Wednesday, February 7, 2018

Tempat wisata impian dalam negeriku

Panoramio

Karena pindahan dari sejak akhir Desember, mau liburan akhir tahun hanya sempet piknik ke taman burung prameshta Bandung. Karena cuzz nyari kontrakan di Jakarta dan langsung sreg dan kasih dp di dekat rumah sepupuku.

Nah sepulang itu, yang biasanya di Semarang jeng-jeng, kegiatan jadi beberes packing perabot serumah ama baju, wah capeknya, dan asam lambung ningkat karena gak masak beli mulu jadi telat makannya.

Dan ngurus segala administrasi kantor dan administrasi rumah.
Asa teu paruguh we mun ceuk urang Sunda mah.
Urusan kantor beres dalam seminggu, urusan rumah masih sampai 3 minggu dan sekalian rumah dicat ulang termasuk pagernya biar menarik minat pembeli.

Tanggal 2 Februari dini hari nyampe rumah sewa di Jakarta, badan masih pegal, siangnya gak bisa istirahat karena barang datang, olala barangku banyak yang pecah, untung gelas hadiah sabun ama souvenir kondangan, yang beli dan bagusnya aman, cuma paling parah adalah rak tv ancur beserta meja segitiga yang ada kacanya pecah kacanya dan pasirnya berhamburan kemana-mana.

Untungnya ada bapak mamahku udah disini duluan dari Garut Kamis siang, dan dibantuin oleh penjaga rumah sini.
Prima cargo udah dibayar lunas sejak dari Kamis siang di Semarang, pas muat ada 2 orang dan supir 1 jadi 3 orang, weladalah pas bongkar disini yang datang mung supir tok, marah komplain pun kagak ditanggapi, ya terpaksa kita semua yang angkut-angkut nurunin barang, biarin itu yang ngapusi biar dibales Alloh.

Capek, kesel, campur aduk deh, ditambah nunggu dana dari kantor belum cair juga sehingga pakai uang kita dulu heuheu.

Ya udahlah sekarang sudah bisa istirahat, rutinitas keseharian udah berjalan, masak, jemur baju ma nyetrika, suami ke kantor, aku pun bisa liat drakor, dan mulai ngaji lagi.

Nah ya pengen banget nih rasanya berlibur, iyalah refreshing.
Walau ternyata makanan kalau beli di Jakarta mahal-mahal, beda dengan Semarang yang murah-murah, tapi kalau masak sama aja harga sayur mayur, daging ikan harganya dengan Semarang, Bandung dan Garut.

Ya kata bapakku kudu rajin menabung, karena ke depannya ketika aku ada pengganti di kantor Semarang, otomatis udah gak ada gaji bulanan lagi.
Tapi Alhamdulillah sih belum seminggu disini pemasukan suami bertambah banyak, ya mungkin udah rezeki kita ya.

Tapi kemarin ngobrol ama suami pengen liburan gitu kemana yang dalam negeri, Bali aja belum, rencana April ke Penang jadilah InsyaAlloh. Jangan salah, biaya piknik dalam negeri itu apalagi Indonesia bagian timur lebih mahal daripada jalan ke luar negeri seputar Asia.

Nah ngepasi nih tema arisan Gandjel Rel yang ke-21 ini "Tujuan wisata impian di Indonesia" dari MARA SOLEHA, seorang blogger, anggota genpi, dan pemilik bagor asmara alias bawang goreng asli mara yang kriuk dan gurih,  dan ERINA JULIA, seorang blogger, anggota genpi dan pebisbis baju dan jilbab.
Aku sering ketemu mereka pas event GR dan acara genpi/generasi pesona Indonesia.

Ya destinasi impianku banyak nih di Indonesia, ya dari dulu nabung ada aja hambatannya, ada acara keluargalah, uangnya kepake buat lunasin sesuatu, dan atau beli lagi kendaraan atau rumah.

Sepertinya setelah disini, salah satu doaku terkabul pengen pindah karena dekat keluargaku, harus nih ada budget khusus piknik dalam negeri.
Ini dia tempat wisata dalam negeriku :

1. Bali, di Bali pengen sekalian ke Lombok, Nusa Penida dan Nusa Lembongan juga Gili Trawangan, selain dari rencana honeymoon kesini gagal terus, akibat sering baca blognya mbak Muslifa/bunsal ini mah jadi makin pengen kesini.

2. Sulawesi, pengen eksplor Makasar, adik iparku lama tinggal di makasar, pantainya juga bagus katanya.

3. Pulau Bintan Riau, browsing di internet bagus juga.

4. Pulau Komodo dan Labuan Bajo, lihat di tv bagus ternyata.

5. Pulau Flores dan Sumba yang eksotis.

6. Pulau Weh Aceh, pernah baca bukunya mbak Muna Sungkar bagus daerah Sabang.

7. Raja Ampat Papua, bagus banget lihat di web pesona Indonesia.

8. Bromo, dari 9 tahun di Semarang sampai pindah ke Jakarta belum sempat kesini, hanya ke Malang, Yogya, Garut, Bandung dan Pacitan, juga sempetnya seputar Semarang dengan tempat wisatanya.

9. Karimun Jawa, sempet Oktober lalu batal karena cuaca.

Nah inilah tujuan wisata impian di Indonesia yang ingin kukunjungi, semoga dapat rezeki dan kesempatannya untuk kesembilan tempat wisata tadi ya, kalau kalian kemana Mara dan Erina juga GRes.




20 comments:

  1. Aku jg pengen Indonesia Timur mba, seluruh pulau Sulawesi dan Maluku deh 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum bagus dan indah ya mar, semoga bisa kita jelajahi semuanya ya 😀

      Delete
  2. Mbak Vita itu kurang banyak daftar destinasi wisatanya. Ayo buruan berangkat biar kekejar semua wishlist-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segitu dulu aja lin, biar kebeli rumah di jakarta 😀

      Delete
  3. Kalau saya dari awal nikah, pengin bgt diajak jalan2 ke pantai di Banten, pan suami orang Banten. Udah pernah sih ke Carita, Anyer, dan Sawarna. Tapi judulnya pengin diajak suami. Hehe.
    Semoga tahun ini list jalan2nya terwujud ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi pengen ke anyer dan carita juga nih mbak, iya Aamiin 😀

      Delete
  4. Kalo ke Lombok ke Pantai Mandalika atau Tanjung Aan mbak. Kueren hlo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke noted mas nanti kalau ke lombok kesitu juga 😀

      Delete
  5. Aku bingung suruh tempat wisata impian dalam negeri nih, secara Indonesia buanyak banget tempat kece. Apalagi setelah nonton film Nekad Traveler, makin mupeng keliling Indonesia. Semoga ada rizkinya ya mbak ke tempat2 impian tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak jadi terinspirasi nekad traveler ya, Aamiin InsyaAlloh 😊

      Delete
  6. Tadinya saya gak tertarik ke Bali. Tp lihat banyak yang Nusa Penida, malah sekarang jadi pengen ke sana :)

    ReplyDelete
  7. aku juga belum pernah ke Sulawesi mbak, pengen deh ke Makassar
    selamat datang di Jakarta ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga mau ke makasar, makasih mbak 😊

      Delete
  8. Aku masih pengen ke Labuan Bajo, Luwuk, Tidore

    ReplyDelete
  9. Wilayah Indonesia Timur emang ajadi inceran destinasi wisata y mba aku pun pengen banget deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus indonesia timur itu tetapi mahal 😀

      Delete
  10. Raja Ampat, juga menjadi salah satu destinasi wisata impianku... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus menabung dulu ya mbak tanti, atau siapa tahu dapet hadiah gitu ya 😀

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup