Wednesday, March 6, 2019

BLOGGER DAY 2019 DI TRANS STUDIO BANDUNG DAN CROWNE PLAZA BANDUNG BERSAMA BCC DAN LINEATION

Dokpri. 

Sabtu Minggu lalu 2-3 Maret 2019 , Alhamdulillah terpilih jadi 100 peserta Blogger Day 2019. Blogger Day diadakan oleh BCC/Blogger Crony Community. BCC didirikan oleh Kak Wardah Fajri Bersama suaminya Kak Satto Raji pada tanggal 23 Februari 2015. Sudah kali kedua aku ikutan Blogger Day,  yang 2018 di Jakarta dan 2019 di Bandung kemarin, sayang waktu Bogor 2017 gak bisa hadir karena masih tinggal di Semarang. Kenapa aku suka ikut Blogger Day, karena bisa ketemu dengan tak hanya blogger Jabodetabek tapi juga blogger Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. 

Nah kemarin kita juga naik Big Bird bareng bersama blogger Jabodetabek dari Jakarta ke Bandung. Kami tiba di Trans Studio Bandung pas Dzuhur, solat dan makan dulu lalu jam 2 siang kami kumpul untuk masuk Trans Studio Bandung. Wah senang banget nih, walau aku asli Bandung tetapi keburu pindah ke Semarang lalu Jakarta kemudian Cibinong,  gak pernah masuk Trans Studio Bandung heuheu. Nah pas kan, momen Blogger Day main ke Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung ini merupakan Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018, dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia. 

Dokpri. 

Wahana Trans Studio Bandung ada 3 zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City dan Zona Magic Corner. 
Yang aku gak cobain adalah wahana yang menguji adrenalin di Zona Studio Central yaitu Racing Coaster,  Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Aku kurang berani nyobain semuanya itu karena aku fobia ketinggian dan melihat teman-teman berteriak nyaliku menciut heuheu. Kalau wahana ini menurutku hanya cocok untuk orang dewasa.

Zona Lost City aku berani, naik Pirate Ship mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian yang jaraknya aku masih berani naik, dan bertemakan pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah. Cuma sayang gak nyobain climb Gorilla karena udah pegal kakinya dan gak nyobain yang ada airnya, bajunya takut basah hehe. 

Zona Magic Corner ada wahana dunia lain, ini pakai kereta masuk dunia lain, pas masuk menyeruak bau melati, dan suara seram heuheu. Aku sepanjang kereta berjalan berpelukan erat bareng kak Natara haha, cuma kita lihat dan dengar, gak merem kok hihi.  Ada lagi Softplay Captain Black Heart Ship,  anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis, sayang yang ini kelewat nyobain heuheu. 

Ada Ocean World serba serbi dunia laut, bahkan ada ikan piranha dan baby shark di akuarium dan kolam, juga ada dunia si bolang, dan 4D superhero. Menurutku 3 wahana ini aman untuk anak-anak. 

Dokpri. 

Kalau ke Trans Studio Bandung pagi hari ada Opening Dance, dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Setelah tarian selesai, pengunjung melewati karpet merah,  hujan gelembung sabun serta confetti serasa artis ternama. Juga ada Vintage Band di depan wahana Vertigo, lagunya medley mashup yang lagi hits. 

Waktu kemarin aku kesana pas siang hari, disambut tarian dan tontonan mister flinstone. Dan pas sore hari aku kebagian lihat BEDROCK CIRCUS, ada atraksi akrobat Trampolin Wall,  BEDROCK Clown,  BEDROCK Dance dan Fire Achohoop
Biasanya ada juga Icon session yang memperkenalkan icon dan para Zoo Crew kepada kita pengunjung theme park dance,  baby shark dance dan zoo crew dance. 



Dokpri. 

Lihat keseruan bermain di Trans Studio Bandung di youtubeku ini ya. 

Aku nonton 4D superhero Marvels juga nih, pas mau pulang heuheu, seru deh. Yang suka film action ada Special Effect Action yang menampilkan aksi luar biasa dari Stuntman yang melompat dari ketinggian 2 lantai, aksi bakar hidup-hidup,  adegan tabrakan kendaraan dan ledakan, dan free style motor. Biasanya rangkaian pertunjukan ditutup oleh Magical parade Of Zoo Crew, parade penuh cahaya menampilkan icon dan zoo crew yang akan berjalan ke semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater. Parade lampion ini bikin kita terhanyut ke dalam dunia Zoo Crew yang penuh keajaiban. Dan selesai parade kita boleh berfoto bersama pelaku parade.

Selain sirkus BEDROCK, pada hari-hari tertentu, kita bisa menyaksikan pertunjukan musikal " Repertoire of Love" yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan diiringi lagu hits dari almarhum Chrisye. Kita bakalan terbawa suasana jadi baper deh heuheu.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung untuk hari Senin - Kamis Rp. 180.000, hari Jum'at Rp.  200.000 dan Sabtu-Minggu juga hari libur Nasional Rp. 280.000. Harga tiket masuk ini berlaku untuk semua wahana dan melihat semua pertunjukan. Nah besok libur ke Trans Studio aja, Trans Studio Bandung buka dan tutupnya adalah jam 10.00-18.00 untuk hari Senin-Kamis, dan 10.00-19.00 untuk Sabtu-Minggu dan hari Libur Nasional. Alamat Trans Studio Bandung di Jalan Gatot Subroto 289 Bandung. 

Dokpri dan yang foto bertiga dari kak Noorma. 

Sudah puas bermain dari jam 2 siang sampai jam 6 sore di Trans Studio Bandung, kita pakai Big Bird lagi ke hotel Ideas untuk menginap, kami bertiga sekamar, aku, kak Nyi dan kak Noorma, wah serasa reunian. Dan setelah sarapan roti selai stroberi dan buryam kita pakai Big Bird lagi menuju ke Crowne Hotel Bandung. 

Dokpri. 

Crowne Plaza Bandung adalah brand hotel bisnis yang tak hanya fokus kepada fasilitas dan pelayanan business traveler, tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle. Hotel ini merupakan hotel bintang lima di Bandung beralamat di Jalan Lembong No. 19 Bandung.  Crowne Plaza Bandung bagian dari Inter Continental Hotel Group/IHG, yang menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. 

Dokpri. 

Ada 270 kamar tamu ekslusif dengan 8 tipe jenis kamar, ada Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite,  dengan jangkauan harga mulai dari Rp.  1.400.000++. 
Tidak hanya untuk menginap, fasilitas Crowne Plaza Bandung juga bisa untuk acara convention,  pameran, gala dinner,  serta resepsi pernikahan yang indah. 
Ruangan komprehensif yang digunakan adalah : Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room (yang kita gunakan untuk blogger day 2019), dan Business Center. 
Crowne Plaza Bandung menyediakan pelayanan profesional, yang membantu setiap tamu mengurus rincian acara  dari panggilan telepon pertama hingga keseluruhan acara, yaitu tim Crowne Meeting Director. 

Snacknya aku suka seperti puding, serabi solo, dan lontong juga tahu goreng, puding dan buah juga tersedia pas acara blogger day kemarin, dan cappucinonya enak. 
Makan siangnya pun unik kemarin citarasa Sunda pisan, makan rame-rame di daun  pisang yang lagi hits, ada nasi liwet dengan taburan bawang goreng, ada kerupuk dan sayur asem, juga lauknya gepuk daging sapi, ayam goreng dan cumi asin dan karedok, Alhamdulillah nikmat pisan. Dan ada cendol khas Bandung juga ada pembuatan martabak dan pizza,  isi daging rendang yang enak rasanya, kita lihat langsung chefnya bikin martabak pizza ini. 

Dokpri. 

Kalau staycation di Crowne Plaza Bandung juga asyik nih. Fasilitas hotel ada kolam renang,  pusat kebugaran 24 jam,  Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar,  dan Kids Club. Spot favoritku adalah Mountain View. 
Lokasi Crowne Plaza Bandung di tengah jantung Kota Bandung, dengan jalan kaki 5-10 menit bisa ke tempat bersejarah di kota Bandung, yaitu Jalan Braga,  Jalan Asia Afrika,  dan Jalan Merdeka, komplit ada sejarah, hiburan, perjalanan wisata dan kuliner.

Dokpri dan yang lagi diterapi dokter David foto dari kak Hida

Lineation Centre,  One Stop Aesthetic & Health Care terlengkap di Jawa Barat. Awalnya namanya DF Clinic sejak 2008, lalu jadi Lineation Asthetic & Health Care, dinaungi oleh dr.David Budi Wartono dengan konsep nuansa Korea. Layanannya adalah kesehatan umum, gigi,  apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan (skin care,  botox,  filler,  thread lift hingga bedah plastik), layanan ibu dan anak,  layanan salon (make up, bridal dan hair treatment), medical check up lengkap dan layanan stress management. 

Aku nyoba diterapi oleh dokter David, awalnya badan terasa capek banget dan pundak berat, juga mata lelah. Setelah diterapi jadi rileks gitu. Jadi kata dokter David kita harus selalu positif dan ikhlas dalam memberi tanpa mengharap balasan, harus mencintai diri sendiri dulu, baru menerima dan mencintai pasangan dan orang lain di sekitar kita. Stress muncul akibat badan dan pikiran kita menolak untuk menerima apa saja yang terjadi baik dan buruk, sehingga tidak sesuai dengan keinginan kita. Agar rileks hidup itu banyak bersyukur dan memberi apapun yang terjadi. 

Agar cantik luar dalam kita harus memahami diri sendiri dan terus mengembangkan diri. Slogan dari Lineation "Happy,  Healthy and Beauty", kesehatan raga dan kecantikan rupa juga kesehatan jiwa faktor utama agar selalu bahagia dan sehat juga cantik di era milenials ini. Lineation terletak di Jl. Leumah Nendeut No. 10 Sarijadi Bandung,  5 menit dari tol Pasteur. 

Fasilitas di Lineation ada welcome drink,  entertainment berupa audio visual,  bahan bacaan,  kenyamanan ruang tunggu,  ruang tindakan dengan alat lengkap dan sesuai standar,  pelayanan ramah juga lengkap, disambut nuansa Korea di front office,  dan dokter yang berpengalaman bersertifikat yang dapat membuat kita merasa aman dan nyaman. 

Dokpri. 

Nah kemarin tuh kan suamiku ditinggal 2 hari di rumah, sempet berpikir nih bawa oleh-oleh apa ya. Eh kebetulan banget suka Bolu Susu Lembang dan bisa beli di standnya pas acara di Crowne Plaza,  aku favorit banget rasa Susu Vanila. Ada 3 varian rasa Bolu Susu Lembang ini yaitu Susu Vanila, Susu Coklat dan Original. Rasa susunya terasa dan nikmat.

Foto dari Kak Donna

Nah acara Blogger Day 2019 juga ada pelantikan pengurus BCC atau dikenal dengan tim BCN/Blogger Crony Network, selamat mengemban amanah bagi Kakak-kakak yang terpilih ya. 

Dokpri dan foto rame-rame dari grup wag peserta blogger day

Seru dan asyik deh blogger day 2019 ini, berfoto bersama blogger Nusantara, dari Bandung dan Jabodetabek juga Jateng bahkan Jatim. Seseruan bersama di Trans Studio Bandung, menginap dan sarapan bareng di Ideas Hotel dan makan siang bareng di Crowne Plaza, diterapi oleh  Tim Lineation juga dr. David, dan ada ilmu menulis cepat dari Kak Anwari Natari, langsung praktek di grup wag. Dan ada ilmu stress management dari dokter David. 
Selain itu ada yang dapet doorprize juga hadiah lomba live instagram. Silaturahmi itu memperluas networking dan memperluas rezeki. 

Dokpri. 

Ada kosmetik juga dari Lineation 3 rangkaian foto yang atas harus konsultasi dulu ama dokter kita cocoknya yang mana nih. Aku foto bawah,  bawa oleh-oleh 2 kotak Bolu Susu Lembang Vanila dan Coklat, juga samphoo Rosemary dari Lineation dan pin blogger day 2019 tentunya dari BCC. Sudah punya 2 pin nih, semoga tahun-tahun berikutnya masih diberi kesempatan untuk ikutan lagi,  Barakallah BCC, selamat ultah yang ke-4, dan terimakasih bloggerday ke-3-nya seru pisan.
Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).






10 comments:

  1. Asiknya bisa jalan jalan sambil kerja. Sungguh menyenangkan dan bahagia sekali .

    Semoga BloggerCrony makin solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyik dan seru plus nambah kawan dan ilmu ya mpok :)

      Delete
  2. Ya Allah kangen lagi ahhhh
    Bakalan banyak dapet konten kie kamu Mba Vit plesiran ke KL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya semoga bisa ketemu lagi, Alhamdulillah ya 😊

      Delete
  3. Seru pisan ya Teh acaranya. Dua hari yang bakalan bikin susah move on. Salam kenal dan hangat dari Cimahi :)

    ReplyDelete
  4. Seru ya acara blogger day kemaren, semoga tak terlupakan

    ReplyDelete
  5. 2 hari yang sangat memorable ya, udah gitu sebelum pulang masih di kaish kejutan dapat 2 kotak bolu susu lembang ya hehehe. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi ya kita :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup