampo dan pasta gigi juga sikat gigi, ada handuk dan tisu toilet. Ada tv 14 inchi layar datar dengan channel mancanegara dan lokal. Tersedia 2 botol air mineral, namun sayang tidak disediakan teh, kopi dan air minum hangat, jadi jika ingin minuman hangat harus nyebrang keluar dulu di gerai dan tenant yang ada depan Swift inn.  Juga tidak tersedia setrikaan dan hairdryer. 
Rate per malam menginap di Swift inn aeropolis adalah untuk kamar standar 670 ribu rupiah dan jika hanya transit cuma 270 ribu rupiah saja. 
Swift inn dan the innovatie apartemen satu grup perusahaan Inti Whiz. Selain Swift Inn aeropolis, ada juga whiz capsule hotel Gand Bromo di Bromo. Ada whiz hotel di Malioboro Yogyakarta,  Pemuda Semarang,  Cikini Jakarta,  Sudirman Pekanbaru,  Sudirman Cilacap,  Falatehan Jakarta ada tipe kamar single, standard, superior dan deluxe. Ada juga Whiz Prime hotel di Balikpapan, Pajajaran Bogor, Kelapa Gading Jakarta, Darmo Harapan Surabaya,  Ahmad Yani Lampung, Megamas Manado, Hasanudin Makassar,  Sudirman Makassar, Malioboro Yogyakarta, Basuki Rahmat Malang, Khatib Sulaiman Padang,  yang whiz prime ini tersedia superior,  filt suite 3BR,  single, standard dan deluxe juga superior sea view. Grand Whiz hotel ada di Points square Jakarta,  Nusa Dua Bali dan Trawas Mojokerto, dengan tipe kamar standar, superior, deluxe, premier, premier pool acceess,  2 bedroom pool access, junior suite dan villa. 
Jika mau menginap di swift inn :
Telpon. 021.2225.0444
Fax. 021.2225.0444
Email reservation.tangerang@swiftinns.com
Website www.swiftinns.com

Lokasi swift inn ke bandara Soetta hanya 25 menit, nyaman untuk beristirahat sejenak sebelum dan sesudah melanjutkan penerbangan. Lokasinya dekat mesjid, rumah makan, mesin ATM, minimarket, salob, sport club, kolam renang dan dekat beberapa objek wisata kota Tangerang dan pusat kota Jakarta. Jadi dari kawasan Aeropolis bisa ke tempat ikonik seperti pasar lama, pusat perbelanjaan, taman hiburan, bangunan bersejarah dan berbagai atraksi seperti pertunjukan barongsai misalnya. 

Dokpri. 
Kampung Bekelir 

Namanya famtrip selain menginap semalam di swift inn aeropolis, kita pun diajak keliling kota Tangerang.
Kampung Bekelir ini terletak di kampung Babakan Kota Tangerang, menurut pak RW yang jadi touir guide kami, kampung ini tadinya kumuh, tetapi dengan CSR dari pemerintah dan pihak swasta kampung ini diwarnain dan dihiasi mural, yang bikin muralnya seniman asal mancanegara dan lokal. 

Dokpri. 
Senja di Kampung Bekelir dan Taman Nobar, keliling kota Tangerang dengan minibus. 

Ya ide kampung kumuh jadi penuh warna ini mengingatkanku kepada kampung pelangi Semarang dan Jodipan Malang. Ya bagus juga agar tak tampak kumuh jadi rapi penuh warna warni. Kami pun keliling menikmati senja di kampung bekelir juga berswafoto di aneka mural kampung bekelir ini. Selepas Magrib jelang Isya kami pun diajak ke taman nobar,  ada jembatan berendeng yang menghubungkan 2 daerah di Tangerang. Di Jembatan berendeng ini bisa merasakan sensasi berfoto di atas ketinggian 10 meter sungai, dan ada tulisan kota Tangerang dengan kerlap kerlip lampu jalan. 
Foto dari mbak Katerina

Kami pun sempat berfoto bareng bersama pihak Inti Whiz, Swift inn dan Nong Kang kota Tangerang di kampung bekelir, jembatan berendeng dan kuliner laksa. Nong Kang ini seperti Abang None Jakarta, atau Mojang Jajaka Bandung, dan Kenang Denok Semarang. Kami ditemani oleh Nong Karisma dan Kang Ikbal. 

Dokpri. 

Kuliner Laksa ini pedagangnya dikumpulkan di daerah ini,  tetapi beda penjualnya. Untuk pertama kalinya aku mencicipi Laksa khas Tangerang ini, mienya mirip spagethi, kuahnya mirip gulai apa kare gitu, dengan taburan daun kucai dan bubuk kacang hijau, rasanya agak pedas, dan dimakan bersama kerupuk. Bagiku porsinya banyak, kalau aku mah bisa buat berdua makannya heuheu. Dan disediakan juga otak-otak dicocol sambelnya, cuma sayang gak keburu icipin karena kenyang banget.

Dokpri. 

Oryx Bistro ini masih di kawasan aeropolis dan di bawah manajemen Inti Whiz. Letaknya persis depan Swift inn aeropolis. Makan siang dan makan malam hari pertama kami disini, menunya adalah soto betawi, mie goreng telor daging dan cah kangkung telur puyuh, menu makan siang dan minumnya es teh. Makan malam makan dengan ayam pillet tepung bumbu, cap cay sayur juga mie kuah. Dan menu sarapan di hari kedua ada omelet telur roti juga teh hangat, atau bisa milih nasi goreng dengan kopi hangat. 

Dokpri. 

Nah tenant gerai makanan depan swift inn ini ada Bim's, kami makan siang hari kedua  setelah acara selesai disini, beef teriyaki cah tauge, pecel sayur tempe mendoan, tom yam, cah kangkung tempe tahu goreng, dan aku steamboat ini. Sebelahnya indomaret, depan indomaret juga aku nyobain nasi uduk dengan gorengan dan ketan kelapa, murah harganya terjangkau dan lumayan enak. 

Dokpri. 

Gerai waroenk onokabe aku gak sempat mencicipi,  tapi roti bakar manis  pisang keju mozarela dan segelas coklat hangat aku icipin di pagi hari ketika hujan gerimis di hari kedua. Harganya juga cukup terjangkau dan rasanya lumayan enak. Setiap malam di Aeropolis ini ada live music dari band lokal,  di sebelah indomaret, juga ada space working di atas indomaret. Di atas oryx bistro jiga ada ruang meeting. 

Dokpri. 
Apartemen Aeropolis The Innovatie 1 kamar

Apartemen aeropolis ini dengan 1 kamar sekitar 200-300 jutaan (type studio), banyak pilot dan pramugari juga pramugara membeli tinggal disini, yang 1 kamar ini cocok untuk yang belum menikah. 1 kamar tidur,  1 dapur, 1 ruang tamu sekaligus ruang tv, dan 1 kamar mandi.

Dokpri. 
Apartemen Aeropolis the Innovatie 2 kamar

Apartemen aeropolis 2 kamar tidur cocok untuk pasangan yang baru menikah, ada ruang tamu dan ruang makan, kamar mandi 1 juga dapur. 
Harga unit apartemen: 2 bedroom (type crystal residence) : 700-800 jutaan. 
Harga sewa 2 bedroom 5-6 juta perbulan fully furnish dan tipe studio 1,8 - 2 juta)

Dokpri. 

Ini dia fasilitas sport club di Aeropolis,  jika kolam renangnya kalau menginap di swift inn dan penghuni apartemen cukup menunjukan kartu kamar dan member. Jika untuk yang lainnya weekdays 30 ribu rupiah, weekend 40 ribu rupiah, kolam renangnya flat 1,5 meter kedalamannya. Untuk menjadi member fasilitas fitness center dengan bayar 140 ribu rupiah untuk 5x visit. ReFit sebagai fitness club dengan konsep Afforadable Gym. Untuk penghuni kamar hotel dan apartemen bisa juga cek gratis dengan Body Composition Analyzer. Hasil cek analisa tubuhku adalah sedikit kelebihan berat badan,  dan kurang asupan air mineral juga kurang gerak olahraga heuheu. Tertarik untuk mencoba menginap di hotel swift inn dan jelajah kota Tangerang atau bisa mencoba pulang dari luar kota atau luar negeri istirahat disini, ada mobil antar jemput bandara ke hotel swift inn cukup bayar 15 ribu ruliah saja loh. Atau boleh juga investasi apartemennya.



17 comments:

  1. Wah aku penasaran dgn Kampung Bekelir nih..karena sering lihat di Twitter..hehe.. bagus y mba?

    ReplyDelete
  2. Senang banget bisa nginap di sini, pelayanannya sangat memuaskan ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Sekarang makin banyak hotel transit ya, membantu banget karena rata2 bandara kan jauh dari pusat kota. Apalagi kalau fasilitasnya lengkap begini..

    ReplyDelete
  4. Kalau untuk menginap semalam dengan fasilitas kamar seperti itu, rasanya mahal jg ya 670rb

    ReplyDelete
  5. jadi pengen ke sana nih mbak vit, hehehe, semoga ya, tak rayu bojo dulu hehehehe

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget sih pikniknya semoga next trip bisa ikutan hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jadi tahu kota tangerang daerah wisata dan kulinernya nih karena gantiin mbak dedew :)

      Delete
  7. Aku tertarik sama Swift in Aeropolis, rencana abis landing mau extemd dulu di Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak wati nyobain nginep disini dulu ama babeh ya setelah landing dan sebelum jeng-jeng seputar jakarta :)

      Delete
  8. Kirain disana tuh sepi yah.. Ternyata rameeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rame atuh banyak temoat nongkrong buat makan, banyak pramugari dan pramagara juga pilot ama keluarganya tinggal di aeropolis heuheu

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup