Monday, December 31, 2018

ENAM HOTEL FAVORITKU DI SEMARANG

 depan simpang lima Semarang

Semarang, kota domisiliku selama 9 tahun kemarin Januari 2009 - Januari 2018, kota perantauanku dengan suamiku, dari kami setelah menikah hanya bawa kado pernikahan, emas kawin dan barang seserahan hijrah ke kota ini. Kota kedua setelah Bandung dimana meniti karir, dan sampai punya rumah sendiri hak milik pribadi, kendaraan roda dua dan empat, juga pertama kali ke tanah suci dan jalan-jalan ke luar negeri dimulai ketika di kota ini dari hasil jerih payah berdua dan doa orang tersayang. Kota yang terkenal panas cuacanya, tapi banyak kuliner enak dan murah di Semarang. Kota pelabuhan yang banyak orang merantau disini lalu sukses dan kembali ke daerah asalnya, kaya aku dan suamiku. Kota penuh kenangan, kalau sekarang ke Semarang sesekali nengokin rumah kami disana yang belum laku terjual, karena barang sudah diangkut semua ke Jakarta dan sekarang di Bogor domisili kami. Karena rumah kami di Semarang juga masuk perbatasan Semarang Timur dan kabupaten Demak, maka jika mengurus sesuatu seperti STNK mobil dan motor juga SIM karena KTP-nya sesuai rumah Demak, maka kami belum merubah KTP, STNK kendaraan kami masih Semarang Demak, kalau ke Semarang suka menginap di enam hotel ini nih favoritku, selain dekat dengan pusat kota, juga dekat dengan tempat kuliner, mall dan tempatnya nyaman.

landscape ke lawang sewu dari kamar rooms inc

 1. Rooms Inc Hotel
Terletak dekat DP mall Semarang, di pusat kota Semarang, tepatnya Jl.Pemuda No.150 Sekayu Semarang Tengah Kota Semarang. Rooms inc hotel ini berdampingan dengan Verve Bistro, cafe yang meyajikan makanan tradisional dan internasional juga ada live musik jika malam hari. Tinggal jalan kaki ke DP mall dan Paragon mall, dekat juga ke Lawang Sewu juga Tugu Muda atau bisa kulineran di angkringan Blenduk. 

kamar rooms inc

Fasilitas bintang 3,5, ada wifi dan parkir gratis. Ada sarapan prasmanan dengan tambah biaya,  bar/lounge. Harga menginap semalam di rooms inc kurang lebih 377 ribu rupiah. 


 2. Louis Kienne Hotel Simpang Lima
Terletak di dekat simpang lima Semarang yang merupakan landmark kota Semarang, berada di Jl.Ahmad Yani No. 137 Pleburan Semarang Selatan Kota Semarang. Dekat tinggal nyebrang ke mall Citraland.

kolam renang Louis keinne

Rate menginap semalam di Louis Kienne adalah kurang lebih 550 ribu rupiah,  hotel ini bintang 3 dan tersedia wifi gratis. Kolam renanngnya berada di lantai 23. Angin di atas sini lumayan kencang, kalau mau renang sambil menikmati semilir angin pas disini. 

pemandangan dari lantai paling atas di Louise Keinne ke simpang lima Semarang


3. The Wujil hotel
Terletak di kabupaten Semarang, udaranya masih gak terlalu panas disini. The wujil yang terletak di Ungaran dan dekat lokasi wisata di Bandungan ini sangat instagramable dan asri.
Semalam menginap disini sekitar 700 ribu rupiah per kamar kalau weekend, beda dengan hari kerja sekitar 600 ribu rupiah per kamarnya. Kalau kita mengelilingi the wujil ada tamannya, yaitu taman indah asri, ada air terjun mini yang kece buat foto. Lokasinya Jl. Soekarno Hatta No.km 25,5 Setinggen Wujil Bergas Semarang Jawa Tengah. 

The wujil terletak di kabupaten Semarang

The Wujil resort&conventions, hotel bintang 3. Dari sini dekat ke wisata taman bunga Celosia, umbul sidomukti dan candi gedong songo juga bandungan. 

dome hotel the wujil

Ada kolam ikan dekat saung resto dan gedung ballroom yang boleh disewa untuk meeting atau pernikahan ini. Ada playground lengkap dengan tenda mini, kursi dan mainan anak. Isi kamarnya, satu tempat tidur buat dua orang, ada kursi panjang di sudut kamar, toiletries lengkap sabun, sampo, sikat gigi dan pasta gigi, pisau cukur dan foamnya, sisir, dan alat jahit.
Televisi layar datar dengan channel siaran tv kabel, handuk, baju mandi juga sandal hotel 2 dan tea set, 2 botol air mineral, teko listrik, 2 buah mug dan pengaduk, teh, kopi, gula pasir, gula merah dan krimer. Disediakan pensil dan kertas juga telfon jika mau pesan makanan dari hotel siap dianter ke kamar. Dan ada breakfast, dari nasi goreng ayam dan sayur juga mie goreng, susu dan sereal, nasi urap sayuran dan tempe tahu juga gorengan, buah potong semangka dan pepaya, cemilan yng dikukus seperi kacang tanah dan ubi dan singkong rebus, keripik talas, pisang dan singkong.
Ada teh dan kopi, ada bubur ayam dan telur dadar, ada kue, ada salad, dan roti komplit dengan selai nuttela, blueberry dan nanas.
Untuk acara outing kantor,  kita bisa sekalian pesan di  The Wujil, team building dan fun game, di pelataran ballroom dekat taman belakang.

4. Aston

Terletak di Jl.Mt.haryono No.1 Purwodinatan Semarang Tengah Kota Semarang. Lokasinya dekat dengan pasar Johar Semarang dan ke Mesjid Agung Jawa Tengah yang payungnya mirip Mesjid Nabawi di Madinah. 

Bar atau loungenya komplit dengan infuse water dan buah-buahan. 

Hotel Aston Semarang bintang 4 dan rate per malamnya sekitar 720 ribu rupiah. 

5. Oak Tree, Emerald Semarang, di Perumahan Palm Hill Estate Papandayan Gajahmungkur Jalan Palm Hill Gajahmungkur Kota Semarang.


Free wifi, dekat akademi polisi,  java mall dan tempat wisata sam poo kong. Menginap disini juga gratis antar jemput ke bandara Ahmad Yani. Hotelnya juga menyediakan fasilitas spa,  tempatnya rindang dan asri. 

kolam renang oak tree

Rate per malam di oak tree emerald mulai dari 285 ribu rupiah per malam.  

6. Star hotel

kolam renang star hotel

Star Hotel sebelumnya bernama Best Western Star Hotel, adalah hotel berbintang 4, yang menghadirkan kolam renang di lantai 30 pada ketinggian 97 meter. Diresmikan Gubernur Jawa Tengah pada 12 Desember 2012, tanggal cantik serba dua belas ya.
Karena kolam renangnya paling tinggi di seluruh Indonesia, sky pool Star hotel mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia/MURI.

sunset di sky pool lantai 30 Star hotel

Star hotel di sebelah Java Mall,  dekat juga ke Sam Poo Kong dan pasar Semawis. Semalam menginap disini sekitar 428 ribuan rupiah kurang lebih. 
Booking murah keenam Hotel di Semarang tadi di pegipegi aja mudah dan cepat prosesnya. Kalian mau liburan tahun baru ke Semarang,  bolehlah menginap di salah satu enam hotel favoritku di Semarang tadi.
Selamat tahun baru ya, semoga di 2019 nanti semua harapan terwujud, semua cita tercapai,  dan makin sehat, selalu diberi keselamatan juga makin sukses,  Aamiin. 

50 comments:

  1. Udah lama ga ke semarang, kalo ke sana juga palingan nginap di rumah sodara. Memang bagusnya sesekali nginap di hotel yaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak milda, aku nginepnya dulu kalau pas ada acara family gathering dari kantor suami dan acara blogger, karena rumah memang di semarang demak dulu, kalau sekarang karena udah gak ada barang dan rumahnya dijual ya mau gak mau nginap di hotel :)

      Delete
  2. Meski panas beneran ga setengah-setengah, tapi Semarang masih ngangenin ya, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hartari kan 9 tahun mulai berumah tangga dan menito karir di kota Semarang, punya ini itu sendiri mulai di Semarang :)

      Delete
  3. Terimakasih atas infomasinya tentang rekomendasi hotel di Semarang

    ReplyDelete
  4. Aku sudah pernah menginap di The Wujil. Kamar ada balkonnya. Aku suka,hotel ramah anak. Fasilitasnya oke. Pokoknya bikin betah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul aku udah 2x nginep di the wujil acara family gathering kantor suami yang kamar ada balkonnya deluxe, dan kamar yang menghadap ke taman standar waktu acara blogger :)

      Delete
  5. Baru sekali ke Semarang itupun cuman untuk kulakan kain kursi dan nggak nginep. Tapi saya suka hiruk pikuk kota kecil kayak Semarang.Kapan-kapan insyaallah kalau ada rezeki pingin kesana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak di Semarang hidupnya gak ngoyo cukup dengan yang ada beda dengan kota Bandung dan Jakarta yang penuh persaingan dan tantangan :)

      Delete
  6. Semarang itu ramah dan selalu ngangenin ya Mbakvit...Daku belum pernah tinggal dikota lain, keculi temanggung pas KKN sama Pekalongan karena bantu dosen penelitian, itupun lamanya hanya sebulan. Betah banget tinggal di kota Semarang ku tercinta ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah pengalaman di Semarang dan masuk kabupaten Demak juga 9 tahun, di Bandung 7 tahun, di Garut 27 tahun, di Jakarta masuk kabupaten Bogor gak terasa mau satu tahun bundir, banyak hal unik dan menarik dari setiap kota tempat domisiliku :)

      Delete
  7. The wujil bikin mupeng banget itu tempatnya. Semoga bisa kesituu 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. The Wujil memang paling berkesan bagiku dan suamiku, tempatnya asyik fasilitas lengkap, kalau di star hotel pernah di parkiran mobil kena gores karena sempit hehe

      Delete
  8. Kalo ke SMG, aku mau ke sini aahhhhh
    Thanks for sharing mbaaaa

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Semarang makin kece yaa, ntar mudik sempatkan ke Semarang ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain menginap di salah satu hotel ini mbak tite heuheu

      Delete
  10. Aku prnh ke room hotel, dan emang kecee bgt interior sama cafe nya apalagi rooftopnya. Pemandangan sunset bisa dapet looh. Visit balik mba http://viwviw.blogspot.com/2018/12/cara-cek-keamanan-kosmetik-dan-skin-care.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus kalau rooms inc berikut verve bistronya, done ya

      Delete
  11. Kulineran semarang emang enak enak ya vit, wah nanti nginep di rumah vita ajalah ya hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dan murmer mbak diah, ya kalau masih belum terjual, kalau sudah laku nanti bukan rumahku lagi heuheu

      Delete
  12. Makasih infonya teh Vita, belum banyak waktu nih buat stayvacation di Semarang

    ReplyDelete
  13. Hotel berbintang semua, konsep design nya juga terbilang keren sih. Pasti para tamu seneng deh kalau menginap ditempat2 itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak siti, konsepnya tiap hotel yang enam tadi unik dan gak ada yang sama :)

      Delete
  14. Paling murce Oak Tree ya Mba Vit
    Aku yang udah pernah nginep cuman di Wujil sama Star pengeng yang Room ins mba Vit
    Apik unyu gitu kamarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya the wujil pernah 2x, rooms inc memang bagus dan dekat pusat kota, huum oak tree paling murmer heu

      Delete
  15. aku pernah nginep di room inc..enak..mau ngemal gampang. mau nongkrong tinggal ke verve..pengen ke sana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rooms inc memang strategis dekat pusat kota semarang :)

      Delete
  16. Rooms Inc Hotel murah ya, bisa jadi rekomendasi nih. Siapa tahu mau ke semarang. Apalagi kuliner enak dan murah, jadi pengen jalan-jalan. Apalagi nggak punya saudara di semarang, benar-benar harus tahu nginep dimana ya. Siapa tahu ada rejeki bisa ke semarang sama keluarga, amin.. amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, InsyaAllah terwujud mbak, iya rooms inc lumayam terjangkau, dekat pusat kota dan mall juga verve bistro :)

      Delete
  17. Bagus-bagus ya mbak, si wujil juga unik keknya. Kapan gitu ya bisa jalan ke Semarang dengan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. The wujil asri masuk kabupaten semarang dekat tempat wisata bandungan :)

      Delete
  18. Belum pernah ke Semaramg. Noted rekomendasi hotel2nya, siapa tau tahun ini ada kesemptan ke Semarang. Hotel2 tsb bisa jd pilihan buat diinapin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk main ke Semarang, enak kulinernya dan murmer di Semarang mah, bisa pilih 6 hotel favoritku tadi sesuai selera :)

      Delete
  19. Masyaa Allah tabarakallah indah banget sunset di skypool star hotel ini

    ReplyDelete
  20. Moga bisa staycation lagi bareng Mba Vita. Di salah satu hotel di atas boleh juga tuh. Hihi

    ReplyDelete
  21. Pengen ngajak bocah ke star hotel atau Louis kienne moga ada rezekinya aamiin :)

    ReplyDelete
  22. Mba Vita ayo kapan ke Semarang traktir aku nginep di hotel hahahah
    soalanya kan ada beberapa yang belum pernah aku inepi, mending nginep sama suami ya mba daripada sama aku hehehe. Kangen-kangenan gitu masksudnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Semarang kalau rumahku laku pas transaksi dan paling bayar pajek mobil motor heuheu, iya atuh nyi ntar kasian suamiku dan suamimu tidur ma siapa wkwkwk

      Delete
  23. Wah, seru ya mba. Di Semarang banyak hotel bagus. Aku belum pernah euy ke Semarang, tapi boleh nih rekomendasi hotelnya dicobain pas main-main ke Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya main atuh ke Semarang mbak, dan coba menginap di salah satu 6 hotel tadi ya :)

      Delete
  24. Hotelnya recommended semua nih mba. Ada di pusat kota Semarang ya. Kalau Aston pasti ada di kota manapun. Di Jakarta aja ada beberapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak nurul, hotel di Semarang rooms inc dan louis kienne dekat pusat kota, iya aston di madiun dan bandung juga ada :)

      Delete
  25. Yang aku suka dari Star Hotel itu rooftopnya. Pemandangan, kolam renang dan makanan yg lezat ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena masuk MURI pool di lantai 30 dan rooftopnya itu paling tinggi soalnya :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup