Monday, December 31, 2018

Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Toyota Alphard


Toyota Alphard adalah salah satu mobil MPV kelas menengah besutar Toyota Auto2000 yang menjadi salah satu MPV terfavorit masyarakat Indonesia sampai saat ini. Mulai dari pertama seri pertama saat rilis sampai dengan seri terbarunya, Toyota Alphard memang selalu menjadi pilihan pertama. Toyota Alphard ini memiliki beberapa jenis pilihan mesin antara lain 2.5G, 2.5X, 3.5G dan seri terbarunya yaitu Toyota Alphard Hybrid dengan mesin 2.5HV.
Toyota Alphard yang dibekali mesin tipe 3.5 dengan kode 2GR-FE mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 275 PS dan torsi 34.7 KGM saat putaran mesin 4700 RPM. Sedangkan untuk Toyota Alphard dengan tipe 2.5 mampu menghasilkan tenaga sampai denNamun selain memiliki spesifikasi yang mumpuni dan premium di kelasnya, pastinya setiap mobil tentu memiliki kelemahan alias kekurangan. Tidak semua benda yang diciptakan ini selalu sempurna dan kadang memiliki satu titik lemah dimana akhirnya bisa ditemukan. Tapi terkadang kekurangan tersebut juga bisa dipandang sebagai perspektif untuk sebagian orang. Jadi pada dasarnya kelebihan dan kekurangan itu relatif, apalagi untuk sebuah mobil, tergantung pada dimana posisi kalian dan bagaimana cara kalian menilai. Nah, berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Toyota Alphard menurut sebagian pecinta MPV kelas menengah.

Kekurangan Raja MPV Toyota Alphard

Harga Sparepart Mahal
Masalah harga dari sebuah sparepart adalah kendala klasik yang sering dirasakan oleh sebagian besar pengguna Toyota Alphard ini. Bukan rahasia lagi bahwa Toyota Alphard ini menggunakan sparepart yang memiliki harga selangit. Sebenarnya hal tersebut adalah wajar adanya dimana memang desain dan kualitas sparepart yang digunakan tergolong berkualitas sangat tinggi.
Harga Beli dan Perawatan Mahal
Selain harga sparepart yang tergolong cukup mahal untuk kelas sebuah mobil keluarga alias MPV, harga beli untuk sebuah Toyota Alphard sendiri juga bisa dibilang cukup mahal. Namun kembali lagi pada statement pertama bahwa mahal atau murah itu relatif, tergantung bagaimana kondisi ekonomi kalian.
Jika memang kondisi ekonomi kalian dirasa tidak mampu untuk meminang sebuah Toyota Alphard Auto2000 maka tidak usah memaksa untuk memilikinya. Namun sebaliknya, jika dirasa kalian mampu untuk membeli mobil ini dan juga melakukan perawatan rutin yang cukup mahal, maka tidak ada salahnya untuk meminang 1 atau 2 unit Toyota Alphard. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan perawatan terhadap mobil ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang bengkel. Kalian perlu untuk merogoh kocek sedikit dalam untuk melakukan perawatan rutin ke bengkel resmi Toyota Auto2000.

Jika kita lihat bahwa harga terendah dari Toyota Alphard ini mencapai sekitar Rp. 800 jutaan dan untuk tipe termahalnya mencapai sekitar Rp. 1,6M. Yang harus kalian pikirkan lagi selain dari harga beli yang cukup tinggi adalah pajak yang wajib kalian bayarkan. Yak benar sekali bahwa semakin tinggi harga dari sebuah kendaraan bermotor, maka semakin tinggi pula pajak yang harus dibayarkan.gan 170 PS dan torsi 22.4 KGM saat putaran mesin 4000 RPM. Maka dari itu, dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, MPV favorit ini akan sangat mampu untuk mengatasi jalanan macet saat kondisi medan menanjak.

4 comments:

  1. Betul ini, mahal tidaknya tergantung dari tingkat ekonomi dan gaya hidup tentunya..
    Ada yg sanggup beli, tapi juga masih pikir pikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya pun belum mampu kok membelinya hanya mereview, baru mampu beli sekelas terios dan xenia aja heuheu, tapi gak ada salahnya kan siapa tahu dapet undian berhadiah dan rezeki nomplok bisa kebeli nih alphardnya heuheu

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup