Thursday, July 4, 2019

D'kandang Farm Depok


Sejak Domisili di Cibinong Bogor dan hamil, aku gak berani pergi ke luar kota yang agak jauh, masalahnya takut kecapekan. Kandungan yang dinanti selama 10 tahun tentunya harus dijaga. Nah paling keluar ke daerah Sentul, Bogor dan Depok saja. 
Weekend kemarin hari Minggu kita ke D'kandang Farm, bermodal GPS, ternyata jalannya melewati perkampungan agak jelek dan sempit. Kurang lebih 40 menit nyampai sini, tepatnya ada di jalan Penarikan Pasir Putih Sawangan Depok. Ada area untuk panahan, ATV dan  memberi makan wortel ke kelinci dan kambing. 


Kalau weekdays cukup bayar tiket Rp 18.000, kalau weekend Rp 20.000,terhitung murmer karena tiket bisa dituker dengan 1 botol yoghurt rasa buah. Untuk parkir mobil bayar Rp 15.000, areal parkir cukup luas walau berdebu karena masih tanah. Kalau mau naik ATV, naik Delman kuda, dan beli wortel buat kasih makan hewan bayar lagi ya. 


Ada resto dan bisa makan pop mie, seblak, dan aneka cemilan kaya sosis bakar, kerak telor dan jagung bakar. Kita nyampe sini jam 9 pagi, kirain masih sepi ternyata sudah rame. Anak-anak bersama keluarganya juga banyak, ada sapi, kambing dan ayam, bebek, juga kerbau bule disini. Waktu pemerahan susu sapi ada jam dan hari khusus, jadi gak bisa sembarangan diperah, termasuk sapi yang lagi hamil, gak boleh diperah susunya dan gak boleh menyusui bayi sapinya. 


Ada juga lahan untuk menangkap ikan, ikan hias boleh dibawa pulang. Ada air mancur, musola dan taman yang ada kupu-kupu buatan yang besar itu. Ada peta wisata di D'kandang farm ini jadi bisa baca dulu kita mau kemana dulu mainnya.


Areanya gak terlalu luas seperti Kuntum Farmfield, beda konsep wisata alamnya. Tetapi lumayan untuk liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta yang murmer dan bikin fresh lagi happy.

Selain itu bisa beli yoghurt, es stick yoghurt, dan aneka cemilan juga asesoris bahkan squishy di D'kandang Farm Depok ini. Ada juga gazebo buat arisan atau pertemuan keluarga atau gathering kantor disini.


Ada taman baca di D'kandang Farm Depok ini, bisa juga main ayunan dan perosotan di area taman bermain, bisa keliling naik Delman kuda bareng keluarga. Selain itu naik kuda mengitari areal D'kandang Farm ini, ada rumah kecil bisa buat bermain anak-anak. Jadi buat liburan akhir pekan besok bisa ke D'kandang Farm Depok saja nih. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup