Thursday, July 4, 2019

D'kandang Farm Depok


Sejak Domisili di Cibinong Bogor dan hamil, aku gak berani pergi ke luar kota yang agak jauh, masalahnya takut kecapekan. Kandungan yang dinanti selama 10 tahun tentunya harus dijaga. Nah paling keluar ke daerah Sentul, Bogor dan Depok saja. 
Weekend kemarin hari Minggu kita ke D'kandang Farm, bermodal GPS, ternyata jalannya melewati perkampungan agak jelek dan sempit. Kurang lebih 40 menit nyampai sini, tepatnya ada di jalan Penarikan Pasir Putih Sawangan Depok. Ada area untuk panahan, ATV dan  memberi makan wortel ke kelinci dan kambing. 


Kalau weekdays cukup bayar tiket Rp 18.000, kalau weekend Rp 20.000,terhitung murmer karena tiket bisa dituker dengan 1 botol yoghurt rasa buah. Untuk parkir mobil bayar Rp 15.000, areal parkir cukup luas walau berdebu karena masih tanah. Kalau mau naik ATV, naik Delman kuda, dan beli wortel buat kasih makan hewan bayar lagi ya. 


Ada resto dan bisa makan pop mie, seblak, dan aneka cemilan kaya sosis bakar, kerak telor dan jagung bakar. Kita nyampe sini jam 9 pagi, kirain masih sepi ternyata sudah rame. Anak-anak bersama keluarganya juga banyak, ada sapi, kambing dan ayam, bebek, juga kerbau bule disini. Waktu pemerahan susu sapi ada jam dan hari khusus, jadi gak bisa sembarangan diperah, termasuk sapi yang lagi hamil, gak boleh diperah susunya dan gak boleh menyusui bayi sapinya. 


Ada juga lahan untuk menangkap ikan, ikan hias boleh dibawa pulang. Ada air mancur, musola dan taman yang ada kupu-kupu buatan yang besar itu. Ada peta wisata di D'kandang farm ini jadi bisa baca dulu kita mau kemana dulu mainnya.


Areanya gak terlalu luas seperti Kuntum Farmfield, beda konsep wisata alamnya. Tetapi lumayan untuk liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta yang murmer dan bikin fresh lagi happy.

Selain itu bisa beli yoghurt, es stick yoghurt, dan aneka cemilan juga asesoris bahkan squishy di D'kandang Farm Depok ini. Ada juga gazebo buat arisan atau pertemuan keluarga atau gathering kantor disini.


Ada taman baca di D'kandang Farm Depok ini, bisa juga main ayunan dan perosotan di area taman bermain, bisa keliling naik Delman kuda bareng keluarga. Selain itu naik kuda mengitari areal D'kandang Farm ini, ada rumah kecil bisa buat bermain anak-anak. Jadi buat liburan akhir pekan besok bisa ke D'kandang Farm Depok saja nih. 

36 comments:

  1. Senang nih kesini ngajak anak-anak kecil. Memperkenalkan mereka pada binatang. Tempatnya juga seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah lumayan edukatif dan murmer pula tiketnya :)

      Delete
  2. Lumayan lengkap ya D'kandang ini.sisi edukasinya ada dan untuk makannya juga ada. Cocok banget memang untuk tempat liburan dengan keluarga, apalagi bila punya anak yang masih kecil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak lumayan komplit dan murah meriah nih, untuk wisata sekeluarga :)

      Delete
  3. Wah baru tau di Depok ada tempat wisata edukasi seperti ini. Deket juga dari rumah (Jatijajar) ^^. Buat bawa ponakan seru nih pasti dan HTM pun sangat terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali tepatnya di Sawangan Depok, lumayan buat wisata sekeluarga di akhir pekan..

      Delete
  4. Konsepnya mirip dengan Farm House yang ada di Lembang, Jawa Barat. Di sini, tiketnya bisa dituker dengan susu atau sosis. Lumayan, warga Depok nggak perlu jauh-jauh ke Bandung kalau cuma mau ke farm ala ala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, konsepnya memang mirip, tetapi menurutku lebih luas dan komplit Farm House Bandung, cuma D'Kandang Farm Depok ini juga lumayanlah :)

      Delete
  5. udah dengar nama tempat ini dari dulu, kok nggak datang juga ke sini ya.., mungkin karena anak2 udah gede ya he.. he.., padahal bagus kok untuk remaja dan dewasa juga, banyak yang bisa dipelajari dan dinikmati..

    sehat2 ya bumil..

    ReplyDelete
  6. selamat ya mbak atas kehamilannya...semoga sehat sampai lahiran juga nanti... Urusan jalan-jalan jauh..ntar ajah kalo debay udah launching ya...Tempat wisata yang satu ini bisa nih ntar dikunjungi lagi kalo dah ada bebinya ...seru buat anak-anak...

    ReplyDelete
  7. Seru banget, ya. Jadi Wisata ramah anak juga. Pasti anak-anak seneng kalau diajak ke sini. Oke juga jadi referensi kalau pas berkunjung ke Bogor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan mbak wisata murmer, ada edukasinya dan bikin happy :)

      Delete
  8. Bisa jadi alternatif wisata nih di luar Jakarta. Karena kalo weekend di Jakarta, bingung juga mau kemana. Masa mall lagi, mall lagi.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Jakarta bisa ke TMII, Dufan ma Ancol dan aquarium Jakarta, museum kota tua Jakarta.. Iya wisata alam banyak di seputar Bogor dan Depok :)

      Delete
  9. Cuma beda 2K weekdays dan weekend hahaha murce bener ya mbak :) AKu sih di Jagakarsa ga jauh2 amat ke sana tapi emang belum pernah. Kapan2 boleh ah mampir ajak anak2 biar senang dan nambah wawasan. TFS mbak Vita cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murmer pisan, mana tiket dituker ma sebotol yoghurt segar, masama mbak :)

      Delete
  10. Asik ya makin banyak tempat2 macam d'kandang ini. Jadi nggak perlu jauh2 ke Lembang & rebutan kasih makan hewan atau perah susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Lembang ada Farm House, di Depok ada D'Kandang, di Bogor ada Kuntum Farmfield :)

      Delete
  11. Luas juga ya arealnya. Sayangnya agak jauh dr rumahku. Tapi kyknya worth it untuk didatengin ya.

    ReplyDelete
  12. Seru juga ya bawa bocah ke sini untuk main dan mengenal hewan dan alam sekitarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dew, kapan2 ajakin kak nai ma alde kesini ya :)

      Delete
  13. Udah lama dengar D'Kandang Farm ini
    Sampai sekarang belum kesampaian euy main ke sana
    Kayaknya tempatnya asyik banget buat anak-anak ya
    Semoga suatu hari beneran bisa langsung berkunjung, bukan sekedar menikmati lewat foto dan tulisan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hayuk atuh main ke D'Kandang Farm mbak putu :)

      Delete
  14. De kandang memang sangat cocok untuk wisata edukasi bagi putra putri kita. Suasana yang masih asri juga bikin kita betah ya

    ReplyDelete
  15. Pemiliknya sama apa ya D'Kandang dan D'Farm? Buat anak² pasti suka nih. Pengenalan berbagai binatang.
    Btw...selamat ya, semoga sehat sampai lahiran, baby & mama juga sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu kalau pemiliknya mah, cuma konsep wisata alamnya mirip antara d kandang dan kuntum farmfield. Iya makasih mbak han, Aamiin :)

      Delete
  16. Wah ini yaang di Depok itu yaa kak? Aku pernah baca tentang tempat ini tapi belum kesampean euy wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, d'kandang depok, sempetin kesini kapan-kapan..

      Delete
  17. Wah asyik sekali tampaknya berkunjung ke sini ya.. catat dulu ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tan, kapan-kapan main ke Depok, ke d'kandang..

      Delete
  18. Destinasi seru buat liburan sekeluarga ni. Terutama karena anak-anak jadi bisa semakin kenal beberapa jenis hewan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bunsal, udah murmer, lumayan lengkap juga :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup