Monday, December 31, 2018

Review Harga dan Spesifikasi Toyota Ft86


Apa jadinya kalau Toyota dan Subaru bekerjasama untuk membuat sebuah mobil sedan sport? Tentu saja hasilnya adalah Toyota 86 atau kita kenal sebagai Toyota FT 86.
Toyota FT 86 sendiri merupakan jenis mobil coupe sport atau orang Indonesia menyebutnya mobil sedan sport. Dengan desain yang kompak dan dinamis serta harga yang bisa dibilang sangat terjangkau menjadikan mobil ini primadona di kalangan pecinta otomotif muda. Bagaimana tidak? Toyota FT keluaran Auto2000 ini memang tergolong mobil sport paling murah di Indonesia pada tahun 2018 ini. Dengan harga beli yang kurang dari Rp. 1 Miliar saja, kalian sudah bisa membeli Toyota FT 86 Auto2000 ini.
Toyota FT 86 sendiri di seluruh dunia memiliki 3 nama yang berbeda-beda. Untuk kawasan Amerika Selatan, Australia, Afrika dan Asia khususnya Indonesia mobil sport ini diberi nama Toyota 86. Lalu untuk pasaran Eropa, mobil ini lebih terkenal dengan nama GT-86. Namun sedikit berbeda dengan pasaran di Amerika Serikat dan Canada, bahwasanya mobil ini dikenal tanpa embel-embel 86 pada namanya dan mobil ini dikenal dengan nama Scion FR-S.

Toyota FT 86 ini digerakkan dengan mesin datar alias flat boxer engine berkapasitas hampir 2000 cc atau lebih tepatnya 1998 cc. Mesin ini bertipe 4U-GSE yang sudah dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S atau Direct Injection 4 Stroke Gasoline Superior. Dengan mesin tersebut, Toyota FT 86 ini mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 197 PS pada 7000 RPM. Namun yang mencengangkan adalah meski tenaga yang dihasilkan sedemikian besar, mobil ini tetap ramah terhadap konsumsi bahan bakarnya.
Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan posisi CG yang cukup rendah sekitar 406 mm dari permukaan tanah. Hal tersebut tentu membuat mobil ini semakin nyaman untuk dikendarai di berbagai medan dan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan bagi mereka yang gemar memacu adrenalin.
Seperti kebanyakan mobil sport yang beredar di pasaran, Toyota FT 86 ini juga dibekali dengan konfigurasi kursi 2+2 dengan 2 pintu. Kemudian pada interiornya, mobil ini dibekali dengan kombinasi warna hitam dan merah serta menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi pada joknya.
Seperti yang dikatakan oleh Chief Engineering Toyota FT 86 ini bahwa “Driver Should Be Always The Hero, Not Vehicle”, mobil ini termasuk mobil berukuran kecil yang mampu untuk memberikan pemicu adrenalin bagi pengemudinya. Hal yang tentu juga berbeda dengan kebanyakan mobil sport lainnya bahwa kalian bisa memilih untuk tidak memakai perangkat komputer untuk sekedar melakukan konfigurasi dan kalian bisa enjoy ketika berkendara. Hal ini dikarenakan bahwa Toyota FT 86 ini memiliki perangkat komputer tersendiri yang mamu mengontrol traksi dan ESP, dan kalian hanya perlu menekan satu tombol untuk mematikan fitur tersebut.
Kemudian kombinasi ban yang tipis dan suspensi yang telah diatur sedemikian rupa oleh pihak Toyota mampu memberikan cengkraman yang seimbang antara roda depan dan belakang. Dengan kemampuan tersebut, kalian bisa mengendalikan mobil secara manual sampai batas grip mencapai titik akhir tanpa perlu khawatir.
Bahkan jika kalian mau sedikit meluangkan waktu melihat video di Youtube, kalian akan menemukan satu video dimana Toyota FT 86 ini mampu melakukan drifting sampai dengan kecepatan 217km/hours dan hal tersebut tercatat sebagai rekor dunia. Nah, jadi buat kalian yang hobi melakukan aksi-aksi drifting di sirkuit, Toyota FT 86 ini sangatlah cocok untuk kalian pilih karena pada dasarnya mobil ini sangatlah mudah untuk mencapai posisi sliding saat berkendara, terlebih bagi kalian yang sudah mahir.
Berbicara soal harga beli dari mobil sedan sport idaman ini, kalian tidak perlu merogoh kocek sangat dalam. Pasalnya Toyota FT 86 ini dijual dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan mobil sport dari merek lainnya. Berikut ini adalah daftar harga Toyota FT 86 sampai dengan akhir tahun 2018 yang dilansir dari website resmi Auto2000.
     Toyota FT 86 Manual Black Interior                           = Rp. 719.000.000,00
     Toyota FT 86 Automatic Black Interior                       = Rp. 726.000.000,00
     Toyota FT 86 Automatic TRD Black Red Interior       = Rp. 761.000.000,00
     Toyota FT 86 Automatic TRD Black Interior              = Rp. 761.000.000,00

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk segera memiliki satu dari beberapa tipe Toyota FT 86 ini? Untuk melakukan booking atas pembelian atau sekedar melihat daftar harga dari mobil keluaran Toyota kalian bisa mengunjungi Auto2000.

2 comments:

  1. Mobilnya mewah..semoga ada rezekinya hihihi aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum mbak dew, ini mah buatku seharga rumah yang sekarang, hanya mereview, kali aja dapet rezeki nomplok bisa beli atau dapet hadiah hehehe

      Delete

Terima kasih sudah membaca blog saya
Mohon tidak meninggalkan link hidup