Thursday, December 13, 2018

ERA DIGITAL ZAMAN NOW BUTUH PRIVATE SERVER


Zaman now sudah serba digital, jadi mau di kantor dan di rumah butuh server internet yang mumpuni, sejak resign dari pekerjaan kantor maret lalu, aku mulai menekuni kerjaan sampinganku sebagai content creator. Memaksimalkan sosial media facebook, twitter, youtube, instagram dan blog juga email di rumah dan sesekali menghadiri undangan acara di luar rumah. Tentunya butuh server yang bagus agar akses internet gak terhambat. Musim hujan sekarang ini sinyal di rumah sering lup lep nih apalagi hujan disertai petir. Terkadang suka gemas karena menghambat kerjaanku. Kenapa suka kerjaanku sekarang, karena bisa disambi pekerjaan rumah lainnya, seperti memasak,  cuci piring, jemur baju dari mesin cuci ke jemuran di belakang rumah. Nyetrika baju dan juga menyapu dan mengepel. Dan kerjaan ini memang banyak di kerjakan di rumah dengan server yang mumpuni dan kencang. Alhamdulillah lumayan penghasilannya bisa membantu dapur ngebul alias untuk keperluan sehari-hari. Karena gaji suami untuk menyicil rumah dan mobil satunya biar cepat lunas. Dan baru pindah kota dari Semarang ke Jakarta sehingga aset kami di kota sebelumnya belum laku terjual tapi tabungan kami sudah terkuras untuk melunasi aset sana dan membeli aset lagi disini. Aku pun enjoy dengan kerjaanku sekarang kalau dikumpulkan sedikit demi sedikit jadi bukit bukan, dan aku bisa tetap punya penghasilan dan berkarya walau dari rumah. Selain itu sebagai content creator mengenal berbagai macam karakter orang, nambah teman juga nambah wawasan dari berbagai bidang. Jadi rezekinya gak hanya berupa uang dan barang kan ya. 


Sekarang ada VPS loh yaitu Virtual Private Server,  sebuah server virtual pribadi yang mengutamakan resource seperti RAM, HDD dan prosesor mirip dedicated/ colocation server,  bisa diatur oleh kita sendiri. VPS baru disewa bisa digunakan sebagai webserver, instal dulu apache, php, mysq, ftpserver atau instal cpanel. VPS bisa untuk internetan, kecepatan lebih kencang daripada pengguna internet biasa. 


VPS Indonesia DomaiNesia teknologi virtualisasi dimana dapat bagi sumber data sebuah server fisik menjadi beberapa bagian secara virtual. VPS Indonesia DomaiNesia ukuran RAM, jumlah cire CPV,  kapasitas penyimpanan SSD pada jaringan dapat disesuaikan. DomaiNesia menyediakan berbagai OS yaitu ukuran centOs,  Debian bahkan custom ISO untuk VPS. Akses kontrol tanpa batas dengan login root. 
Sebagai ibu rumah tangga, aku harus bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan bijak, jadi mau beli ini itu kudu dengan pertimbangan matang,  dan dilihat harganya murah tapi kualitasnya bagus. Jadi ingin Beli VPS murah dan berkualitas dong ya. Domainesia adalah solusinya sepertinya. 



2 comments:

  1. Saya sekarang pake domainesia mbak, bagus nggak sering error semoga terus begini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip kalau begitu, semoga iya terus lancar jaya pakai domainesia ya..

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup